Thursday, March 10, 2016

BOCAH-BOCAH PRAMUKA DAN GERHANA MATAHARI ISTIMEWA

Salam janda, eh salam pramuka!

Setelah sekian lama ditunggu dan dinanti oleh para artis ibu kota, papah kota, simbah kota, buyut kota dan saudara-saudara kota lainya, akhirnya datang juga momentum sitimewa (istimewa) itu.

Apakah gerangan itu wahai kisanak? Pelantikan Anggota Dewan Penggalang Gudep SMP Negeri 2 Jatilawang dan gerhana matahari total yang istimewa.

Kenapa gerhana matahari totalnya pakai istimewa segala? Ya karena konon katanya alias jarene,gerhana matahari total seperti itu terjadi setiap tiga ratus tahun sekali. Nah lho, istimewa sekali kan? Belum tentu juga tiga ratus tahun yang akan datang, reinkarnasi sampeyan bisa berjumpa kembali dengan matahari yang gerhana seperti demikian. Ha ha ha. *salto sambil pipis

Biasanya sih pelantikan Anggota Dewan Penggalang tersebut dilaksanakan pada bulan Desember. Namun karena pada Desember tahun lalu dunia persilatan di hebohkan dengan adanya segerombolan pria tampan dan macho yang plesiran ke Bali, akhirnya acara pelantikan tersebut dinaikkan tiga pangkat lebih tinggi setara dengan anumerta. Mbuehehe.

Hormat senjataaaaaa..... GraK!

Singkat cerita, diadakanlah pelantikan tersebut dalam suasana rajin terampil dan gembira. Lapar dalam pikiran, ucapan dan perbuatan.

Namun karena acaranya agak mendadak dan ada sedikit kendala pada pengiriman pundi-pundi harta yang dipaketkan via JNI (Janda Nini nini), tidak semua pendekar-pendekar kita undang. Mohon maaf dan mohon transferanya sekarang juga :P

Namun tenang saja wahai pendekar-pendekar aliran blewuk, nanti setelah Ujian Tengah Semester, kami akan mengadakan pelantikan Penggalang Rakit untuk kelas 7. Persiapkan mental, cuci celana-celana kalian sekarang juga. *Ingat, cucinya pakai detergent, bukan pakai umbel.
ARE YOU THE ONE?

DIPILIH... DIPILIH... DIPILIH... SERIBU TIGA SERIBU TIGA!
*bakul celana dalem
Mengingat tahun ini adalah tahun monyet api, maka kita tidak mengadakan api unggun. (apa hubunganya? Emang nggak ada hubungannya kok. TITIK.)

Pelantikan dimulai pada Selasa sore. Anggota yang dilantik adalah adik-adik kelas 7 dan 8 yang sudah kami pilih berdasarkan kemampuan akademis, taktis, dan striptis. Halah!

Pokoknya yang mereka lantik adalah manusia-manusia pilihan yang dikaruniai kemampuan super seperti pahlawan bertopeng dan pahlawan-pahlawan lainnya di dunia perminyakan.

Ahli memijat


Ahli nyolokin kabel

Selain adik-adik yang sangat ahli dalam berbagai bidang keilmuan, kakak-kakak penegak dari berbagai dewan ambalan yang hadir-pun memiliki spesifikasi keahlian yang berbeda-beda. Berikut penampakan mereka.

Ahli tersenyum dan berpenglaman dalam dunia "pernjontean"

Ahli menyembunyikan hati dan UPIL

Kalau yang lagi tersenyum itu, sungguh ahli mematahkan hatiku...
aww... aww..aw... aku terluka :(

Wah, pokoknya seru sekali kalau bersama mereka. Dan berikut penampakan saya bersama pendekar-pendekar yang kami undang dari kera-jaan dan kambing-jaan sebelah. Cekidot!
Bagi yang ingin berkenalan dengan mereka, bisa menghubungi toko besi dan bangunan di kota-kota Anda. Terima kasih.

Gak papa belom mandi... yang penting bau!

pose unyu dan unyil.....

Ada yang lagi ciluk baa di depan saya.... kamfretttt!!!

Dengan kekuatan DATANG BULAN!!!!
ciattttt.....

Oh ya hampir lupa, pelantikan tahun ini juga terasa istimewa karena pada Rabu paginya berbarengan dengan peristiwa alam yang sungguh dahsyat. Ya, dahsyat! Sang Penguasa Alam menunjukkan kekuasaan-Nya, menjadikan bumi gelap seperti malam. Padahal itu terjadi di siang hari. Gerhana matahari total! Allahu Akbar! Allahu Akbar!

Tak lupa, sebagai makhluk yang lemah dan tiada daya ini, kamipun mengabadikan momen gerhana matahari tersebut dengan melaksanakan shalat gerhana matahari secara berjamaah di lapangan SMP Negeri 2 Jatilawang.

Dan namanya juga anak cakep dan baek hati, sebelum peristiwa gerhana terjadi, seorang laki-laki macho bernama Darsono berhasil menjepret sang mentari. Berikut penampakannya. Untuk hari dan jamya sudah tersetting di gambarnya. Cekidot!





Nah begitulah cerita tentang bocah-bocah pramuka dan gerhana matahari istimewa. Semoga di tahun 2016 ini kita semua diberikan kesuksesan.

Bagi yang merasa wajahnya belum ada pada postingan ini, silahkan hubungi saya beserta transferan pembiayaan uploadnya. Terima kasih. Hihihiy.

Salam Pramuka!







































13 comments:

  1. Sampean g dibakar di api unggun mas?
    Oh sampean mah g bakal kebakar malah api unggunnya yg kepanasan
    Itu kelas 7 sama 8 nya ada berapa orang mas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah kok kamu tahu nak kalau saya punya ajian "banyu pengadem" Warrbiasah....

      secara deskriptif kurang lebih ada 46 anak kelas 7 dan 8... 26 kelas 7, 58 kelas 8.... gemana? betul kan nak?

      Delete
  2. Wah baru dengar nih ada Comedian Blogger mas :)

    Saya suka sekali Pramuka, terutama kalau ada kegiatan diluar seperti kemah atau hiking, maksudnya dulu waktu masih sekolah hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bu... personal branding... hahahahahaaaa.....

      Saya ikut pramuka sedari kls 2 SD...
      sekarang jadi pembina(saan)...
      Hehee...

      Delete
  3. Ternyata mas Dar selain blogger komedian juga Pembina toh...setelah ini apalagi ya...STAND UP COMEDY kali ye...hehe

    ReplyDelete
  4. Pas Gerhana Matahari sama temen temen lari hehehe. Moment langka lari di bawah gerhana matahari hehehe

    ReplyDelete
  5. Semangat selalu ya hehehe.... Salam Pramuka !

    ReplyDelete
  6. Yang anak organisasi pasti langsung kangen sama masa-masa cihui jaman masih di Organisasi.. dulu bukan anak pramuka, tapi PMR. sama aja serunya.. anak petualang...

    ReplyDelete

Ini adalah tempat ngeluarin uneg-uneg.
Monggo yang mau nyerocos, saya persilahken :)

Oh ya, link hidup terpaksa saya cubit lho ...