Friday, May 20, 2016

Ini dia, 5 hal yang harus dilakukan ketika bertemu calon mertua

Dear para blogger yang super lemper...

Mendekati malam Minggu, ternyata banyak teman cowok saya yang lagi bingung dibuatnya.

Jomblo? Bukan!

Justeru beberapa teman yang lagi bingung itu bukanlah jomblo macam elu!

Udah jomblo, gak punya pacar lagi... Mengenaskan sekali hidupmu nak. Sudah sana makan roti yang banyak. Jangan lupa sianidanya. *Jahat banged yak gue?




Yups, temans yang lagi bingung sebelas keliling lapangan itu adalah teman yang akan disidang oleh orang tua si gadis alias calon mertua (ini kalau jadi nikah lho) pada malam minggu besok.

Sidang-nya sederhana, hanya bahas pendapatan perbulannya berapa, tapi rasa geroginya itu lho yang bikin pusing. Apa yang harus dilakukan ketika bertemu calon mertua?

Ya seumur-umur (kata mereka sih), baru pertama kalinya sobats kita itu mendapat panggilan istimewa dari penyidik (calon mertuanya). Kagak biasanya mendapat panggilan istimewa tersebut. Biarpun sudah bekerja dan sedikit uangnya, toh berhadapan langsung dengan mertua sembari mendapatkan pertanyaan-pertanyaan seputar rimba percintaannya dengan sang anak merupakan persoalan yang tidak sepele.

Apalagi temans itu selalu canggung jika berhadapan dengan ortu si gadis. Ah, kampungan pisan... Katanya sih selain takut ada salah-salah kata, dia juga takut salah-salah tingkah dan tata krama. Maklumlah kita bangsa ketimuran yang kebetulan tinggal di jawa, kampung lagi, jadi masalah tata krama, unggah-ungguh, merupakan salah satu hal yang kudu diperhatikan dalam pertemuan kali ini. so what gitu lhoh? Ahhh.. pokoknya tak sesederhana mencuci bulu ketek...

Mungkin ada beberapa sobat yang akan mengalami nasib serupa, harus bertemu dan berbincang serius mengenai hubungan percintaan kalian dengan calon mertua kalian. Nah, berikut lima hal yang harus dilakukan ketika bertemu calon mertua.

Semoga tips ini berguna buat kalian dan juga mantan ;)

Pertama, Mandi dan gosok gigi.
Ini bukan masalah sepele saudara-saudara. Kelakuan seseorang akan tercium dari bau badannya dan juga bau mulutnya. Misalnya badan elu bau minyak, itu berarti kamu tukang minyak. Tukang yang suka kobar-kobarin masalah. Wkwkwkwk
Jika mulutmu bau naga, itu berarti elu type cowok yang suka minum minuman keras. Minum batu bata misalnya. Pokoknya, mandilah dan gosok gigilah!

Kedua, Pakailah wewangian yang harum warnanya.... eh, baunya
Jangan sampai ketika akan bertemu dengan calon mertua kamu pakai balsam gosok cap nenek-nenek. NO NO NO!
Jangan.... Itu hanya akan menurunkan kredibilitas dan imunitas tubuh kamu selaku calon menantu. Pakailah wewangian yang mengandung unsur seni. Minyak nyonyong misalnya. Selain minyaknya minyak betulan, minyak nyonyong juga biasa digunakan sebagai wewangian orang mati. Harum sekali baunya.

