Saturday, February 27, 2016

SAWANG SINAWANG
Bismillah...
Assalaamu 'alaikum saudara-saudara sebangsa tanah dan sebangsa air...

Selamat berjumpa kembali dengan saya mas Darsono, blogger keren dan baik hati yang merupakan anggota LGBT (Lelaki Ganteng Bininya Tiga) #huekk

Entah kenapa setiap saya ketemu dengan teman-teman lama, baik itu teman TK, SD, SMP, SMA, kuliah maupun teman yang kenal entah dimana (ya namanya juga kenal lama) hampir dari setiap mereka berkata sama saya seperti ini, "Wah, sampeyan sudah jadi orang sukses yah bro?". Spontan saya mengucapkan kalimat amiin... Kadang mengucap alhamdulillah... Kadang juga bilang seperti ini : SUKSES NDHASMU!! GEJUG-GEJUG SISAN NGENEH RAIMU !!!*mbuehehe

Jujur saja, ketika saya bertemu dengan mereka justeru saya malu sama mereka. Lha wong saya belum sukses kok bro!

Sebaliknya saya merasa kalau mereka lebih sukses dari saya. Mulai dari karir yang cemerlang, pundi-pundi harta yang berserakan, serta selingkuhan-selingkuhan yang bertebaran... *wekekekek

Mungkin kalian pernah ngalamin hal yang serupa dengan saya. Merasa bahwa teman kita lebih sukses, namun justeru mereka merasa kalau kitalah yang lebih sukses. Sawang sinawang. Begitu kata orang Banyumas untuk mengistilahkan kejadian tersebut.

Ketika kita melihat orang lain lebih sukses, bahagia, pintar, beruntung atau apapun itu, namun orang lain tersebut justru merasa kalau kita lah yang lebih sukses, bahagia, pintar, beruntung atau apapun itu. Saling berkebalikan. Sedangkan kacamata yang dipakai adalah hanya dari penglihatan saja, belum tahu kebenaran yang sesungguhnya. Menurut mereka mungkin kita kaya, padahal kita banyak hutangnya dan lagi pusing untuk melunasi hutang-hutang kita. Menurut kita, teman kita sedang sukses, padahal sesungguhnya dia sedang butuh bantuan dan sedang berada dalam keterpurukan.


SISI POSITIF 
Jadi sawang sinawang alias "saling menilai hanya dari bentuk yang terlihat saja" memang ada sisi positif-nya, disamping ada negatifnya. *Pokoke ambil yang positif-positif saja lah yaw :)

Ketika kita merasa bahwa teman atau sahabat kita lebih sukses, maka hal tersebut akan memicu kita untuk lebih bekerja keras lagi agar kita menjadi sukses seperti teman kita itu. *jangan lihat kondisi yang sebenarnya, kan kita ndak tahu to?

Nah, bagi sampeyan-sampeyan yang merasa belum sukses, mari bung rebut kembali... eh!

Kalau bicara masalah sawang sinawang ini, saya teringat akan pepatah lama yang biasa diucapkan oleh oom Thukul Arwana, "DONT JUDGE A BOOK FROM THE COVER" Jangan menjustifikasi buku dari covernya, lihatlah pengarangnya, cantik apa jelek... Weekekekkek...

Penduduk yang diridloi sanak sedulur... Demikian motivasi dari saya. Selaku coach motivation saya mohon maaf dan mohon uang yang sebesar-besarnya. Ingat, KABEH BISA UBAH, NEK GELEM OBAH (semua bisa berubah kalau kita mau bergerak). Marilah kita bergerak, serentak, menerkam, menerjang terjang... Tak gentar... Tak gentar... Majulah... Majulah.... KO!



Wassalam

Thursday, February 25, 2016

MENIKMATI INDAHNYA KEBUN STRAWBERRY DAN GOA LAWA PURBALINGGA
Assalaamu 'alaikum...

Selamat siang wahai penduduk bumi yang bercelana. Sudahkah kalian mandi di siang ini? Yang sudah angkat tangannya ke atas, usapkan  ke wajah kekasih kalian. Lantas ucapkan, innalillaahi wa inna ilaihi roo ji'un. 

Baiklah penduduk bumi yang bercelana, kali ini mas Darsono akan menceritakan kisah pengembaraan yang cetar membahana dan terpampang nyata. Pengembaraan yang sangat menantang adrenalin, hanya bisa dilakukan oleh penduduk bumi yang bernyali tinggi. 

Pengembaraan macam apakah itu? Touring naik motor mas broh! *mbuehehehe... Kirain naik janda :P

Touring kali ini bersama keluarga besar SMB (SMK Motor Brother). Sebuah komunitas motor yang digawangi oleh Mbah Darmo (Kebetulan juga mbah Darmo ini salah satu dedengkot di Purwokerto Tiger Brotherhood atau PTB). SMB berkantor, eh berkantor.... Bermarkas di SMK Negeri 1 Banyumas. Makanya namanya SMK Motor Brother. 

Komunitas ini terdiri dari para guru dan karyawan SMK Negeri 1 Banyumas. Lho kok sampeyan bisa ikut mas Son? Sampeyan kan bukan guru/karyawan disana?

SAYA KAN ARTIS... YA JELAS SAYA DITERIMA DIMANA-MANA -LAH!  *PRETT!!


Motor sama orangnya ternyata gede motornya yuah? xixiixi...
sudah tak bilangin kalau mau moto saya baca mantra dulu, malah baca komik..
begini dah jadinya.... muka saya mlengos malah dipoto... kamfrettt!!!
dasar potograper amatiran!

gank SMB....


Mari dilanjut beritanya :)

Touring kali ini, tujuan yang direncanakan sebenarnya ada 4 lokasi, yaitu Kebun Strawberry, Goa Lawa, Museum Jendral Soedirman, dan terakhir waduk Mrican. 

Namun berhubung ada sedikit kendala teknis dan usia (mbuehhee), akhirnya cuman berakhir di Museum Jenderal Soedirman saja. 

Kegiatan diakhiri dengan makan gulai kambing di dukuh Melung Purbalingga (Gule Melung). Kalau sampeyan jalan-jalan ke Purbalingga, gulai Melung ini adalah destinasi kuliner yang wajib dikunjungi. Sayang saya tidak sempat poto-poto disitu. Keburu lapar dan kepengen boker soalnya. hahaha....

Baiklah, kita langsung ke tujuan pertama. Kebun strawberry Purbalingga :)

Kebun Srawberry terletak di sisi timur kaki gunung slamet tepatnya di Pratin, Desa Serang, Kecamatan Karangreja Kabupaten Purbalingga Jawa Tengah. kurang lebih sekitar 1 jam perjalanan dari Kota Purbalingga. Pakai google map ajah mas broh. Mantbz dan saya tidak lama-lama nulis disini... *mbahahhaaaaa....

