Sunday, July 24, 2016

WAH, INI DIA ACARA YANG DITUNGGU-TUNGGU WARGA BANYUMAS

Selamat sore saudara-saudara yang berbahagia maupun yang sedang tak berbahagia. Tidak seperti biasanya, hari ini merupakan hari yang sangat spesial untuk warga Purwokerto pada khususnya dan Banyumas pada umumnya :)

Yupz, pada hari Minggu ini diadakan sebuah hajatan besar sebagai salah satu rangkaian kegiatan hari jadi Banyumas. Apalagi kalau bukan acara Banyumas Extravaganza 2016. Pelaksanaan acaranya sendiri dilaksanakan di ibu kota kabupaten Banyumas, Purwokerto.



Extravaganza merupakan acara pementasan seni budaya, dikemas seperti halnya karnaval-karnaval kelas dunia lho :)

Jadi acara ini berbentuk karnaval yang menyajikan berbagai kesenian dan hasil budaya khas Banyumas.

Bagaimana acara extravaganza Banyumas di pagi sampai siang tadi? ya pasti serulah. Terbukti saya sempat terjebak kemacetan yang sangat lama. Di pinggir jalan saya lihat banyak sekali warga yang berjalan kaki berombongan. Bahkan banyak pula sepeda motor yang terparkir di bahu-bahu jalan. Wah, seru sekali.

Di pagi ini kebetulan sekali saya lupa dengan agenda hajatan itu. Saya yang pagi tadi ke rumah saudara di Purwokerto memang tak berencana melihat hajatan ekstravaganza itu. Kebetulan ada sedikit urusan busnis dan keluarga. Ceileh bisnis :) 

Baru tahu ketika banyak tetangga adik saya yang berbondong-bondong menonton acara extravaganza 2016 tersebut.

Akhirnya saya tertarik untuk menonton. Ah dasar nasib, mungkin jalur yang saya ambil salah, saya justeru terjebak kemacetan ketika menuju tempat inti acara tersebut yaitu di alun-alun Purwokerto.

Akhirnya saya hanya sedikit menikmati acara tersebut. Dan apesnya lagi saya tak bawa kamera sepeserpun. Akhirnya? Tak ada photo-photo deh. Hadeuhhh...

Semoga di tahun depan saya tak lupa lagi dengan agenda extravaganza Banyumas ini sehingga saya dapat jepretan banyak :)

Oh ya, bagi yang suka balap motor, hari ini juga ada Yamaha Race Cup di GOR SATRIA Purwokerto. Silahkan menonton yah :)

Sekian.

Sumber gambar : http://harianjotos.com/




No comments:

Post a Comment

Ini adalah tempat ngeluarin uneg-uneg.
Monggo yang mau nyerocos, saya persilahken :)

Oh ya, link hidup terpaksa saya cubit lho ...