Ketiga, Berpakaianlah dengan sopan
Kalau tidak dengan sopan, dengan Ranti juga boleh. Bebas kok!
Pakaian sopan disini bukan berarti pakaian kamu harus baru. Bukan! Tidak harus mengenakan baju baru kok. Baju lama juga boleh. Yang penting baru... Halah....
Ingat pepatah orang jaman dulu, Ajining raga dumadi saka busana.... Maka, berpakaianlah dengan sopan agar kamu juga mendapatkan penghormatan/diajeni.
Lalu seperti apa sih kriteria baju sopan itu? Tak ada yang spesifik sih mengenai baju sopan ini. Karena pada dasarnya, pakaian itu dibuat bukan hanya untuk menutupi aurat belaka, tapi juga ada nilai etika dan estetika didalamnya. Jadi, biarpun kamu pakai kaos, menurut saya juga tidak apa-apa.
Yang penting kaosnya dibilangin kek gini, "Os..os... untuk sementara kamu menyamar dulu yah menjadi hem! Gak papa kan. Ini juga demi kebaikan mantan."
Celana juga jangan lupa untuk dipakai. Baik celana jins maupun celana setan, tak ada bedanya. Yang penting dipakai!

Keempat, cium tangan calon mertua.
Walaupun saya tahu kalau kamu itu bajingan, apa salahnya kalau kamu berpura-pura alim seperti perampok kapak jingga. Cium tangan calon mertua memang tidak langsung menunjukkan sifat asli kamu. Biarpun demikian, berdasarkan pengalaman, para ortu akan senang jika ketika kita salaman, pantat dan sendalnya  juga dicium.... eh, tangannya juga kita cium maksud saya.
Bagi orang timur, cium tangan kepada orang tua adalah salah satu bentuk penghormatan dan penghargaan kepada mereka. So, buat apa malu-malu buat cium tangan.

WARNING : INI BERLAKU HANYA UNTUK CALON MERTUA LELAKI SAJA GAES... KALAU BUAT MAMAH PACAR KITA YANG MASIH MUDA DAN CANTIK, CUKUP LAMBAIKAN TANGAN... LALU BILANG........ I MISS YOU SO MUCH.. MMUUAAACH :)

Kelima, Jaga tutur ucapan kamu.
Jangan bicara kotor walau kamu sering berbuat mesum dengan pacarmu itu hai kutu kurap. Stay cool men :)
Kalau bisa, lebih banyaklah mendengar daripada berbicara. Bila kamu sudah bosan untuk mendengar ceramah calon mertua kamu, cukup anggukan tanganmu lalu bilang..... "Sudah malam pak. Saya pengen ML. boleh kan pak!"  *PLAKKKKK!!!!

SUDAH GUE BILANG JAGA TUTUR UCAPAN KAMU.... 
BANGKE LO!!!

Itulah lima hal hal yang harus dilakukan ketika bertemu calon mertua kamu. Semoga tidak bermanfaat.

Adapun hal-hal yang mengakibatkan kerugian dan sebagainya karena postingan ini, saya tidak mau kawin bolak balik. Dah dulu yah... mau ML (Makan Lemper)
:)






47 comments:

  1. Hahaha andai mama mertuanya lebih muda dan lebih cantik dari anaknya itu gimana ? yg ada malah salah fokus X)

    ReplyDelete
  2. iya kali ke rumah camer gak sikat gigi sama mandi. baru bilang salam didepan pintu aja kayaknya bakal gak dibukain pintunya mas haha. yang paling penting kayaknya kerapian sama sopan santun deh yang, menurut gue sih itu. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. mending gak dibukain pintu, lha kalau anjing milik camer ngejar-ngejar???? hahahhaa....

      Nah itu dia broh... segalak2 nya camer, kalau melihat calon menantu yg sopan dan rapi, pasti bakalan seneng dech :)

      Delete
  3. Tipsnya boleh juga mas Dar...emang sich kalau kita mau ketemu camer harus menerapkan tips diatas supaya bisa direstui gitu...tapi ada sedikit tambahan nich mas..kalau mau namu ke rumah camer jangan lupa Bawa kopi gula rokok dua bungkus (rokok kesukaan sicamer) gitu aja kali ya tips tambahan dari saya...hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah iya... lupa saya bro...
      bener bener bener.... harus bawa oleh2...
      waahh... kayaknya si camer bakalan langsung bilang "ya, kami restui.." apalagi rokoknya satu bal... hahahhahaa....