Salah satu daya tarik dari lokasi obyek wisata ini adalah adanya fasilitas ML sendiri, eh..... petik sendiri maksudnya, petik langsung di lokasi perkebunan. Keren mbok? biasa aja keless :)

Pengunjung bisa memetik dan menikmati strawberry langsung dari kebun sambil menikmati pemandangan alam nan menawan, mempesona dan membahana. Namun sayangnya, sampeyan tidak diperbolehkan membawa strawberry keluar dari kebun. Jika berminat membeli strawberry, sampeyan bisa membeli di lokasi yang sudah disediakan. Ingat, jangan nyolong buah strawberry, masih ada buah-buah lain yang habisnya lama. Buah apakah itu? Ah rahasia... inisialnya adalah buah dada! *huekkk

Namun sayang seribu kali ciuman. Pas saya datang kesitu, ternyata sedang tidak musim panen... 

"TIDAAAAKKK!!! "

Teriak saya dalam hati yang pada rindu. Maksud hati kepengin memetik strawberry sembari melihat gadis-gadis cantik, malah belum panen. Kamfrettt.... Niatnya kurang lurus kayaknya nih. Mbuehehe...

Akhirnya yah cuman jalan-jalan sama foto-foto kayak ginian :)


Mohon maaf, kumis saya potong... tapi perut saya tambal dengan aneka buah segar dan kapur tulis...
Six pack sekali kan saya?

Ahh.. sulit sekali menjelaskan ttg wanita yg satu ini..
sudah yah jangan dibahas... malah andon runyek... mbahahaa...

Pemain kethoprak lg nampang... mbuehehe

Yesss.... artis dangdut koplo... wekekekekk

Setelah puas menikmati alam di kebun strawberry sembari minum kopi, kamipun melanjutkan perjalanan menuju destinasi wisata berikutnya, yaitu Goa Lawa alias Goa Kampret alias Goa Kelelawar. #si buta dari Gua Hantu ndak ada disitu kok. Santai saja....

Untuk menuju ke Goa Lawa, tidaklah jauh dari kebun strawberry. Kurang lebih 10 s.d 15 menit perjalanan langsung bisa sampai di goa lawa. Maklum-lah tempatnya masih sama yaitu di sekitar lereng Gunung Slamet.

Goa Lawa di Purbalingga ini termasuk goa yang keren dan manis mas broh. Ya kaya yang punya blog ini. Wahahhaa....

Unik karena memiliki lorong yang panjangnya hampir 1 kilo meter lebih. Selain itu dinding goa yang terbentuk dari bebatuan kars vulkanik sangat elok dipandang mata. Kars vulkanik tersebut diperkirakan terbentuk dari tumpahan lava gunug Slamet beberapa ratus tahun yang silam. 

Lokasi Goa ini sendiri berada di desa Siwarak Kecamatan Karangreja Kabupaten purbalingga, Jawa Tengah. Seperti yang sudah saya beritakan di atas, bahwa goa lawa ini terletak di lereng kaki gunung Slamet.

Mulai masuk ke Goa Lawa broh!

Wuihhh.... menuju lobang masuk goa Lawa

Nampang lagi broh di dalam goa! Mumpung baterry masih buanyaaak :)

Di dalam goa juga ada air yang mengalir dari atas goa. Konon, barang siapa yang mempunyai hajat tertentu, akan terkabul bila mencuci muka di air dalam goa tersebut.

Dan harus dicatat ini, ketika sampeyan mau cuci muka atau cuci apapun disana, nanti ada beberapa pria, biasanya sih dua, yang akan mendoakan sampeyan. Dan kita kudu bayar ke pria tersebut. Hmmmm....  Agak kurang nyaman sih menurut saya. 

Dan satu lagi nih yang juga bikin saya kurang nyaman (ndak tahu yang lainnya), bakul/pedagang yang jualan disitu, terutama yang ngikutin pengunjung sedari mau masuk kegoa sampai keluar goa, sedikit memaksa dalam menjajakan jualannya. Semoga pengelola Goa tersebut semakin profesional dalam memberikan kenyamanan bagi siapa saja yang berwisata ke goa lawa tersebut. *sing serius ya kang ulih nglola... hehehe...

Oh ya hampir lupa. Goa ini dinamakan goa lawa atau kelelawar karena merupakan tempat bersarangnya kelelawar yang berada di lereng gunung Slamet. Makanya dinamakan goa Lawa alias GOA KELELAWAR....Wuihhh.. syerem.... Mbuehehe...

Sebagai goa lawa, tentu saja banyak kelelawar yang bermukim disitu. Konon kata warga setempat, kelelawar-kelelawar yang banyak jumlahnya itu akan terlihat keluar pada waktu sore hari. Penasaran? Silahkan berkunjung kesana :)

Untuk perjalanan berikutnya, Museum Jenderal Soedirman, tidak banyak yang bisa saya ceritakan disini. Selain karena tempatnya yang sudah tutup karena sudah sore. Faktor dokumentasi juga menjadi salah satu pertimbangan bagi saya untuk memposting disini. *baterry- ne ngedrooopppp!!!!

Di museum tersebut kami cuma sholat Ashar. Setelah itu makan gulai di dukuh Melung :)

Wasssalam :)

Tuesday, February 23, 2016

OVIRA, IDOLA CILIK ASAL BANYUMAS
Posting lagi ah... Biar kurus tuh alexa-nya... #mbuehehe

Upz, mungkin kurang inpo yah saya-nya ini. Ternyata ada peserta IDOLA CILIK, itu tuh acara yang diadakan oleh RCTI, ternyata ada peserta yang berasal dari Banyumas. Walah... telat banget saya-nya... Huuuuu.... *Makanya baca radio mas!

Jujur, sudah sangat lama saya ndak nonton tivi, terutama siang dan malam hari. Seringnya ya mendekati jam satu malam bahkan lebih sembari berteman laptop.*nonton bokep yah mas?

Ah alasan! iyak juga sih. Tapi saya benar-benar kurang inpo untuk masalah yang demikian. Bahkan ada teman yang tanya masalah DA di Indosiar, ini DA yang keberapa yah mas? Mbuh... Jawab saya tanpa babibu dan kambingbu. Begitulah saya... terlalu banyak tahajjud dan mengkaji kitab... *pret!!!

Oke kembali ke Ovira. Ternyata oh ternyata, dia masih kerabat dari isterinya sahabat saya, Dayat. Begitu saya biasa manggil dia. Ini nih akun pesbuknya Nur Hidayat

Berawal dari telepon kemaren sore. Sahabat saya yang satu ini memang rajin telpon teman-temannya. Pulsane kibikan kayane kae bocah!

Nah, kemaren dia nyerocos banyak banget di telpon. Kayak lagi khotbah idul Adha. Mbuehehe... Mulai dari nanya kabar saya dan selingkuhan saya, eh! keluarga saya maksudnya, nanya masalah bisnis (jualan kaos saya), dan seputar nasib teman-teman satu perjuangan 69 kami. Mbahahaa...

