Saturday, April 2, 2016

LAKI BANGET BUNG!

Selamat malam wahai pecinta sepatu (Sepatuers). Kali ini saya akan bercerita sedikit perihal sepatu yang sangat terkenal alias Te oPe Be Ge Te.

Selain terkenal, sepatu ini juga mempunyai kesan tersendiri bagi si pengguna maupun yang melihatnya.

Gagah, macho dan mewah merupakan beberapa kesan yang timbul dari sepatu ini. Ya kayak saya lah.. *pret!

Pertama kali saya melihat sepatu ini sekitar tujuh atau delapan tahun yang lalu. Kebetulan punya ayam, eh malah ngomongin kodok, kebetulan punya teman yang kerjanya mondar mandir kayak cecak nyari tembakau. Walaupun kerjanya mondar mandir tapi dia punya banyak uang. *ngepet?


Ya namanya juga pekerja lapangan, tentulah hal-hal yang berbau lapangan menempel erat pada sahabat saya itu. Mulai dari gawang sampai selokan-selokan lapangannya. Wkwkwkwk.


Yang bikin saya kagum adalah sepatunya. Wuih, keren... Pertama kali melihat sepatu itu, saya langsung kesengsem alias cinta. Ah, norak kali saya. Tapi memang begitulah. Saya memang Ariel Norak... *itu NOAH bung!  

Saya yakin ketika kalian, wahai para lelaki, melihat sepatu ini, pasti kalian akan jatuh hati juga kepadanya.


Mari kita lihat sepatu yang laki banget ini :)


My Favourite shoes :)
Gagah kan?

Yupz, sepatu yang saya maksud adalah sepatu Caterpillar. Tahu kan?

Sepatu buatan negeri Paman Sam ini sudah sangat mendunia. Sepatu Caterpillar jenis ini merupakan sepatu safety/safety shoes.


Apa sih sepatu safety itu?

SEPATU SAFETY merupakan bagian dari Personal Protective Equipment atau disingkat PPE.

Regulasi Keamanan dan keselamatan yang diberlakukan pada industri-industri mengharuskan para pekerjanya untuk menggunakan Safety Shoes sebagai salah satu atribut atau perlengkapan kerja untuk menunjang keselamatan para pekerjanya.

Sepatu Safety pada umumnya dipergunakan untuk melindungi jari kaki dari timpaan barang berat yang jatuh, yang dapat terjadi pada kecelakaan kerja, sehingga jari kaki para pekerja dapat telindungi dari akibat yang fatal.


Pada awal kemunculannya safety shoes dibuat dengan dengan desain yang mirip dengan sepatu boots, tetapi pada perkembangannya sepatu safety mengadaptasi model-model formal dan casual yang biasa dipakai bekerja di kantor/office maupun berjalan-jalan atau santai.

Nah, kalau sudah paham tentang sepatu safety ini, lalu apa sih fungsi dan kriteria dari safety shoes ini? Buat mukul cowok selingkuhan cewek gue! Wah, itu sih terlaluuuuu.....

Nah, berikut fungsi dan kriteria sepatu safety :

1. Mengurangi dampak atau menghindarkan terlukanya jari-jari kaki dari hantaman, tusukan atau timpaan benda yang berat dan keras pada saat terjadi kecelakaan kerja. Oleh karena itu pada bagian depan Sepatu Safety diberi pelindung dari lempengan baja.

2. Mengurangi dampak atau menghindarkan luka bakar pada kaki pekerja pada saat terkena paparan api atau panas. Oleh karena itu Safety Shoes terbuat dari Kulit asli (Genuine Leather) yang tahan terhadap api pada derajat panas tertentu dan lama paparan yang sudah memenuhi standar.


3. Menghindarkan terjadinya slip atau terpeleset karena licin pada saat menginjak oli atau minyak yang berada pada lingkungan pekerjaan. Oleh Karena itu bagian Sol dari sepatu safety terbuat dari komponen yang Oil Resistance dan tebal. 

Wah, kalau begitu Caterpillar hanyalah sepatu buat para pekerja lapangan saja dong bro! Eit, tunggu dulu.... Inilah hebatnya Caterpillar.