      Delete
  4. Ya iyalah dimana-mana kalo jomlob pasti gak punya pacar :D
    haha boleh juga tuh kelima tips nya saya coba :D apalagi yang terahir itu sangat penting yaitu menjaga tutur kata atau ucapan kotor walaupun kita suka berprilaku kotor dengan anaknya :D hhaa koplak tuh pengen ML malah izin dulu sama bapaknya :D Izin sama calon mertua memang baik sihh tapi gak gtu juga kaliiii :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Xixixixi.....
      elu gak jomblo kan pen? pendii???

      harus dicoba...
      jangan lupa itu, ada tips tambahah dari bang SONY.... Bawa oleh2 pen... ya barang rokok atau pensil kecil juga boleh pen...
      hahhaa...........

      Delete
    2. Ya enggak lah mas masa hari gini jomlo :p

      Haha siap mas. Tapi kalau rokok kayanya enggak deh soalnya saya bukan tipe perokok canggung kalau bawa rokok. Ya berhubung saya penulis jadi oleh-olehnya pensil aja kali ya :D hhaa

      Delete
  5. Jadi poin yang satu sampe tiga, itu kayak-kayak yang mau pergi jumatan ya mas... hehehehehehe :D

    Siiiippppp.... :D iya dong jangan lupa poin 4, cium tangan calon mertua... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hhahahaaa..... iya bang.... kena banget dech ini :)
      yayayyaa.... sambil komat kamit biar dapaet duit bang...
      hahhaa...

      Delete
  6. Mas dar gokil juga dengan tips tipsnya,kasih tips juga mas tuk yg dah doble atau triple biar tambah disayang mertua so tambah warisan juga hik hil hik guyon...
    Jangan lupa teman kita caper mertua jgn lupa ortu sendiri.... Dia sumber kehidupan kita karna ridho Alloh ridho ortu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. srampang baen mertuane,,, toli langsung olih warisan kang... gkgkgkkgkgkgk....

      neng kene ora kena serius... mbok deguyu followers blogku mengko... hahahahaha.....

      Delete
  7. Mas dar gokil juga dengan tips tipsnya,kasih tips juga mas tuk yg dah doble atau triple biar tambah disayang mertua so tambah warisan juga hik hil hik guyon...
    Jangan lupa teman kita caper mertua jgn lupa ortu sendiri.... Dia sumber kehidupan kita karna ridho Alloh ridho ortu.

    ReplyDelete
  8. Kok pesan yang terakhir menyesatkan mas dar ahahagaggaga

    ReplyDelete
  9. Anjay endingnya hahaha blog hapah ini selalu diselipkan hal-hal yang demikian wkwkwk

    ReplyDelete
  10. Cium tangan tuh kayaknya yang paling ampuh ya. Muehehehe. \(w)/

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangan curhat disini di!!!
      hahahaa...

      Delete
  11. Hahaha, mas nya lucu. Tapi kurang setuju gitu kalau calon mertua pake nanya-nanya soal pendapatan bulanan. Rejeki itu Allah yg ngatur, biar sebelum nikah belum ada pendapatan, siapa tahu setelah nikah malah jadi juragan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Naahh itu dia pak bro...

      berdasarkan pengalaman ketika saya berbincang2 dengan para ortu, ternyata kalau anaknya lagi berpacaran dg orang yg sudah bekerja, kebanyakan yg dibincangkan jenis pekerjaan dan pendapatannya pak broh.... serius ini ...
      hehehhee.....

      kayaknya diperlukan gerakan reformasi camer ini... xixixiixxi...

      Delete
  12. bahahaha, harus rapih dan sopan sesopan-sopannya ya kalau mau ketemu camer. kalau udah dianggap nggak baik sama camer, udah rumit deh urusannya. hahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahhaaa... kalau kagak sopan, paling camer bisik2 ke kita... "Pergi sana dari hidup emak gue!"
      eh!