Dan dipertengahan perbincangan kami tersebut, dia kasih tahu ke saya kalau ada saudara-isterinya yang ikut IDOLA CILIK DI RCTI. Masuk 5 besar katanya. Hah? Ada anak Banyumas yang ikutan IDOLA CILIK. Katrok sekali saya :)

Bagi saya pribadi, yang namanya prestasi bukan hanya deretan angka 10 atau mungkin 11 di buku Raport. Prestasi bisa berwujud apa saja, yang penting bernilai positif. *gayane

Bahkan saya pernah bilang ke anak-anak yang ikut ekskul sepak bola, kebetulan saya pelatihnya, bahwa semua dari kalian adalah bintang. Bintang pada posisi kalian masing-masing ketika bermain di lapangan. Dan bintang pada masing-masing keahlian/kemampuan ketika kalian berada di linkungan kalian masing-masing. be your sleep... eh, self!  *pokoke kaya coach beneran ngomongnya waktu itu... Biar kelihatan gaya sedikit, ngomongnya pakai sedekap kaya pak Karni Ilyas waktu nanya di ILC... hahahahaaa...

Nah, apa yang dilakukan OVIRA IDOLA CILIK adalah bagian dari prestasi yang menurut saya pantas untuk diapresiasi. Plok plok plok... Hebat!

Bagi yang ingin menonton penampilannya, alhamdulillah saya search di internet langsung ketemu. Ini nich linknya.... Oh ya, jangan lupa dukungannya yah..

Nb. 
Masing-masing dari kita adalah bintang. Let's move on!

Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=uHgRtSb1TnU


Monday, February 22, 2016

CURUG CEHENG
Selamat sore warga blogger yang berbahagia :)

Kali ini sedikit info tentang salah satu tujuan wisata di daerah Banyumas alias Golden Water... Mbuehehe...

Oh ya, sebelumnya saya ucapkan dirgahayu kabupaten Banyumas yang ke-445. Moga makin jaya di udara... #Radio Mbok #ULTAH_BANYUMAS




Ya semoga semakin baik disegala lini, terutama lini pembangunan mental manusianya. Kalau mbangun-mbangun fisik mah manusia purba juga udah bisa dan terbiasa... #guayamu Cah

Baiklah saudara-saudari, kathok bedhah ngarep mburi :) Travelling yang pernah saya lakukan bersama model-model majalah angudubilah ini adalah salah satu kenangan termanis saya selama saya hidup di dua alam... eh, di dunia nglayab maksud saya. Perisiwa ini terjadi pada beberapa tahun yang lalu dimana kumis dan rambut-rambut saya yang lainnya masih tertutup rapi dan masih dalam kondisi perawan tong tong.

Salah satu tempat yang kami kunjungi adalah sebuah curug yang berada di sebuah desa yang bernama Gandatapa.

Desa Gandatapa ini merupakan desa di wilayah kecamatan Sumbang Kabupaten Banyumas. Desa ini berada 600 M Diatas Permukaan Laut (DPL). Dengan kondisi yang demikian itu, maka Gandatapa adalah desa yang mengasyikkan bagi para pengantin baru... Jiahahahaa........  *adem bro

Memang sih kebanyakan destinasi wisata di daerah Banyumas adalah daerah-daerah pegunungan. Maklumlah, Banyumas adalah salah satu daerah yang berada di lereng gunung Slamet bagian selatan.

model majalah play play sedang menunjukan curug ceheng.... itu lho curugnya..... ngerti mbok?

Nah, untuk menuju ke curug Ceheng tersebut, saya pikir tidak sesulit seperti mencari bandot tua di alam liar. Hahahaha... 

Silahkan buka primbon terlebih dahulu. Nah, kalau sudah buka primbon, silahkan sampeyan cek dimana lokasi UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO (UMP).

Dari UMP inilah saya pikir jalur yang cukup mudah. Dari UMP silahkan sampeyan-sampeyan tancap gas ke arah timur hingga perempatan Sumbang. Perempatan Sumbang ini ditandai dengan adanya tugu, pasar dan Polsek.

Dari pertigaan itu silahkan sampeyan belok kiri ke arah utara. Ikuti jalan ini terus, jangan berbelok-belok.

Perjalanan kurang lebih sepanjang 10 Km ini sangat mengasyikan. Disamping udara yang sejuk, cuaca pedesaan menambah aroma keindahan tersendiri. Ceilehhh... aroma...

Jangan khawatir mas broh dan mbak sis, jalannya enak kok (kayak makan coklat palentin). Selain aspalnya bagus, cewek dan cowok-nya juga bagus-bagus... Ya kayak saya ini.... Wokokokok

Setelah menempuh perjalanan kurang lebih 10 sampai 15 menit, nanti sampeyan akan sampai di gerbang curug ceheng. Karcisnya kalau ndak salah Rp. 2.500-an. Biaya parkir juga ada. Pokoknya dana minim tapi petualangannya maksim :) Kalau sekarang saya ndak tahu berapa harga tiket masuknya. Mbuehehe.......

Berikut penampakan-penampakan ketika kami berada di curug ceheng.
Cuci muka walaupun belum mandi.........

ada yang lagi pacaran kek gitu.....   wekekekkek

Pede di kamera.... padahal belum mandi dua hari.....  Siapakah dia????  #kamfret... masa ndak tau????

kalau mau E E  jangan disitu mas!  ngisin ngisini....

Trio blacan kuburan (paino, paijo, petty)

andon padha kecehan thok neng kono!


DIMANAPUN TEMPATNYA, NDANGDUT MUSIKNYA..... TAAARIIKKK MAAANG....*NJONTE




Begitulah cerita saya sewaktu datang ke curug ceheng. Oh ya, disitu juga ada warung lho. Tapi di atas setelah melewati gerbang curug.

Yang paling depan jalannya cepat banget.... lagi dikejar deb collector bu?

Bye ... byeee....

"Jalannya turun... nggak naik..." , kata si Petty.... kampret tuh anak, dimana2 yg namanya turunan, pasti ada tanjakan..... berangkat turun, pulangnya ya  naik tanjakan... ..  HUFT!!!




Bagi yang mau berkunjung kesana, keep safety yah. Jangan mandi sembarangan. Pokoknya kalau mau mandi jangan ke area yang dalam. Soalnya berbahaya dan selama kami disana, tidak ada petugas yang secara khusus mengawasi pengunjung yang bermain air/mandi di curug. Semoga saja sih mulai tahun ini curug ceheng tersebut dikelola secara profesional. Biar mantabz gituuu :)

Happy travelling :)







Friday, February 19, 2016

PERCAYALAH, KEBAHAGIAAN BISA DATANG DI SAAT YANG TAK TERDUGA
Selamat siang warga RT yang terhormat. Sudahkah Anda bercinta malam tadi? Kalau sudah saya ucapkan selamat. Bagi yang jomblo santai saja. Toh belum tentu ada wanita yang mau sama kamu sampai sekarang kan? Santai saja.... Superman masih laki-laki kok :)

Pada siang ini saya akan sharing-sharing tentang kejadian tadi pagi waktu saya berangkat kerja. Seperti yang sudah saya tulis di primbon adamangsa ada ada sajah :), everyday saya naik motor ketika berangkat kerja. Bukannya saya sombong, dulu saya biasa naik empat mobil ketika berangkat dan pulang kerja. Tapi karena kelamaan, akhirnya saya naik motor. <Hah, naik empat mobil? Ya eya lah... 2 kali naik angkutan pedesaan, 2 kali naik bus umum>.
Mbuehehehe....

