Tuesday, May 3, 2016

JIKA KETAHUAN SELINGKUH, APA YANG HARUS DILAKUKAN?

Sebagai lelaki dan wanita sejati, saya yakin banyak diantara kalian yang sering gonta ganti pasangan. Ada sebagian yang merasa bahwa itu sah-sah saja dan wajar-wajar saja. Tapi ada juga yang mempertanyakan kenapa itu harus terjadi? Apakah kesetiaan sebagai kekasih sudah tak dimiliki lagi oleh sang lelaki atau justru si perempuannya? Atau karena ada pihak ketiga? keempat? kelima? ke enam? ketujuh? *kamfret!!!

Memang sih dari penelitian saya yang tidak terlalu teliti, ada beberapa teman saya, baik cowok maupun cewek yang tertangkap basah dan tertangkap kering lagi berselingkuh dengan sephia-nya (menggunakan terminologi grup band S07).

Dan entah kenapa hal seperti itu dizaman yang (orangnya) edan ini makin banyak kasus perselingkuhan yang terjadi. Baik itu pada pasangan yang masih kumpul gajah, maupun pasangan yang sudah resmi menikah baik secara agama maupun secara negara. 

Dan yang meprihatinkan, kasus-kasus tersebut sudah menghinggapi berbagai kalangan. Mulai dari kalangan atas (gunung), maupun kalangan bawah (semut-semut kecil). Halah!

Nah, sebenarnya selingkuh itu sah-sah saja jika tidak diketahui tentunya! *Mari kita lempar orang ini ke dalam lautan tinja!!!

HUEK!!!

Konyol memang. Tapi ada kok pernyataan seperti iti eh iti... itu maksudnya dari oknum-oknum yang rupawan wajahnya (Demi kepentingan autopsi, nama dan alat kelamin saya sembunyikan).

Selingkuh kok sah-sah saja! Jauh yoooo?

Tapi begitulah... Mungkin benar apa kata emak saya, jika hal-hal yang tak baik sering dikerjakan, maka lambat laun orang yang melakukan hal kurang terpuji itu akan merasa bahwa itu adalah hal yang biasa saja.... No worry no scarry... *tulisan engris saya benar ndak sih?

Tapi.... Jika perselingkuhan itu diketahui oleh pasangannya, bisa berabeh tuh status postingannya di media sosial... Mbuehehehe...


Baiklah bray and sist, postingan ini memang rada cakep, kayak saya tentunya... Pada postingan ini, akan saya kasih jurus-jurus jitu tentang apa yang harus dilakukan ketika ketahuan selingkuh....

Jurus-jurus ini saya ambil dari pengalaman pribadi, eh!!! (bisa dirajam-rajam saya).... Jurus-jurus ini diambil dari berbagai kisah dan juga berbagai bacaan yang pernah saya lahap selama menjadi manusia yang adil dan beradab serta menepati dasa dharma.

Jika ketahuan selingkuh, apa yang harus dilakukan?

Pertama, Minta duitlah... eh, minta maaflah kepada pasanganmu.
Ya, pada dasarnya setiap manusia mempunyai sifat pemaaf. Sulit memang memaafkan kesalahan orang lain, apalagi jika kesalahan itu adalah sesuatu yang sangat menyakitkan dan bikin kita masuk angin. SELINGKUH!

Tapi setidaknya, mencoba meminta maaf adalah sesuatu yang pantas bahkan harus dilakukan. Kenapa? Karena meminta maaf adalah juga suatu pengakuan, mengakui bahwa kita telah melakukan kesalahan. 

Masalah pasangan mau memaafkan atau mau menggantung leher kita di tembok sekolah, itu bukan urusan dukun bayi. Yang penting, minta maaflah!

Kedua, Langsung "cut" selingkuhan kamu.
Jangan menunggu hingga gajah di rumahmu disunat! Langsung setelah meminta maaf, segera putuskan segala macam hubungan yang ada dengan selingkuhanmu itu. 

"Sulit mas!"
"Ya udah, lanjutkan saja!"
Resiko ditanggung penumpang :)

Ketiga, Minta maaf juga kepada orangtua kamu dan orang tua kekasihmu.
Nah, sama dengan poin pertama. Cuma kali ini kamu harus lebih lihai dalam meminta maaf. 

