Monday, April 4, 2016

PUTUS!

Pagi ini sebotol frestea menemani saya di sebuah sudut jalan. Tak lupa tangan saya yang manis dan biasa buat cebok ini utak-atik di atas layar android mini. Wow! Tangan kanan megang botol frestea, tangan kiri utak-atik hape. Berbakat sekali saya jadi foto model yak?

Ngapain pagi-pagi di bengkel mas? Biasalah, yang namanya laki sejati pastilah yang namanya bengkel adalah salah satu kata yang musti masuk dalam kamus kesehariannya. Motor, bengkel, mobil, bola dan rok mini adalah sahabat setia lelaki. *jut!

"Ngapain pagi-pagi di bengkel mas?"

"Lah ini mau dijawab!"

"Dari tadi ngapain mas?"

"Diammmmm! Bawel banget sih kamu kayak emak-emak yang mau ngejual sawah!"

"Jangan marah to mas... Sing sabar...."

"Siapa yang marah kamfret?!!"  *megang upil

Sebelumnya buat adik-adik yang lagi ujian nasional, saya doakan semoga diberikan kemudahan, nilai yang tinggi dan lulus dengan memuaskan. Tercapai segala cinta dan cita-cita. Mari kita aminkan... Aamiin.... *Buat yang jomblo untuk sementara belum ada do'a... Maaf bingit yak?

Yupz, pagi ini seperti biasa dan biasanya seperti apa, saya tancap gas ke tempat kerja. Setelah kurang lebih 30-an kilo meter, tepatnya di bekas kantor PLN Rawalo, dengan kecepatan lumayan tinggi saya menyalip beberapa sepeda motor.

Siuk! siuk!!!

Satu mobil warna putihpun tak luput dari salipan saya. Tapi apa yang terjadi wahai penonton yang budiman? Tiba-tiba terdengar suara "krak" pada motor saya. Dengan khusuk dan penuh tanggung jawab sayapun mbatin, "Rantai motor... hmmmm... rantai motor"

Di tengah kerumunan lalu lalang kendaraan, dengan sekejap saya tenangkan diri saya. Tak lupa untaian do'a singkat, padat, dan jelas. Yaa robb selamatkan selingkuhan saya... Halah!!!

Sebagai bikers yang sering berpetualang, tangan kiri sayapun dengan sigap melambai kearah kiri. Tak lupa lampu sign sebelah kiri saya nyalakan. Jadilah saya dengan mudah dan nyaman menepi kesebalah kiri jalan. Alhamdulillah....selamat.....

Saya cek rantainya. Dan benar juga! Rantainya putus saudara-saudara!

putus!


Eits, tunggu dulu mas broh! Kok firasat sampeyan langsung menuju ke rantai motor?

Ya karena dari kemarin memang rantainya sudah bermasalah. Dan memang sudah minta diganti tuh rantai kakaak... Hehehe.

Dan hari ini sudah saya persiapkan beberapa lembar duit warna merah untuk dihambur-hamburkan di bengkel AHASS langganan saya. Buat service dan ganti pacar mas broh! Halah, gantai rantai dong tentunya.

Tapi apa hendak dikata mas broh dan mbak sist, nasi sudah berubah menjadi power rangers. Sebelum ke Bengkel AHASS, ternyata rantainya putus dulu di tengah perjalanan. Alhasil, berbahagialah saya berhasil mensodakohkan duit warna merah itu ke selain AHASS di pagi ini. Hehehe.

Kembali ke tengtop!

Setelah saya berhenti dan mengecek rantai yang putus, akhirnya dengan goyang dombret saya menuntun sepeda motor saya. Ya anggaplah sepeda motor itu adalah kekasih kamu. Asyiik kaaan?

Dasar rezeki anak tampan, baru beberapa langkah dari tempat kejadian perkara, tepatnya di depan penjual layang-layang, ada dua lelaki sepuh yang menunjukkan bengkel ke saya. Ealaah... ternyata bengkelnya hanya beberapa meter saja dari tempat putusnya rantai motor saya tadi. Ah, bener-bener rezeki. Coba kalau bengkelnya jauh? Bisa keringeten nih kumis. Wkwkwk...

Singkat cerita, akhirnya si Nindi Revowati-ku sudah bisa berjalan dan berlari seperti sedia kala. Jozzz!!!

Nb. Berdo'alah sebelum melakukan aktivitas  :)




16 comments:

  1. Amin, mudah2han adik2 kita yang sedang ujian itu di berikan kelancaran sampai akhir :)

    Kirain teh mas putus apa taunya putus rantai motor, tapi artikel keren mas :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. aminn YRA...

      Iya nih kang... alhamdulillah selamat...bisa menepi dengan aseloleh... hahhaa...

      Delete
  2. Wowow saya kirain putusnya apaan eh ternyata rantai motornya toh, ahi hi hi.

    ReplyDelete
  3. Bikers sejati pasti ndak bakalan punyeng yah bila motornya ngadat.

    Bahasa penulisannya keren mas bro, enak dibaca dan tidak membosankan. Salam kenal and happy blogging.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Puyengna kalau pas ngadat, ndak bawa uang mas broh... hahaha...

      salam kenal juga mas broh.... tengkyu atas kunjungannya :)

      Delete
    2. selama dompet penuh, hati tidak akan kawatir.

      Delete
    3. Bikers pasti ndak malu bila dorong motor. :) kalau ndak bawa duit bayar pakai KTP wkwkwk.

      Delete
    4. hahahaaaa......

      udah pernah itu...
      #tutup muka

      Delete
  4. baca bismillah dulu kalo mau berangkat gan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah itu dia.. sayangnya pagi tadi pas berangkat, saya malah ingat wajah sang mantan..
      xixixiix

      Delete
  5. Anak jalanan penuh tantangan. pikiran harus selalu segar sesegar teh frestea. Melambaikan tangan bukan berarti LGBT kan ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah... bahasa sampeyan mas... "ngiklan" banget... hahahaa...

      bukaaannn!!! Karena NDAK KUAT ajah sama penampakan makhluk ghoib mas!
      hihihiy

      Delete
  6. Masih untung yang putus rantai motornya, lha kalau yang putus itu kolor celanamu gimana mas??? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya biasa aja tut...
      kan udah biasa...
      wekekekk

      Delete

Ini adalah tempat ngeluarin uneg-uneg.
Monggo yang mau nyerocos, saya persilahken :)

Oh ya, link hidup terpaksa saya cubit lho ...