Seperti yang sudah saya ceritakan kemaren, kondisi jalan yang biasa saya lalui kebetulan lagi tidak afdhal, banyak lubang disana sini. Akhirnya jiwa sembalap saya keluar. Sliuk sini sliuk sana. Kejeglong sini kejeglong sana... *Uasuuu pisan....

Bagaimana tidak kejeglong (masuk lubang), lha wong lubangnya ndak bisa dipilih, sana sini penuh lubang. Sekali-kalinya mau ngindarin lubang, sudah ada kendaraan yang melaju kencang di depan. Nah, pas tidak ada mobil yang melaju kencang di depan, ndilalah mau ambil posisi kanan, eh.... dibelakang ada mobil yang berjalan cepat kaya pinokio yang lagi didorong sepur (kereta) dari belakang. Gemana ndak bahagia hidup saya cing? Kiri kuburan, kanan juga kuburan. Jika sudah begitu, maka jurus terakhir saya adalah mengalah untuk bahagia. Ya daripada masuk rumah sakit/alam lain... Na'udzubillah....

Berusaha untuk enjoy dan menikmati perjalanan adalah solusi sok baiknya. Syukur-syukur ada cewek cantik putih mulus kaya sapinya tetangga yang naek sepeda motor sembari memakai celana pendek ama tengtop.... Sittt suiitt....... SEGERE POL POKOKE... Mbuehehe....

Tapi ya namanya manusia, terkadang saya juga marah, dongkol, banci... eh, benci, mengumpat, mencaci maki dan juga boker ketika sedang melakukan perjalanan di jalanan yang penuh lubang kamfret tersebut. Termasuk tadi pagi.

Sudah jamnya masuk kerja, wuih... mobil sama truk-truk besar berjalan rapi di depan saya. Dasar jiwa pembokep, eh pembalap... Akhirnya saya salip satu persatu tuh mobil dan truk-truk yang segede tiga puluh gajah ditumpuk-tumpuk dalam botol mineral.

Namun ya namanya wong kesusu (tergesa-gesa), akhirnya saya masuk ke dalam jebakan BETMEN. Sudah beberapa kali kejeglong, eh tiba-tiba mobil di depanku entah kenapa berhenti secara mendadak. Kontan jantung saya berdebar-debar kayak lagi lihat cewek telanjang di pinggir kali. Dag dig dug... begitu kira-kira bunyi jantung saya kalau di dengar di majalah-majalah khusus pria dewasa internasional.

Yah, namanya juga kaget, hampir saja bibir motorku nyium bemper mobil itu. Dengan bantuan tongkat ajaibnya Heri Porter, cieyezzzzz...... saya banting stang ke kiri. Untunglah dibagian kiri jalan masih tersisa beberapa centi meter (mungkin 70/80 centi-an) untuk saya masuki bersama si revowati (motor saya).

Nah, disinilah terjadi sesuatu yang tak terduga-duga. Ketika saya sedang berjuang menghindari tabrakan, sekilas di depan saya ada sebuah truk yang kemungkinan juga menghindari tabrakan. Sama, truk itu banting setir kekiri.

Kebetulan jalan di depan lebih lebar dari jalan yang dilalui sebelumnya jadi truk itu bisa lewat walaupun jalur kiri tersebut tidak begitu lebar (untung saja tak dibangun trotoar).

Disinilah sesuatu yang tak terduga itu muncul dengan tiba-tiba. Ketika saya melihat bagian belakang truk (tepatnya di bak belakang), terdapat tulisan seperti ini.

"MAAF, JELEK-JELEK BEGINI MILIK SENDIRI, BUKAN HASIL KORUPSI."

Kontan saya senyum-senyum sendiri kayak tukang becak yang baru kejatuhan janda. Bahagia banget dech pokoknya :)

Ya eyalah, saya percaya KALAU TRUK ITU BUKAN HASIL KORUPSI.

Kalau truk itu hasil korupsi, bakalan tabrakan itu truk sama kontainer yang ada di depannya. *jelek banged yak do'a saya  :P

Setelah semua berjalan kondusif, deduktif dan introduktif saya tersadar. Ternyata kebahagiaan itu bisa datang disaat yang tak terduga.
:)










Thursday, February 18, 2016

STATUS "LIMIT" PADA SOSMED
Selamat siang menjelang sore wahai warga yang berbahagia. Semoga cucian-cucian sampeyan, terutama daleman-daleman sudah pada kering di sore ini. Jika belum kering (ini sih sekedar saran), pakai saja korek api. Bakar segala macam daleman sampeyan seperti cawet dan beha. Dijamin kering seabu-abunya. <Pohon mirah dibantai kaki Marja, JANGAN MARAH... SANTAI SAJA... >
#Mbuehehhe....

Pernah ndak kalian buka pesbuk atau tweter lalu disitu muncul status/twit seperti ini :
Bete...
Bosen...
Sepi...
Kok sepi...
Sedih...

De ... el ... el .... yang sejenis dengan itu

Jujur, pertama kali saya membaca status/twit seperti itu yang tertancap dalam celana saya yang paling dalam adalah rasa kasiman... eh, kasihan.

Tapi setelah dipikir-pikir secara ngawur dan tanpa pikiran, perlahan tapi pasti justru batin saya berkata lain, kayak gitu kok dipertontonkan dimuka umum. Memangnya ndak ada muka lagi apa selain mukanya si umum. Kan kasihan si umum. Ya ndak sih? Ndaaak!
#kamplengi sisan

Tapi wong namanya juga manusia, mau ngunggah foto orang lagi boker saja sudah sangat biasa. Entah sudah berapa cecunguk yang ngunggah foto kaya gituan di sosmed. #kampret!!!

Sebenarnya sih sah-sah saja mengungkapkan kesedihan/kegalauan seperti itu di sosmed. Ndak papa.. sungguh ndak papa... Tapi percayalah, banyak kutu kupret bergentayangan di dunia seperti itu (sosmed). #termasuk saya tentunya... Hahaha...

Jika sampeyan-sampeyan membuat status/twit seperti itu, ndilalah-nya saya baca tulisan sampeyan, pastilah  komentar/reply saya adalah seperti ini = "PRETTTTT!!!!"
#RASAKNA KOWE!!!

Lihatlah, betapa baik hatinya saya. Iya bukan? Bukaaannn!

Status limit, ya dibalas dengan komentar/reply limit. Adil bukan? Bukaannn!!!

Menurut saya nih yang udah berkali-kali galau, sosmed memang salah satu tempat yang pas buat menunjukan kegalauan kita. Tapi perlu diingat juga, bahwa teman-teman kita di sosmed pastilah punya karakter yang berbeda-beda. Mungkin ada yang peduli dan kasih combro sama sampeyan. Tapi saya juga yakin bakalan ada yang nge-bully sama kasih omelan panjang kayak emak-emak yang lagi jadi SPG jamu gendong. Nah lho...

So, sebelum kalian posting sesuatu di sosmed, persiapkan dulu bekal kematian sampeyan. Walah... angker temen mas?

Ya iya lah.... Bisa jadi kalau sampeyan ketemu sama teman yang rada gila di dunia maya, ia akan bilang seperti ini... "Udahlah.... minum sianida saja.... bakalan damai... ndak ada masalah."
Tuh kan? Makanya persiapkan bekal kematianmu sebelum kamu posting-postingsesuatu yang bernada kegalauan/kesedihan di akun sosmed yang kamu miliki.

