Thursday, May 26, 2016

WELCOME RAMADHAN

Assalaamu 'alaikum pemirsa semua :)

Bagaimana kabar kalian malam ini? Sudah makan? Kalau belum makan, silahkan ke rumah saya. Disini banyak anggur dan pisang yang masih terbungkus rapi. Serapi senyuman kekasihmu. #pret!

Wah tak terasa, bulan mulia Sya'ban akan segera berakhir (kalau tidak salah). Apa tandanya wahai saudara-saudara? Tandanya sebentar lagi akan datang bulan yang tak kalah mulianya, bahkan lebih mulia dari bulan Sya'ban. Bulan apakah itu? Jawab.... Bulan Ramadhan :)

Puasa dong?

Ya itu bagi kalian yang merasa muslim dan merasa butuh.

Kok butuh?

Ya iya lah, kan puasa itu pada akhirnya juga untuk kebutuhan diri kamu sendiri. Bukan untuk Tuhan! Dia kagak butuh puasa elu. Tapi elu yang sesungguhnya butuh puasa itu.

Kok bisa mas?

Ya bisa lah. Wong tujuan dari puasa itu adalah membentuk manusia yang bertaqwa.

Nah, jika kalian pada bertaqwa, maka dengan otomatis kalian juga akan disayang oleh Tuhan. Nah lho.....

Jika sudah disayang sama Tuhan, siapa yang akan berani macam-macam sama kalian?

Mantan?

HO HO HOH HO...

Jangankan mantan, singa saja bakalan akan ditundukkan oleh kamu, tentu saja dengan seizin Tuhan.

Pernah ngaji ndak? 

BELUM!!!!

Ya udah, kita lanjutkan saja....

Kyai saya pernah bercerita perihal keutamaan manusia yang bertaqwa.

Konon, pada zaman dahulu, ada seorang ulama yang tersesat di hutan belantara. Dan anehnya, ketika dia bertemu dengan singa, singa itu justru duduk memberikan penghormatan kepada ulama ini. Singa tersebut sama sekali tidak berani menyentuh sang ulama.

Apakah karena ulama tersebut sangat sakti?

Ternyata sang singa tidak berani mengganggu karena sang ulama adalah manusia yang sangat taat (bertaqwa) pada Allah SWT. Dan Allah SWT menundukan singa itu dihadapan sang ulama.

Barang siapa yang taat  pada Allah SWT, maka DIA akan menundukkan apa saja yang dikehendaki-NYA.... Ditundukkan kepada hamba-NYA yang bertaqwa.

Ruarrr biasah....
 Itu baru segelintir contoh keutamaan dari sesuatu yang bernama taqwa :)

Dan sebelum Ramadhan tiba, perkenankanlah saya mohon maaf yang setulus-tulusnya pada sahabat-sahabat semua. Semoga puasa kita dilancarkan dan mendapat karunia berupa predikat manusia yang bertaqwa.

Oh ya, buat kamu wahai muslimah.... Persiapkan hijab kamu sekarang juga....



Selamat berpuasa.....

Wassalaamu 'alaikum wr.wb.


14 comments:

  1. Kaya nya mas darsono ini udah antusias banget nih nyambut bulan suci ramadhan :) udah siap lahir batin mas ? hhaa
    Di daerah saya sudah terasa banget nih mas tanda-tanda bulan suci ramadhan buktinya sudah banyak petasan dan kembang api uyang di jual di jalanan serta banyak anak kecil yang membuat lodong spirtus :D hhaa

    ReplyDelete
  2. Lagi mempersiapkan diri mas broh :)

    wah, kok sama yah?
    di kampungku juga... anak2 udah pada nyalain petasan saban sorenya di tepi jalan raya... hadeuuhhh....
    berisiikkkk..............
    tapi asyik :)

    soalnya, itu pertanda kalau bulan puasa segera tiba :)
    semangaaatttt!!!!!!!!
    #nabuhin petasannya.... mbuehehhee

    ReplyDelete
  3. selamat menjalankan puasa juga, mohon maaf

    ReplyDelete
  4. Iya nih mas bagus sekali pemikirannya kita sebagai manusia apabila merasa senang dan gembira menyambut datangnya bulan puasa maka diharamkan api neraka, amin.

    ReplyDelete
  5. Saya baru yakin bahwa sebentar lagi Ramadhan tiba, bukan karena nuansa religius yang mulai terasa, tapi karena di tipi sudah sering muncul iklan khas Ramadhan: sirup Marjan. :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahhahaaa........
      indahnya kebersamaan....

      Delete
  6. iya bang, nggak kerasa bentar lagi udah masuk bulan puasa

    ReplyDelete
    Replies
    1. perasaan baru kemaren puasanya yah broh?

      Delete
  7. Gak terasa sudah jumpa lagi dengan bulan ramadhan ya, semoga dibulan ramadhan ini bisa menambah lagi keberkahan bagi yang menjalankan semua ibadah yang diwajibkan di disunahkan. Aamiin

    ReplyDelete
  8. Beliin atuh mas hijab nya. 2 minggu lagi lebaran nihhhh~

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduh, baru buka blog... maafin yah say... eh, sya :)

      Delete

Ini adalah tempat ngeluarin uneg-uneg.
Monggo yang mau nyerocos, saya persilahken :)

Oh ya, link hidup terpaksa saya cubit lho ...