Monday, May 16, 2016

PRIA INI MENGGUGAT TUHAN KE PENGADILAN

Selamat siang duhai penduduk yang berwawasan luas. How deep is your life?

I hate Monday sepertinya tidak berlaku buat saya pada hari Selasa. Apalagi dihari Rabu... Tidak banget!

Pada Senin yang mulia ini, rasa kantuk tiba-tiba mengetuk hati saya. Kalau di hari Minggu atawa Ahad sih no what what alias tidak apa-apa, lha ini, hari Senin, kerja pula! Jam 10 pagi udah ngantuk banget.

Mending kalau ada cewek cantik yang mijitin hidung saya, lha ini adanya cuman mbah Sukirno yang lagi ketak-ketik inventaris warisan leluhur dari jaman purba sampai dengan kiriman minggu kemarin yang belum masuk ke dalam kartu inventaris barang. Ngenes pisan mbok?
#air mana?......... air!!!!

Mbah Sukirno sedang akting jadi Kepala Sekolah.... Padahal sih kepala yang isinya entah apa... Kata Mbah Darlim, SUKIRNO itu kepanjangan dari SUKA MIKIR PORNO... HAHAHAHAHAHAAA........

Sudahlah, kita tinggalkan saja mbah Sukirno yang bekerja sebagai Pengurus Barang di tempat kerjaku ini. Siapa tahu nanti malem dapet nomer togel. Lumayan bisa buat beli kimcil satu almari. Wkwkwkwkwk....

Nah, gara-gara baca koran lokal dengan judul yang lumayan sentimentil, "Hidup Sengsara, Gugat Tuhan ke Pengadilan" tiba-tiba saja hidup saya serasa gemana gitu.... Mbuehehe....

Begini ceritanya, konon katanya menurut koran ini, ada seorang pria Israel bernama David Shoshan yang meminta pengadilan untuk menerbitkan surat perintah penahanan kepada Tuhan. 

Menurut situs berita Israel NRG, bang David ini menganggap Tuhan telah bersikap tak adil kepada dia. Dan selama ini polisi tidak bisa berbuat apapun. #nah lho..... kece banget kan orang ini :)

Lantas, apakah persidangan ini berlangsung saudara-saudara? Kita ikuti setelah pesan-pesan berikut ini..... eng ing oong.....................
========================================================

Dalam sidang di kota Haifa, wilyah utara Israel, bang David hadir untuk mewakili dirinya sendiri. Sementara itu, menurut sejumlah laporan, tentu saja Tuhan tidak hadir dalam persidangan tersebut. Hehehehe...

Didalam sidang itu, bang David berkeluh kesah mengenai perlakuan Tuhan yang dianggapnya kejam dan tidak adil kepada dirinya.

Namun bang David ini tidak menceritakan secara rinci perbuatan kejam dan tidak adil seperti apa yang dilakukan Tuhan kepada dia. 

Disamping itu, yang mencengangkan adalah ternyata David sudah beberapa kali melaporkan masalah ini kepada pihak kepolisian terkait tudingan "kejahatan" Tuhan ini.

Namun kepolisian, menurut David, hanya mengirimkan mobil patroli sebanyak sepuluh kali ke kediamannya. Hehehehe.... 

Dan pada akhirnya, polisi menganggap sebuah hal yang mustahil untuk menangkap Tuhan dan meminta David mencabut laporannya. Ternyata juga, para hakim pengadilan Haifa juga setuju dengan pihak kepolisian.

Lalu bagaimana akhir kisah ini saudara-saudara? 

Akhirnya hakim Ahsan Canaan menolak gugatan bang David ini dan menganggap permintaannya adalah delusi semata serta menilai kalau bang David itu membutuhkan bantuan dari pihak lain, bukan pengadilan. Nah lho....
(Seperti yang diberitakan di koran lokal Radar Banyumas, Selasa Kliwon, 10 Mei 2016).