Lalu, apa saran terbaik dari mas Darsono?

Gampang... Nyemplung kali saja sana! #elahhh.... DON'T TRY AT TOILET!

Posting di akun sosmed ndak jadi masalah, siapa tahu bisa ngeplongin suasana bajumu yang terdalam, eh hatimu maksud si entin :)

Tapi ada baiknya sampeyan bicarakan masalah-masalah sampeyan kepada :
1. Ortu
2. Bapak/Ibu guru
3. Dosen
4. Teman
5. Kekasih
6. Selingkuhan
7. DORAEMON (Yang ini baru cocok)

Selamat move on!

Bersegeralah....










GARA-GARA TUGAS KULIAH (CERITA AWAL NGEBLOG)

Assalaamu 'alaikum wr.wb.

Selamat siang sobat blogger yang budiman. Saya harap kalian senantiasa diberikan kenikmatan berupa kesehatan, iman, dan juga nikmat inspirasi. Lha kok inspirasi? Ya biar senantiasa posting terus di blog kalian tercinta. Mbuehehehe.

Bicara masalah posting memosting di blog, saya jadi teringat bagaimana pertama kalinya saya mulai mengenal dunia blogging :) 

Begini cerita awal saya ngeblog. Pada waktu saya dulu kuliah (ceilehhh anak kuliahan nich yee) saya dikasih tugas oleh dosen saya supaya membuat sebuah blog yang bertemakan troubleshooting. *Wah mumeti pisan ini. 

Nah, tugas membuat blog tersebut adalah salah satu tugas wajib sebagai syarat untuk membuat tugas akhir (kalau di S1 skripsi) di kampus saya. Nah lho.... 

Jujur waktu itu saya benar-benar blank. Jangankan materinya, untuk ngeblog sendiri masih bingung bagaimana caranya. Wawawaw....

Akhirnya dengan semangat 69 dengan bermodalkan modem utangan, saya mulai belajar tentang blog melalui internet. Setelah kurang lebih satu minggu saya tirakatan, akhirnya saya memutuskan untuk membuat blog di wordpress.com. Pertimbangan waktu itu hanya satu : GRATISAN COY!

Lahirlah blog pertama saya Pojok Darsono

Blog saya yang pertama ini.... Dulu tampilan pertama kalinya tidak seperti ini... hehehe...
Atas saran dan bimbingan dosen saya, terutama sekali adalah semangat mengcopy paste (copas) mulailah postingan demi postingan mengenai troubleshoting saya hadirkan di blog yang lahir karena keterpaksaan ini. Mbahahaha...

Bagaimana saya tidak copas, lha wong saya termasuk mahasiswa rajin yang jarang sekali merangkum materi-materi yang berhubungan dengan troubleshooting. Makjleb pisan kan? Paling satu atau tiga postingan yang benar-benar karya saya ;)

Setelah postingan demi postingan saya publikasikan di blog, akhirnya PETAKA itu datang juga. Dosen saya menyuruh agar saya ngeblognya di blogspot.com. Selain itu, postingan yang sudah ada di wordpress tidak boleh di copas ke blogspot aliasnya ya saya harus buat postingan baru lagi... Wuahahahaaa..... *nelangsa

Namun, bukan Darsono namanya kalau menyerah begitu saja. Setelah bertapa di gunung slamet selama tiga tahun tiga malam, akhirnya lahirlah blog saya yang kedua, NEW TROUBLESHOOTING.

Ini dia blog kedua saya...
Jadi mas Darsono posting baru lagi di blog baru tersebut? Ya enggak lah.... Namanya juga mahasiswa cerdas. Ya tetap saja saya copas dari wordpress yang dulu. Toh kan tulisan asliku juag ada disitu Akhirna dengan sedikit sentuhan rembulan nongol blog saya yang baru itu dengan postingan-postingan yang gagah berani. Hahaha... Lalu, blog wordpressnya kemana mas? Saya jadikan blog pribadi alias personal blog. Dan sampai sekarang blog tersebut masih eksis di dunia persilatan sana. Mbuehehe...

Lha kalau cerita awal lahirnya blog ini (www.masdarsono.com) bagaimana? Kan sudah punya blog pribadi di wordpress? 

Nah, kalau blog saya yang satu ini memang saya khsususkan untuk kegilaan-kegilaan saya. Bisa dilihat kan bagaimana gilanya postingan-postingan saya di blog ini? Pokoke, "KETAWA ADALAH HUKUMNYA WAJIB BAGI PENGUNJUNG BLOG INI." Mau pipis juga boleh disini ... Bebas kok! Hahaha. 

Saudara-saudara bisa membandingkan kok postingan-posingan saya di tiga blog yang saya miliki tersebut. Masing-masing punya perbedaan dan ciri khas tersendiri bukan? 

Begitulah cerita awal ngeblog saya. Awalnya dari keterpaksaan, namun akhirnya saya jadi keranjingan ngeblog. Semoga sharing saya bermanfaat untuk saudara-saudara se-blogger dan para pemirsa semua. And keep spirit to write write nd write!


Wassalam.

Tulisan ini dibuat dalam rangka kontes Blogger kekinian challenge Februari 2016.











JALAN BERLUBANG
Assalaamu 'alaikum wr.wrb. 

Selamat pagi sedulur blogger yang baik dan benar. Semoga kebahagiaan, kesejahteraan, dan rezeki yang melimpah senantiasa bersama kalian, keluarga kalian, sahabat-sahabat kalian, dan tentunya juga para selingkuhan kalian. Mbuehehehehe... Gasle pisan!

Postingan ini terinspirasi ketika kemaren sore saya mandi sambil nyanyi-nyanyi. Serius!

Ceritanya begini. Beberapa minggu ini, entah kenapa sepulang dari kerja ada perbedaan yang terasa pada sekujur tubuh ini. Mulai dari rambut kepala, rambut ketek, rambut dada, rambut perut, dan rambut-rambut lainnya yang senantiasa saya kramas pakai detergent bubuk. Yupz, biasanya sih pegal-pegal tidak menghampiri. Tapi dalam beberapa hari/minggu ini badan agak pegal. Setelah merenung sembari berpikir jorok, akhirnya saya berkesimpulan seperti ini, "Apakah ini akibat dari perjalanan yang agak berbeda?"

Hmmm... Maksudnya apa nih mas?

Begini maksudnya....Perjalanan yang agak berbeda yang saya maksud disini adalah perjalanan yang tidak sama. Ya elahhh... Tidak sama karena keadaan jalan yang pada bolong-bolong alias banyak lubang. So, insting playboy saya pun hadir. Tlikung sini tlikung sana. Putar sini putar sana. Banting sini banting sana. cium sini cium sana. EH! Pokoknya meliuk-liuk menghindari lubang-lubang yang tersusun tidak rapi selama di jalan.

Dikarenakan saya seringnya naik motor bebek, dan lubang-lubang itu juga sangat lincah mengincarku, akhirnya saya sering masuk ke dalam jebakan lubang-lubang jalanan itu.

