Tuesday, July 26, 2016

KENALI SIFAT PRIA YANG SATU INI

Selamat pagi tweps... Ealah, selamat pagi kaum blogger yang udah bedakan. Bagaimana mimpi semalam? Happy? atau justru syerem? Ah sudahlah.... Mimpi ataupun tidak mimpi, toh sekarang kita hidup dalam alam nyata yang penuh dengan impian ;)

Pada episode kali ini (ceileh, sinetron kali) kita akan membedah salah satu sifat yang dimiliki oleh pria. oleh karena itulah tulisan ini saya kasih judul, Kenali Sifat Pria yang Satu Ini. 

Nah, untuk mengetahui perihal sifat pria yang akan kita bahas kali ini, ada baiknya kalian baca satu cerita sebagai persembahan dari saya untuk kalian wahai penduduk bumi yang beriman.

Suatu hari saya dan kekasih saya (emang punya kekasih?) mengembara ke suatu wilayah yang bernama Purwokerto. Adapun tujuan kami mengembara kesana adalah dalam rangka mencari kitab suci.... Halah!

Kami  mendapat amanah dari orang tua sang kekasih untuk mengantar sebuah paket istimewa ke salah satu famili saya yang ada di kota itu. 

Usut punya usut, setelah saya melakukan telepati, ternyata famili saya itu baru saja pindah ke salah satu komplek perumahan yang belum pernah saya intip sebelumnya melalui google earth.

Singkat cerita sampailah kami di komplek perumahan tersebut. Berbekal kartu remi dan keyakinan, saya dan kekasih mulai menyusuri setiap gang di kompleks perumahan itu.

Setelah sekian lama muter-muter mencari rumah saudara saya itu, akhirnya kamipun belum menemukannya. Bahkan hampir setengah jam lebih kami hanya berputar-putar di kompleks perumahan itu. Hasilnya? Nol besar :)

"Udahlah mas, nanya aja sama siapa gitu biar tidak muter-muter seperti ini!"

Mungkin karena sudah capek, akhirnya kekasih saya membuka pembicaraan diantara kami.

"Sabar de, nanti pasti mas temukan rumahnya!" 

Jawab saya singkat tapi tak jelas!

Kembali saya berputar mengelilingi komplek perumahan itu. Ketika kami sedang berhenti di tepian sebuah anak sungai, tiba-tiba saja kekasih saya turun dan langsung bertanya dengan seorang wanta paruh baya yang sedang berjalan di depan kami.

Hasilnya? Langsung terasa mas bro dan mbak sis semua. Si wanita itu ternyata tetangga saudara saya. Dan akhirnya kami sampai di rumah saudara saya dengan rajin, riang dan gembira. Hemat, cermat dan bersahaja.  :)  
Makasih beib ;)

Kita kembali pada pada postingan berjudul, Kenali Sifat Pria yang Satu Ini.

Cerita yang tadi saya tulis adalah cerita yang sesungguhnya. Lantas apa hubungannya dengan sifat pria yang akan kita bahas di postingan ini? Baiklah, langsung tunjlep point!

Jika kalian membaca isi cerita tadi secara mantab dan bersahaja, pastilah Anda akan menyalahkan saya, minimal mengkritik saya. Kenapa tidak bertanya saja agar tidak muter-muter kaya jomblo yang lagi nyari laler ijo?

Nah, itu dia! Pria akan senantiasa berusaha menunjukan kepada kekasih wanitanya bahwa dia seolah-olah adalah hero yang tidak perlu bantuan ketika sedang berada di hadapan kekasihnya.

Selain itu, pria mempunyai rasa malu dan gengsi yang sangat besar dalam dirinya. Gengsi ini tentu saja berhubungan dengan harga diri.

Dalam kisah di atas, masa saya harus bertanya perihal keberadaan rumah saudara saya yang jelas-jelas alamatnya sudah saya pegang di kartu namanya. Gengsi doooong :)

Dan kisah seperti itu tidak hanya saya lho yang berlaku seperti demikian. Ada yang lain juga :)

Tapi tolong untuk dipahami, bahwasanya kisah tersebut hanyalah satu dari contoh betapa pria itu memiliki perasaan "harga diri" yang lebih besar daripada wanita.

Seorang suami, walaupun penghasilanya lebih besar ketimbang isterinya, pastilah akan merasa risih ketika ada orang lain yang membanding-bandingkan gajinya dengan sang isteri. Padahal gaji sang pria lebih besar lho. Apalagi kalau lebih kecil... Hehehe. Oleh karena itu berhati-hatilah dan perhatikanlah tindak tanduk Anda ketika sedang membicarakan masalah yang menyangkut harga diri. Karena pria jauh lebih sensitif daripada wanita :)

Setuju atau tidak setuju saya do'akan masuk surga :)

Sekian postingan perihal Kenali Sifat Pria yang Satu ini. Semoga bermanfaat untuk semua umat.

Sekian.






6 comments:

  1. mungkin untuk cerita ini saya bisa ambil kesimpulan sifat pria yang satu ini "malu bertanya sesat di jalan" wkwkwk kalau sifat sang istri yang satu ini "tidak malu bertanya, ketemu tetangga" hhaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahhahaaaa............
      bisa ajah lu pen!!!

      Delete
  2. Pri lebih sensitif dari wanita? SERIUS INI MAS??? Jadi takut gue sebagai Pria. hahahah.

    Ya, intinya sih, kalo lagi ngobrol jangan bahan harga diri. Ajak aja ngobrol masa lampau. Akan lebih seru.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yupz, tapi kalau yg berhubungan dg harga diri tentunya pangeran...

      ngobrolin mantan ajah yuuukkkk :)
      xixixixi

      Delete
  3. Intinya mulutmu harimaumu ..
    bukan begituu ??

    ReplyDelete

Ini adalah tempat ngeluarin uneg-uneg.
Monggo yang mau nyerocos, saya persilahken :)

Oh ya, link hidup terpaksa saya cubit lho ...