      Pokoknya harus sopan dech broh... hehehe...

      Delete
  13. makasih mas tips nya, bisa dipraktekan nih
    tapi sayaaaaaang, saya belum punya pacar.
    jadi entah kapan ketemu clon mertuanya hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya dibookmark dulu bro...
      xixiixixi...

      Delete
  14. hahaha.. wetengku mules mas moco postinganmu iki.
    Nomer papat seng gak nguawti mas. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. mbeuehehe....
      waspadalah...waspadalah!!!

      Delete
  15. kalo menurut ane ya bang, salam dan cium tangan bisa memberikan kesan pertama yang sedikit banyak berpengaruh pada tindakan selanjutnya, intinya kita sopan sejak pertama bersua, tapi kalo sopan bilang 'pak, kulo badhe ML kale putri njenengan', tetep aja digampar kan bang Dar?

    ReplyDelete
    Replies
    1. yoi broh... pokoke kesane aliiim gitu... gkgkgkgk...

      dilempar kursi bang!
      jiahahaha...

      Delete
  16. Aduh ada ada saja nih, membuat saya ketawa saja, hihihi

    ReplyDelete
  17. ok mas tipsnya bagus, tambahan sih, bawain martabak keju susu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangan lupa bawa juga rokoknya bang :)

      Delete
  18. Kalo calon mertuanya ada seratus gimana mas?
    Trus kalo mw ketemu bisa g mas mandinya diganti sama tayamum?

    ReplyDelete
    Replies
    1. yah biasa ajah nik...

      bisa banget nik... jangan lupa pakai sabun :)

      Delete
  19. Wkwkwk sebisa mungkin kalau mau ketemu calon mertua atau orang tua si pacar, aku selalu hormat dan sopan sih ._. soalnya salah satu elemen penentu langgengnya hubungan juga sih itu :p wkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. hormat atau istirahat ditempat peb? pebriiii....
      :)

      Delete
  20. Ikut nimbrung siapa thu ada mertua yg lg nyari clon mantu, pak anaknya buat saya, nanti saya ganti dgn cucu yg UNYU2 HEE

    ReplyDelete
  21. Ikut nimbrung siapa thu ada mertua yg lg nyari clon mantu, pak anaknya buat saya, nanti saya ganti dgn cucu yg UNYU2 HEE

    ReplyDelete
  22. Saya ketemu calon mertua waktu saya jadi relawan gempa 27 Mei 2006 lalu, Mas. Krn kondisi bersih2 puing bangunan, jadi gak sempat kepikir pakai parfum. Hehhee

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah..... dar bencana menuju bahagia :)

      Delete
  23. mantep nih tipsnya, bolehlah dicoba. gue pernah nih main kerumah temen cewek, ketemu tuh sama bapaknya di teras rumah, sambil bawa kopi dia samperin gue dan nanya bisa main catur gak. gue jawab iya, karena keasyikan gue sampai lupa buat nganterin doi buat belanja deh. tapi seru juga sih bisa deket sama orang tuanya jadi bisa ngambil hatinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. cie cie... PDKT nich ye...
      Tapi ebnar juga kok broh, dulu saya juga deketin bapak calon cewek saya... pas kebetulan waktu itu mau sholat dhuhur, langsung dech saya menuju masjid bersama bapak calon cewekku itu... hehehe..
      ya intinya kan kita mau membina hubungan baik, maka setiap bagian dari keluarga cewek yg lg kita incerin adalah bagian dari semua hubungan baik itu :)

      Delete
  24. Memakai kamper i.allah tuh kang ..hahaha

    ReplyDelete

Ini adalah tempat ngeluarin uneg-uneg.
Monggo yang mau nyerocos, saya persilahken :)

Oh ya, link hidup terpaksa saya cubit lho ...