Mencium lubang di jalan pastilah mempunyai resiko. Njungkel, ban bocor (apalagi yang angin/oksigen-nya sedikit- saya pernah ngalamin dan harus ganti ban), dan yang lebih miris lagi adalah terpental ke kiri/kanan jalan adalah beberapa resiko dari nyium lubang di jalanan. Bagaimana tidak miris, kalau dari belakang/depan ada mobil yang melaju kencang. Tahu kan akibatnya? Na'udzubillah.



Nah, dari perjalanan yang kurang nyaman itulah (saya pikir) salah satu kemungkinan penyebab badan ini terasa agak berbeda. Pegel-pegel kiyeh kang! Bangkrek!!!!

Sekian laporan dari TKP. Bagi Anda yang tinggal di wilayah Banyumas, terutama yang biasa melewati jalur PURWOKERTO-WANGON via JATILAWANG, dimohon kehati-hatiannya. Begitupun kepada sedulur blogger semua yang mengalami nasib yang serupa dengan saya.

Walaupun begitu, tetaplah berbahagia. Karena dengan adanya jalan yang berlubang, maka skill kamu akan tercurahkan. Selain itu akan ketahuan juga siapa pembalap jalanan sejati sesungguhnya. Kamu atau si Boy! *kalau saya sih milih Reva... Mbuehehehe....

Oh ya, jangan salahkan siapapun juga. Hanya akan membuat dongkol hati ini. kalau sudah dongkol, maka kebahagiaan tidak akan sampeyan-sampeyan rasakan. Nikmati sajah.... Dan tetaplah tersenyum sambil megang pestol.... Mbuehehhe...


Wassalam..
Nb. Jangan pernah pipis di jalan! Memalukan tau???

Sumber gambar : users.telenet.be

Wednesday, February 17, 2016

Layanan "Nendang" dari Rumahweb.com
Bismillaahirrohmaanirrohim

Assalaamu 'alaikum kisanak dan nyisanak semua. Kali ini saya akan sedikit bercerita perihal salah satu penyedia layanan hosting dan domain yang keren di Indonesia ini sungguh, saya tidak bodong, eh bohong!. Hehehe.... 


Sipakah dia? Yupz, penyedia layanan hosting dan domain yang saya maksud adalah rumahweb.com.

Jujur saya lupa sudah berapa kali saya membeli domain disini. Lupa? Wah bagaimana bisa lupa? kan ada daftar domain yang dimiliki di client zone rumahweb? Memang sih disitu ada daftarnya. Tapi kan saya biasa membelikan untuk orang lain juga, sekaligus mensetting blog/web mereka. Kerjaan sampingan saya itu. Oh ya, bagi yang mau beli domain di rumah web, silahkan kunjungi tautan ini , https://www.rumahweb.com/domain-murah.

Makanya saya sudah lupa sudah beli berapa domain di rumahweb.com. Dan tentunya setelah saya membelikan dan mensetting blog/web mereka (sekalian dibayar juga sama mereka), tentu saja password client zon-nya diganti sama si empunya. *Dikarenakan wajah saya seperti maling kalee yak? Makanya saya benar-benar lupa sudah beli domain berapa kali disana. Hehehe.

Kok dari tadi bicaranya beli domain melulu? Emangnya ndak ada yang lain lagi ya mas yang disediakan dirumahweb.com? Ya tidaklah! Ada hosting juga disana. Hanya saja saya seringnya membeli domainnya saja mas broh :) Biar murah yah mas? Ya nggak juga lah! Kebetulan kantong saya memang agak gelondangan. Dan kebanyakan dari teman-teman yang beli lewat saya juga pesennya cuman domain-nya saja.

Tapi kalau bicara masalah murah, banyak lho penyedia layanan hosting dan domain yang lebih murah dari rumahweb.com. Namun bagi saya pribadi, dan mungkin juga Anda, ketika membeli sesuatu, apapun itu, pastilah ada pertimbangan-pertimbangan tertentu yang dijadikan landasan/alasan untuk membelinya.

REVIEW RUMAHWEB.

Nah, kenapa saya membeli domain di rumah web.com? Alasannya adalah pelayanan yang "nendang" alias joss pisan dari rumahweb.com untuk pembelinya :) Itu dia! GOOD SERVICE from RUMAHWEB.COM :)

Saya masih ingat betul ketika pertama kali saya membeli domain di rumahweb.com. Waktu itu, karena saya belum lama terjun di dunia blogging, saya sama sekali belum paham bahkan kenal tentang cara mengubah blog dari domain gratisan ke domain berbayar.

Untunglah rumahweb.com sangat baik hati terhadap konsumen seperti saya ini. Hehehe. Mereka menyediakan layanan berupa live chat. Seperti ini nih penampakannya :

live chat yang keren dan sangat membantu konsumen yang sok tau seperti saya ini... hehehehe


Sebagai orang baru di dunia rumahweb.com, tentu saja saya tidak tahu harus ngobrol sama siapa. Ada tiga opsi coy disitu. Sales, technical support, dan billing.

Langsung saja saya pilih salesnya... Hehehe.... 

Saya bilang kalau saya agak kesulitan mengubah free domainnya ke domain yang sudah saya beli di rumahweb.com (aselinya sich tidak bisa sama sekali... ASELI....hahaha).

Dengan sabar dan baik hati si sales tersebut bilang agar saya pilih technical support untuk membantu permasalahan saya. Walaupun dia bilang seperti itu, dia juga menunjukkan caranya yang ternyata rumahweb.com sudah menyediakannya di journal rumahweb.com.

jurnal rumahweb.com... sangat membantu sekali saudarah-saudarah... hehehee

Atas saran dari si Sales, ah... saya lupa namanya, yang jelas dia cowok :) akhirnya saya live chat dengan memilih technical support.

Dan benar dugaan saya, sayapun diarahkan mengunjungi halaman jurnal untuk mensetting domain blog saya. 

Step by step saya ikuti petunjuk itu. Ah, tapi karena saya memang sotoy kali yak, akhirnya sayapun GAGAL. Bukan karena petunjuknya tidak jelas, tapi karena saya memang masih benar-benar blank dengan blog saudarah-saudarah! Hehehe....

Akhirnya Mas technical supportnya meminta password blogspot saya. Awalnya saya mikir, waduh bahaya ini... Tapi entah kenapa keyakinan saya tiba-tiba mengatakan, udah lah percaya saja... Daripada nanti malah blognya kacau balau. Ndak jadi dibayar saya.. pesanan soalnya... Hahahaha...

Akhirnya saya kasih password blogspot nya. Dan hanya dalam waktu kurang lebih sepuluh menit, blog yang saya buat itu sudah berubah nama domain-nya. 

Kok bisa? Ya karena dikerjakan sama mas technical supportnya....Plok plok plok... Terima kasih mas technical support... Moga masuk surga :) Amiin....

Benar-benar nendang pelayanan mereka. Satu kata untuk pelayanan rumahweb.com : MEMUASKAN!

