Thursday, July 21, 2016

MAU JADI PEGAWAI BANK? INILAH CARANYA

Siang ini rupa-rupanya menjadi sesuatu yang sangat istimewa buat saya. Bagaimana tidak istimewa, pas mau makan, tiba-tiba sudah ada sarapan beserta lauk pauknya. Tolong catat ini, tanpa masak sendiri dan tanpa membeli. Pelihara jin semok mas? Kagaklah... Kebetulan saja mampir ke rumah ibuku... wkwkkwwk...

Peristiwa yang kedua terjadi di tempat kerja. Disaat pengin bobo dan pengin bercinta, tiba-tiba saja ada dua orang tamu. Dari dua orang tamu itu, ada satu yang menyentuh hidungku, eh, penglihatanku maksudnya. 



Adalah seorang wanita cantik, putih, semok mirip Kate Winslate yang terlalu tega mencuri pandangan ini dan juga pandangan lelaki-lelaki lain yang sedang ngobrol di tempat kerjaku. Kalau yang satunya tidak begitu bermanfaat (cowok soalnya)... Hahahahhaa....

Usut punya kasut, ternyata mereka adalah pegawai dari salah satu bank swasta di daerah ini. Mereka berencana melakukan pengenalan (tepatnya sih pemasaran) di tempat kerjaku. Maklumlah,secara potensial ekonomi, politik dan geografis, tempat kerja saya memang layak diperhitungkan... Wkwkwkkwk...

Berhubung big boss lagi ada urusan di luar kota, maka sebagai karyawan yang rajin menyisir rambut, maka saya lah yang dipercaya untuk menemui mereka.

Arghh... Benar-benar dag dig dug ketika si cewek itu memperkenalkan dirinya. Tapi sebagai lelaki yang sudah terbiasa bergombal ria, akhirnya mas-mas satpam ditempat kerjaku jatuh cinta kepadaku... #anjirrrr....... mau dibawa kemana ini cerita?

Setelah mereka berdua duduk di sofa ruangan kerja saya, mereka mulai memperkenalkan diri mereka. Kedua pegawai bank tersebut akhirnya memperkenalkan produk-produk yang ada di bank tempat mereka bekerja.

Ah, jujur.... Saya paling malas jika si wanitanya yang menjelaskannya. Kenapa malas? Karena hatinnya bukan milikku... Mbuehehehe...

Karena pejabat yang dituju tidak ada semuanya, maka merekapun sedikit memberikan penjelasan perihal bank mereka kepada saya dan salah satu teman saya yang kebetulan juga sering ngelirik pegawai bank yang wanita itu ;)

Setelah kurang lebih setengah jam "bercengkerama" bersama kami, akhirnya mereka berdua izin untuk kembali ke tempat kerja mereka. Dan.... Sebelum mereka pamit undur diri, si cewek pegawai bank itu minta nomor hape saya.... Langsung saja aku kasih.. dan secepat kilat si cewek itu misscall saya...  ihirrrrrr.....  #halah... biasa bae dar!!!

Apakah itu strategi marketing? Entahlah... Yang jelas, uang saya sudah begitu banyak untuk ditumpuk dimana-mana...Termasuk ditumpuk dijiwamu... Wekekekkekek....

Dan setelah mereka pergi, maka timbul ide untuk memposting tulisan ini. Berdasarkan pengamatan, perenungan, dan pencucian, maka diambilah suatu kesimpulan dari otak saya yang kadang dipakai, kadang dijual... Wkwkwkwk...

Kesimpulannya kurang lebih seperti ini. Jadi, sekali lagi ini menurut saya, gak peduli menurut tukang becak atau tukang urut di kampungku, jika kalian berencana menjadi pegawai bank, inilah caranya :

Pertama, ubahlah muka Anda yang jelek menjadi cakep. Bisa pakai topeng, nyamar jadi artis, atau apapun itu selama menghasilkan wajah yang cakep.

Kedua, ubahlah ketidakpintaran Anda menjadi kepintaran. Muka cakep tapi otak ndah-ndoh, ya kayaknya berat dech untuk menjadi pegawai bank. Apalagi pegawai menara kimcil. Enggak banget!!!

Ketiga, pintar-pintarlah berkomunikasi. Nah ini dia. Rata-rata pegawai bank yang saya kenal, tugas pertama kali mereka biasanya menjadi tim marketing/pemasaran. Jika Anda tidak bisa berkomunikasi, maka jangan harap Anda bisa diterima menjadi pegawai bank.

Nah itulah 3 cara cara agar diterima menjadi pegawai bank. 


Sekali lagi, ini menurut saya. Jika ada yang keberatan, silahkan panggil ojek online dan taksi online.

Terima kasih :)


18 comments:

  1. ada lagi mas menurut saya harus jago ngitung uang jutaan pakai jari

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah iya... terlewat itu mang...
      tengkyuuuwww....

      :)

      Delete
  2. hahahaha, godaannya banyak amat itu. mau tidur, disamperin wanita semok -___-
    jadi, apakah itu strategi marketing si wanita itu? kalau iya sih, sadis abis.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya jep... pokoknya "he-eh" banget... xixixi..
      Kayaknya sih iya jep... namanya juga "strategi"...

      tapi jep, ceweknya benar2 bikin ngiler kepala dan helm jep... serius!!!!
      gkgkkgkgk...

      Delete
  3. Yah foto cewe pegawai banknya kok begitu sih mas?

    ReplyDelete
  4. Aku ga pandai berkomunikasi.
    sampai tahap ini aku merasa gagal :(

    ReplyDelete
  5. Whahhaa baca nya penuh dengan ketawa :D Btw kalau mau jadi pegawai bank itu syarat utamanya adalah cakep ya ? kayanya mas darsono ini cakep yah. buktinya bisa jadi pegawai bank dan godain sales bank yang promosi bahkan di minta nomor nya pula :D bagi dong nomor nya.. hhhee

    ReplyDelete
    Replies
    1. dulu pernah bekerja di lembaga keuangan, tapi gue keluar pen :)
      kalau cakep mah, dari lahir pen.... Hahahaah...
      nomornya hanya utk saya:)

      Delete
  6. Mas, memang penjelasan si cewek berapa lama sih, terus cowok yang duduk disamping sicewek mana lebih ganteng dg dirimu? wehehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lama banget jeng... ampe kumisku memutih... xixixiixix...


      Gantengan aku dunk...
      Cuma selisih sedkit denganku (maksudnya dia lebih banyak gantengnya).
      Mbahahahaa...

      Delete
    2. wahahaha...ada ada saja..ngakak

      Delete
  7. Gak boleh dipandang lama lama si mbak nya mas, dosa loh..lagi pula si laki satu lagi uda siap pasang badan tuh..harus melangkahi mayatnya dulu baru bisa lirik lirik.. kwkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih Neng...
      aku lebih suka mandangin yang cowok kok...
      Cucok pisan... hahahaa...

      Delete
  8. hahahah..tulisannya kocak mas, btw gak nanya siapa nama sicewe mas ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kagak...
      tapi dapet nomer WA nya...
      hahahaa...

      Delete

Ini adalah tempat ngeluarin uneg-uneg.
Monggo yang mau nyerocos, saya persilahken :)

Oh ya, link hidup terpaksa saya cubit lho ...