Lihai disini bukan berarti kamu bersilat lidah semanis mungkin, bukaan!!!! 

Tapi karena ini berhubungan dengan orangtua, maka sikap/tata krama harus lebih dikedepankan. Jangan asal "Njeplak!"

Keempat, Mohon ampun pada Tuhan.
Ini kalau kamu beragama. Bagi yang atheis atau apapun itu yang merasa tidak berhubungan dengan Tuhan, ya silahkan ekspresikan dengan gaya kamu tersendiri. Jungkir balik di pohon juga boleh... Mbuehehe...

Nah, itulah hal yang harus dilakukan ketika ketahuan selingkuh. Bagi yang sudah berpengalaman, bisa share di kotak komentar... (Ada nggak yah??) Xixixixi.....





28 comments:

  1. Waduh saya bingung mau ngomen apa soalnya saya tidak pernah selingkuh saya orangnya alhamdulillah kang setia .. amin

    ReplyDelete
  2. Hmm seperti kalau menurut saya sih orang yang selingkuh itu harus orang yang cerdas deh mas karena kan kalau kepergok harus memberikan alasan yang kuat untuk meyakinkan pasangan bahwasannya tidak selingkuh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. cerdas dan pandai menari kang...
      mbuehehhe....

      Delete
  3. Gak pernah selingkuh, pak. Jadinya gak tau cara yang dilakuin kalo ketahuan. Wkwkwk :D

    ReplyDelete
  4. kalo saya ketahuan selingkuh, saya akan pura pura mati

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah.... benar2 destruktif!
      xixixixixi

      Delete
    2. Wk wk wk wk dungguh terlalumenurut saya ha ha ha

      Delete
    3. begadang jangan begadang ...
      xixixixix

      Delete
  5. Nunggu gajah sunat? Emang siapa yg motong anunya bang?

    ReplyDelete
  6. Haha kocak bener bnget tuh gan memang kampret tuh org yg selingkuh apalagi yang selingkuh nya cewe
    klo gak salah sephia itu lirik lagu yh mas ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya... enaknya diapain yah broh?

      yupz, sephia itu judul lagu... Sheila on 7 tuh yg nyanyi :)

      Delete
    2. Enaknya kita ceburin aja ke empang :D

      ohm iya mas saya baru inget :)

      Delete
    3. TRUS DIPANAH DARI KEJAUHAN....
      HAHAHHAA.........

      Delete
  7. Selingkuh itu indah jika kita maknai kata tersebut dengan baik.! Selingkuh keluarga tetap utuh wk wk ek....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yessss.....
      ini baru lelaki tangguh...

      eh, elu lelaki bukan sih?
      hahahhahaaaaa...............

      Delete
    2. Widih laki banget gitu loh... Xi xi xi gak perlu bukti kan wk el wk

      Delete
  8. jangan punya pasangan pasti tidak akan ada selingkuh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah... kate kumpeni..... kowe orang ekstremis hah?
      hahhahahaaa....

      Delete
  9. Ih..say no to selingkuh. Soalnya urusannya bukan hanya antar individu/orang saja. Tapi juga berhubungan dengan Allah.
    Biasanya orang yang bisa selingkuh, kurang menyadari jika ada Yang Maha Melihat.
    Loh, kok jadi kayak ngasih tausiah..hi..hi..hi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah itu dia...
      tapi berdasarkan pengalaman saya, susah banget mbak kasih saran sama orang2 yg selingkuh...
      sampe bosen nih mulut...
      tapi sebagai kader dakwah sejati, saya terus lakukan memberikan arahan supaya orang2 yg selingkuh itu pade tobat..
      hahahaa.... alim sekali saya :)

      Delete
  10. Aku nggak pernah selingkuh :p wkwwkwkw jadi nggak usah khawatir deh kalau ketahuan selingkuh *lah, ini gimana sih* kwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga belum...
      lagi menjajaki kemungkinan...
      gkgkgkgkgk

      Delete
  11. Usiaku belum cukup umur ,sehingga ada pantangan untuk membaca artikel semacam ini.

    ReplyDelete

Ini adalah tempat ngeluarin uneg-uneg.
Monggo yang mau nyerocos, saya persilahken :)

Oh ya, link hidup terpaksa saya cubit lho ...