Dan hal seperti itu tidak hanya terjadi satu atau dua kali saja...  *xixixiix malu saia

Namun, seiring perkembangan jenggot dan kumis saya, kali ini saya sudah bisa mensetting domain dari free domain ke domain berbayar. Hahahaha... Ya seperti blog yang sedang Anda baca ini. Keren kan saya? 
*Eh... yang keren situ apa rumahweb.com?  :)

Thankyou rumahweb.com... Pelayananmu sungguh nendang dan memanjakan saya :)

Semoga review rumahweb ini bermanfaat.

Wassalaamu 'alaikum.


Postingan ini dibuat dalam rangka 

“Blog Review Contest” Spesial HUT Rumahweb ke 14


















Monday, February 15, 2016

INI ADALAH PUISI
PUISI

Buah karya : Mas Darsono


Setelah kemarin aku bertemu denganmu, 
entah kapan lagi aku bisa menyelingkuhimu

Setelah kemarin aku berkata jujur padamu,
entah kapan lagi aku bisa mendustaimu

Setelah kemarin aku valentinan denganmu,
entah kapan lagi aku bisa valentinan dengan pacarmu itu

Sekian.... Terima kasih

foto hanya rekaan semata... jika terjadi kesalahan ketik, mohon disamarkan
.

SI JENGKI
Posting lagi ah, mumpung lagi kebelet boker... *woehehehe

Postingan ini masih ngomongin motor. Semoga kisanak dan nyisanak semua pada tidak bosen. Kalau bosen, saya do'ain moga tambah bosen. *Mbuehehehe....

Bicara perihal motor tua alias motor classic, sebenarnya bukan kali ini saja saya memiliki motor classic. Sebelum punya si Binggo, saya punya si Jengki. :)  Pengen lebih tahu perihal si Jengki, yupz kita intip penampakan motor classic ini lewat jendelanya si Kartem (janda muda tetangga sebelah). Uhuy!

si Jengki di depan rumah saya..... wuihhh.... keren kan?


Iti dia penampakan si Jengki. Motor RS 100 kelahiran tahun 1974 yang pernah aku selingkuhin.... Saya selingkuhin dia dengan si Revowati. Motor repo pit saya yang sekarang ini. Mbuehehhe...

Motor RS 100 merupakan motor jadul dua tak yang menurut saya gampang dari sisi perawatannya. Iya gampang. Tidak seperti merawat kamu... Ah... Banyak permintaan dan PHP belaka... *huekkk

Yang penting jangan sampai kelupaan ngisi oli sampingnya. Pokoke Josss... Knalpotnya saja masih ori itu. Lebih tua dari umur saya tentunya. Saya kan baru spit sepentin... wahahaha...

Namun dikarenakan ada sinetron terbaru, maka si jengki saya jual. *apa hubungannya? emang kagak ada hubungannya cing!

Berikut beberapa poto-poto spesial saya ketika masih bersama si Jengki.

#Kalau yang ini difoto waktu gunung Galunggung meletus... Debu-debuan coooyyy!!!

si jengki main debu....

tampak dari belakang...... ohh penuh debu....

Tetep berangkat walaupun hujan debu... resiko tambah ganteng saya tinggalkan demi pekerjaan saya... pokoke berdedikasi banget saya .... wokokokok...  Oh, ya foto ini diambil oleh kutu kupret yang bernama Ghobret.... NB. yang naik motor itu ganteng pisan.....   #saltoooooooooooo









































SI BINGGO
Selamat siang anak-anakku semua :)

Sebelumnya saya minta maaf karena Minggu kemarin saya tidak bisa utak-atik blog... Biasa lah nak, penyakit Geng Motor (huekkk)...

Penyakit apa itu? Hehehe. Penyakit seneng ke bengkel. Sudah tahu kan kalau saya lagi manjain motor baru saya. Manjaaa... Begitu kata ADA BAND.

Ya dimanjain lah. Namanya juga pacar sebelah... Mbuehehehe... Ceritanya kemarin saya masukin si Binggo (Nama motor saya itu) ke bengkel. Ya namanya juga motor seken alias sentuhan keren, maka ya harus keren motornya dan harus keren juga yang ngenaikinnya.

si Binggo

Rencananya sih minggu kemaren saya mau ngeblog sampe bengoren, tapi ada yang kurang beres sama si Binggo. lampunya mati. Baik depan, belakang, maupun penjaga gawangnya.... *balbalan mbok

Setelah diutak atik olih montirnya Palentino Rosalino akhirnya lampu depan dan belakang menyalah sudah saudarah-saudarah semua..... 

Tapi sayang, lampu seign nya tidak menyala. Kata montirnya, "Spionnya rusak mas!"  *minta dibunuh kayaknya nih montir

Setelah semedi di pinggir kali Serayu, akhirnya si montir memutuskan agar tempat "nyentil" lampunya diganti pakai motor Supra. 

Bukan hanya itu saja rupa-rupanya penyakit si Binggo. Komstir-nya kena. Ban depan juga kudu dibuang. Sudah tipis. Akibat dari kedua hal tersebut adalah si Binggo jalannya geal-geol kayak peragawati yang lagi berjalan di atas jalan kucing alias ket wok... buruk sekali enggris saiah ....

Akhirnya sampai jam 5 sore saya masih di bengkel nemenin Binggo. Untung saja banyak anak-anak CB disitu. Lumayanlah, dari pada saya ngomong sendiri kayak burung kenari ya saya mending ngobrol sama pacar-pacar mereka. Hahahahahaaa................

Sebenernya sih mau online, tapi hape ketinggalan. lagi pula, kalau tidak ketinggalanpun percuma. Miskin pulsa broooooooohhhhh! Ya udah, ngobrol ajah sama anak-anak CB, eh pacar-pacar mereka yang cantik ding...  *wokokokok

Oh ya, sampai sekarang komstir dan ban belum saya ganti. Maklumlah, dana untuk sementara saya gunakan untuk PROMOSI album perdana saya.... Album poto!

Sekian ya nak dongeng dari saya...

Nanti disambung lagi dengan dongeng-dongeng yang laen.

BERANI DONGENG, HEBAT!





Saturday, February 13, 2016

DESTINY - STRATOVARIUS
Selamat pagi pecinta cadas ...

Barusan buka pesbuk, wuihhh... ada teman SMA yang ngupload video dirinya sendiri yang lagi main gitar. Satu kata untuk dia, KAMPRET!!! KEREN BANGET SIH ELO... SINI GUE PELUK.. Puk..pukkk...pukkk....

www.spirit-of-metal.com

Dia mainin lagunya  STRATOVARIUS, DESTINY.... Yang belum kenal dengan lagunya, silahkan nyemplung disini !



Ngomongin soal musik, saya sebenarnya pecinta sejati musik. Mulai dari gendhingan Banyumasan, ndangdut, pop, rock, daster, kutang... eh!

Nah, sewaktu saya SMA, salah satu band paporit saya adalah NIRVANA dan yang ntu tuh STRATOVARIUS.

Kalau lagi bolos (nah lho...), apalagi pas hujan, biasanya dikost-kostan saya dengerin lagu-lagu mereka sambil merem melek... ohh yeesss.... oh... noooo..... *Pokoke nyamleng pisan.

