Wednesday, February 17, 2016

Layanan "Nendang" dari Rumahweb.com

Bismillaahirrohmaanirrohim

Assalaamu 'alaikum kisanak dan nyisanak semua. Kali ini saya akan sedikit bercerita perihal salah satu penyedia layanan hosting dan domain yang keren di Indonesia ini sungguh, saya tidak bodong, eh bohong!. Hehehe.... 

Sipakah dia? Yupz, penyedia layanan hosting dan domain yang saya maksud adalah rumahweb.com.

Jujur saya lupa sudah berapa kali saya membeli domain disini. Lupa? Wah bagaimana bisa lupa? kan ada daftar domain yang dimiliki di client zone rumahweb? Memang sih disitu ada daftarnya. Tapi kan saya biasa membelikan untuk orang lain juga, sekaligus mensetting blog/web mereka. Kerjaan sampingan saya itu. Oh ya, bagi yang mau beli domain di rumah web, silahkan kunjungi tautan ini , https://www.rumahweb.com/domain-murah.

Makanya saya sudah lupa sudah beli berapa domain di rumahweb.com. Dan tentunya setelah saya membelikan dan mensetting blog/web mereka (sekalian dibayar juga sama mereka), tentu saja password client zon-nya diganti sama si empunya. *Dikarenakan wajah saya seperti maling kalee yak? Makanya saya benar-benar lupa sudah beli domain berapa kali disana. Hehehe.

Kok dari tadi bicaranya beli domain melulu? Emangnya ndak ada yang lain lagi ya mas yang disediakan dirumahweb.com? Ya tidaklah! Ada hosting juga disana. Hanya saja saya seringnya membeli domainnya saja mas broh :) Biar murah yah mas? Ya nggak juga lah! Kebetulan kantong saya memang agak gelondangan. Dan kebanyakan dari teman-teman yang beli lewat saya juga pesennya cuman domain-nya saja.

Tapi kalau bicara masalah murah, banyak lho penyedia layanan hosting dan domain yang lebih murah dari rumahweb.com. Namun bagi saya pribadi, dan mungkin juga Anda, ketika membeli sesuatu, apapun itu, pastilah ada pertimbangan-pertimbangan tertentu yang dijadikan landasan/alasan untuk membelinya.

Nah, kenapa saya membeli domain di rumah web.com? Alasannya adalah pelayanan yang "nendang" alias joss pisan dari rumahweb.com untuk pembelinya :) Itu dia! GOOD SERVICE from RUMAHWEB.COM :)

Saya masih ingat betul ketika pertama kali saya membeli domain di rumahweb.com. Waktu itu, karena saya belum lama terjun di dunia blogging, saya sama sekali belum paham bahkan kenal tentang cara mengubah blog dari domain gratisan ke domain berbayar.

Untunglah rumahweb.com sangat baik hati terhadap konsumen seperti saya ini. Hehehe. Mereka menyediakan layanan berupa live chat. Seperti ini nih penampakannya :

live chat yang keren dan sangat membantu konsumen yang sok tau seperti saya ini... hehehehe


Sebagai orang baru di dunia rumahweb.com, tentu saja saya tidak tahu harus ngobrol sama siapa. Ada tiga opsi coy disitu. Sales, technical support, dan billing.

Langsung saja saya pilih salesnya... Hehehe.... 

Saya bilang kalau saya agak kesulitan mengubah free domainnya ke domain yang sudah saya beli di rumahweb.com (aselinya sich tidak bisa sama sekali... ASELI....hahaha).

Dengan sabar dan baik hati si sales tersebut bilang agar saya pilih technical support untuk membantu permasalahan saya. Walaupun dia bilang seperti itu, dia juga menunjukkan caranya yang ternyata rumahweb.com sudah menyediakannya di journal rumahweb.com.

jurnal rumahweb.com... sangat membantu sekali saudarah-saudarah... hehehee

Atas saran dari si Sales, ah... saya lupa namanya, yang jelas dia cowok :) akhirnya saya live chat dengan memilih technical support.

Dan benar dugaan saya, sayapun diarahkan mengunjungi halaman jurnal untuk mensetting domain blog saya. 

Step by step saya ikuti petunjuk itu. Ah, tapi karena saya memang sotoy kali yak, akhirnya sayapun GAGAL. Bukan karena petunjuknya tidak jelas, tapi karena saya memang masih benar-benar blank dengan blog saudarah-saudarah! Hehehe....

Akhirnya Mas technical supportnya meminta password blogspot saya. Awalnya saya mikir, waduh bahaya ini... Tapi entah kenapa keyakinan saya tiba-tiba mengatakan, udah lah percaya saja... Daripada nanti malah blognya kacau balau. Ndak jadi dibayar saya.. pesanan soalnya... Hahahaha...

Akhirnya saya kasih password blogspot nya. Dan hanya dalam waktu kurang lebih sepuluh menit, blog yang saya buat itu sudah berubah nama domain-nya. 

Kok bisa? Ya karena dikerjakan sama mas technical supportnya....Plok plok plok... Terima kasih mas technical support... Moga masuk surga :) Amiin....

Benar-benar nendang pelayanan mereka. Satu kata untuk pelayanan rumahweb.com : MEMUASKAN!

Dan hal seperti itu tidak hanya terjadi satu atau dua kali saja...  *xixixiix malu saia

Namun, seiring perkembangan jenggot dan kumis saya, kali ini saya sudah bisa mensetting domain dari free domain ke domain berbayar. Hahahaha... Ya seperti blog yang sedang Anda baca ini. Keren kan saya? 
*Eh... yang keren situ apa rumahweb.com?  :)

Thankyou rumahweb.com... Pelayananmu sungguh nendang dan memanjakan saya :)

Wassalaamu 'alaikum.


Postingan ini dibuat dalam rangka 

“Blog Review Contest” Spesial HUT Rumahweb ke 14


















8 comments:

  1. rumah kita setelah menikah nik...
    #huekkk

    ReplyDelete
  2. Pernah make layanan hosting dari rumahweb beberapa tahun yang lalu, sayang kualitasnya belum kaya sekarang. Hehehe

    ReplyDelete
  3. wah, pernah make juga toh bro?
    kalau saya SSS (sangat setia sekali) sama rumahweb...
    masih ada beberapa domain yang tak endapkan....
    nunggu inspirasi soale....
    hehehee....

    ReplyDelete
  4. Assalamu alaikum mas. Saya juga ikut lomba blog review rumahweb. Sebagai sesama yang ikut lomba (harusnya saingan sih), saya cuma ingin ingatkan nih mas kalau postingannya tidak memenuhi syarat, mas lupa pasang link salah satu layanan rumahweb padahal itu salah satu syaratnya. Coba baca kembali syarat lombanya yah. Salam kenal :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wlkmslm....
      ooh pesaingku, terima kasih mengingatkan....
      moga sukses mas broh :)

      Delete
    2. Sama2... kalau bisa sukses sama2, lebih bagus lagi

      Delete
    3. aminnn...
      tadi mampir ke blognya kamu mas broh...keren...
      isinya juga bagus..
      kalau punya saya ya seperti ini.... kacauu..kacau... hahhaaa

      Delete

Ini adalah tempat ngeluarin uneg-uneg.
Monggo yang mau nyerocos, saya persilahken :)

Oh ya, link hidup terpaksa saya cubit lho ...