Sumber : Koran Radar Banyumas, Selasa Kliwon 10 Mei 2016


Kelihatannya sih ada-ada saja yah bro/sist? Tapi sungguh itu adalah peristiwa yang benar-benar terjadi. Menggugat Tuhan ke pengadilan?

Mungkin aneh.... Tapi bukankah hal seperti itu bisa saja terjadi pada diri kita? 

Mungkin kita tidak melapor kepada polisi maupun pengadilan. Namun ketika kita merasa bahwa hidup kita sudah tidak ada artinya lagi, maka pada dasarnya, kita juga sudah menggugat Tuhan pada diri kita masing-masing.

Salam bahagia :)









24 comments:

  1. Heeeemmmmm, kk ceritanya kaya gini yah!

    ReplyDelete
  2. Ohm jadi itu orang israel ya mas ? kirain orang indonesia. btw agamanya apa tuh orang sampe berani menggugat tuhan segala ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau yang make peci sih orang Indonesia.... sukirno... suka mikirin porno... hahaha...

      Iya itu pen, bang David orang Israel.... nggak tahu agamanya apa... yang jelas, sangat demokratis sekali itu negaranya...
      bayangkan, hakim dan polisipun ikut bertanggung jawab ttg kasus ini... ya tentunya seseuai porsi masing2... plok plok plok... hebat :)

      Delete
  3. Wkwkwk lucu juga ya mas beritanya ._. wkwkwk :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mau ditiru y?
      Jangn bang nanti diparanin ambulan loh

      Delete
    2. Febri : Lucu dan imut-imut feb :)

      Niki : Ambulannya lg bengong di toko sebelah nak...

      Delete
  4. Mz kok g ngikut?
    Tumben
    .
    Saya mw nuntut mz ah karena saya kenapa kok bisa kasih komentar yg g bermanpaat dimari? Mz sih gara2nya
    Sudah menyediakan kolom komentar kosong
    Coba kalo diisi duit
    Mustahil mz

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku belum sarapan nik...

      tuntutan saya terima... semoga elu balikkan sama mantan ...
      terima kasih.

      Delete
  5. koran radar banyumas kuwi yo dagelan po piye mas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahaaaaaa...........
      pokoke joged!

      Delete
  6. njir, kelakuan orng israel dari dulu smpe skrng gag berubah-ubah. dari minta ditemuin sama Tuhan dan skrng mnggugat Tuhan. hadeh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaa...
      apakah karena logika mereka memang begitu hebat yah sehingga hal2 yg sedikit berbau keyakinan (iman) sepertinya kalah dibanding logika (akal).

      Delete
  7. Ada-ada aja beritanya Mas. Ini mirip sama berita tentang orang yang mengklaim bahwa Matahari adalah miliknya dan meminta orang-orang untuk membayar sewa karena telah menggunakan matahari tersebut.

    ReplyDelete
    Replies
    1. TRUS KITA DISANGKA CUMAN NGEKOST DIDUNIA SINI...
      HAHHAHAHA.....

      Delete
  8. sukirno suka mikir porno kwkkwkwkw lucu lucu :D

    ReplyDelete
  9. hahaha :D sempet gk percaya sih,, tapi gila juga ya.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. rempong juga tuh orang yak?
      xixiixix...

      Delete
  10. he he he..., lucu ada ada aja orang israel

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin karena mereka emang dikasih "otak" yg lebih yah?
      hehehhee...

      Delete
  11. wah saya kira 'Tuhan' dalam isi adalah nama orang yg popular di jawa mas..hehe
    rupanya emng bg david bener" gak terima dgn perlakuan Tuhan kepadanya ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya... bukan TUHAN "artis" itu... bukaannn!!!! :)

      bang David lagi gundah gulana tuh mbak ...
      xixixiix...

      Delete

Ini adalah tempat ngeluarin uneg-uneg.
Monggo yang mau nyerocos, saya persilahken :)

Oh ya, link hidup terpaksa saya cubit lho ...