Apalagi kalau ditemenin kopi dan Maria Ozawa... eh! Pisang goreng maksudnya.... Asyikkk.... Hujan-hujan bolos sekolah sembari ngopi dan makan pisang goreng utangan warung sebelah.... Wuihhhh..... aseloleh....   *MARI BUDAYAKAN BOLOS SEKOLAH!  

Nah, saya yakin kalian juga punya jagoan-jagoan musik tersendiri. Yang jelas Pak Dhe Rhoma Irama pernah berfatwa sebagai berikut : Ada musik dunia berisik, nggak ada musik dunia kurang asyik.... Jozz banget mbok? 

Ada bermacam-macam alasan mengapa saya suka mendengarkan musik. Tapi yang jelas, setiap alunan dari masing-masing unsur kehidupan adalah musik....  *Kampret... filosofinya keren!

Udah dulu yah, saya kebelet pipis.

Wassalaam...

Salam cadas!
 *ini postingan kok manglur-manglur ndak jelas... judule apa sih kang?
Alah embuhhhh....
:)

Friday, February 12, 2016

MENGGAPAI MIMPI
 Bismillah....


Assalaamu 'alaikum...

Weka weka... Wo - ow....

Akhirnya bisa nongol di dunia ilusi ini lagi. Yeah, I miss you all but I'm gatel-gatel... *baru mandi dua hari yang lalu.... 

Saya harap kabar kalian baik-baik saja, banyak anaknya, banyak rezekinya, banyak pacarnya, banyak gebetannya, de el el .... pokoknya yang banyak-banyak lah.   :)

Tahukah kalian bahwasanya kemaren adalah hari kelahiran saya? Tidak tahu mas? #KAMPLENGI NGENEH!!! 

Nah, masing-masing dari kita pastilah punya mimpi, termasuk mimpi basah. Untuk postingan kali ini saya tidak akan membahas mimpi basah, karena kebetulan saya sudah basah-basahan semenjak pagi tadi. Banyumas hujan kakange!

Baiklah, kembali ke masalah mimpi. Sebagai manusia yang rajin menyisir kumis, saya juga punya mimpi-mimpi lho. Alhamdulillah sudah ada yang terlaksana,misalnya kuliah sambil kerja, nyelesain kuliah sebelum uzur, dan banyak makan buah... (mimpi apaan itu).

Namun ada juga yang belum terlaksana seperti naik bulan dan berdansa dengan matahari.

Nah, beberapa dari mimpi saya yang alhamdulillah terlaksana pada ulang tahun yang ke-17 ini (ngokkk) adalah : berhasil membuat kaos blogger, tentu saja berhubungan dengan blog baru saya ini. Berikut penampakannya :
Kamfreett nih anak!! Ngapain juga mukanya dimuncul-munculkan seperti itu... . anjirrr lu Chess!!! Sini gue cium...................

tuuh kan.... ada sablengnya  :)



Selain impian kaos identitas seperti yang di atas sana itu, saya juga punya mimpi punya motor klasik... Yupz, HONDA CB.... Akhirnya terlaksana juga di momen ultah saya yang ke-17 ini... *tutupin ah muka gue

Berikut penampakannya :
ganteng kan? kayak saya .... huuuuu

Foto ini diambil di depan rumaeh biyunge inyong.....


Begitulah cerita saya. Oh ya, saya doakan semoga kalian mampu menggapai mimpi-mimpi kalian. Ingat, MIMPI WITHOUT AKSI adalah SIMILIKITI!

Tapi... eits .. tunggu dulu! Apakah semua mimpi-mimpi dan target saya sudah tercapai? Tentu saja belum saudarah-saudarah semuah!   :)

Dulu saya punya target mendapatkan penghasilan hingga 5 juta rupiah per bulannya dari jualan kaos distro saya. Eh, malah baru setengahnya... Tapi tetap rasa syukur saya persembahkan kehadirat Allah SWT.

Sebesar dan sesedikit apapun, semua adalah rezeki.

Dan setelah saya teliti dan inspirasi... halah... Ternyata saya kurang "getol" dalam mengenalkan dan menjual kaos distro saya via online. Disamping itu saya juga punya keterbatasan waktu karena saya bekerja di dunia offline hingga sore hari. Haruskah saya keluar dari pekerjaan offline saya agar bisnis online saya berupa menjual kaos distro dapat memenuhi target OPERASI?

Hmmm.... saya masih pikir-pikir... Ya seperti jaksa penuntut umum itu... PIKIR-PIKIR!
Hehehehe...

Ini ceritaku.... mana ceritamu?

Keep spirit!

Wassalam...




Wednesday, February 10, 2016

PROFILNYA NYANTENG BANGET
Selamat siang kisanak dan nyisanak semua...

Bagaimana pipisnya? Lancar? Alhamdulillah kalau gitu... Nikmat yang terkadang dilupakan oleh kita adalah hal-hal kecil seperti bisa pipis dengan lancar. Hayo ngaku! Padahal itu nikmat yang tak terkira. Coba bayangkan jika kita pipis-nya ndak lancar. Sedih kan? Sudah bolak balik ke kamar mandi/toilet hanya bisa buka cawet doang. Sedangkan pipisnya, waduh, ndak keluar-keluar dan ndak kelar-kelar... Setelah keluar cuman.. criittt... sedikit. *kalau crot bukan pipis, walaupun keluarnya dari pulpen yang sama... arrghhh..........

Beberapa hari yang lalu, saya buka pesbuk milik saya. Ouw, ternyata ada pesan masuk dari bidadari kali. Wajahnya lumayan cantik dan sepertinya dia berkacamata. Tapi kalau dilihat terlalu lama, wajahnya akan berubah menjadi monster menyeramkan yang suka makan onde-onde... Kami pun sedikit bersay hello via inbok mesag... ahh jelek banget kualitas bahasa Enggris saya :P

Ini dia sedikit percakapan kami yang rada-rada bikin nafsu... #nafsu membunuhmu!
hasil rekam medik dari warteg sebelah


Begini kurang lebih percakapan mesra tersebut :

" Mas Darsono."

"Ada apa say? Wkwkwkkwkwk." (biar dia tahu bahwa dia mirip bebek.... dan gue buntut bebeknya)

"Ahahaha... Tampongi mengko lho" (Ini bahasa makhluk astral... kalau diartikan kurang lebih seperti ini.. fhurgadvdjbdjurisdndsgirhgirbsbgtuhtuto..hfhsjfhjurytdbdsjvbbdsjvsd...)

"Profile lah nyanteng banget." (Ini juga bahasa makhluk sejenis wewe gombal gambul. Kalau diartikan kurang lebih seperti ini... Poto profilnya nyanteng banget lho....)

Nyanteng itu adalah percampuran antara ganteng dan imut... *do'a-ku semoga kalian percaya 

Oh ya, sebelumnya foto profil saya adalah gambar Tao Mingsek mingsek... Setelah saya ganti dengan wujud asli saya yang kayak Jason Tembelek, munculah komentar itu di inbok pesbukku... Hahahahaa...

Sekian postingan dari saya...  Yang merasa percaya dengan arti nyanteng seperti yang saya tulis tadi, selamat.... Anda tertipu!

Bagi yang belum percaya, TUNGGU TANGGAL MAINNYA DI BIOSKOP-BIOSKOP DI KOTA ANDA...