Memang pada awalnya sepatu ini digunakan demi kemanan para pekerja, terutama pekerja lapangan yang biasa bersentuhan dengan alat-alat berat dan bahan-bahan berbahaya seperti kimia dan beberapa bahan lainnya yang mengandung radiasi berbahaya. Namun pada kenyataannya, sepatu Caterpillar ini juga cocok buat kamu-kamu yang suka mejeng di pasar-pasar hewan dan pasar-pasar lainnya tentunya. Hahaha...

Yang saya maksudkan disini adalah bahwa sepatu caterpillar juga eye catching buat acara nyantai bahkan formal sekalipun. Selain nyaman di kaki, sepatu ini juga keren dan menimbulkan kesan macho dan waaah buat pemakainya.

Selain itu, saat ini Caterpillar sudah memproduksi berbagai ragam bentuk sepatu yang tentunya keren abis broh!

Gak percaya? Berikut beberapa penampakan dari model-model Caterpillar saat ini. Bellum semuanya lho... Ya saking banyaknya coy!










Tuh kan banyak pisan? Hehe....

Yang jelas, jika kita memakai sepatu ini, maka kita akan semakin percaya diri. Pokoknya, sepatu ini laki banget bung!

Emangnya punya mas?

Ya jelas dong... Buat apa capek-capek nulis kek gini kalau ndak punya sepatu Caterpillar. Ini buktinya :)



Hmmmm.... keren mas.. keren...  *muji diri sendiri... wkkwkwkwk

Harga sepatu caterpillar

Harga sepatu orisinil caterpillar berada pada kisaran 1 - 2 jutaan. 

Wah mahal amat mas? Namanya juga sepatu import. Lagi pula harga semahal itu saya pikir juga sebanding dengan kemanan dan kenyamanan buat kita yang makai.

Ada yang lebih murah gak mas? BANYAK!

Kan kalian bisa beli yang KW. Terserah mau KW berapa. Toh banyak yang jual sepatu caterpillar ini dengan kualitas KW. :)

Untuk harga yang KW tentunya dibawah kisaran harga orinya. Ratusan ribu bung!

Saran saya, kalau mau beli yang ori tinggal buka saja amazon.com :)

Kalau yang KW mas? Ah, tinggal ketik saja di browser kalian. Nanti akan muncul bakul-bakul sepatu yang menjual merk ini. Kita kan bangsa yang kreatif... Hehehe...

















6 comments:

  1. Itu sepatu paman sam ato sepatu sefty mas?
    Mana yg bener mas
    Sepatunya keren y mas saya engga tega buat nginjek sepatunya tapi kalo g diinjek diapain dong mas?
    Ada yg harganya dibawah goceng engga mas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh iya ya nik... gue juga bingung... ah, jadi galau... yg bener mana ya nik? Paman Sam ato safety? arghhhhh...... bingung gue nik *tolong beliin sate kambing 5 porsi!

      Pokoknya keren abis... jangan diinjek nik... karsiman, eh... kasihan... dicium2 ajah nik... (tadinya gue mau pose nyium ni sepatu).

      Ada nik... talinya doang... itupun tali yg udah uzur kayak mbah-mbah di panti jompo sono.... eh, sana...

      Delete
  2. Keren mas sepatunya, tapi harganya tidak bersahabat mas :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yupz, emang keren.. kayak saya yah? :)

      Saya pun dulu menganggap begitu. Akhirnya saya kenalan sama si harga.. jadinya sekarang saya bersahabat dech dengan si harga... hihihiy

      Delete
  3. Yang warna coklat keren banget mas...kalau pake sepatu diatas jadi kayak coboy

    ReplyDelete
    Replies
    1. tadinya mo beli hitam..
      tapi kayaknya terlalu "sangar"...
      hehhe..

      bener2... kayak pilem koboi tuh bang... jadi inget pilem jenggo :)

      Delete

Ini adalah tempat ngeluarin uneg-uneg.
Monggo yang mau nyerocos, saya persilahken :)

Oh ya, link hidup terpaksa saya cubit lho ...