Sunday, July 24, 2016

WOW, NILAI TRANSFER GONZALO HIGUAIN KE JUVENTUS HINGGA 1,3 TRILIUN RUPIAH

Selamat malam wahai penggila bola. Apakah kalian sudah nonton tenis dan balap motor pada malam hari ini? Hehe.

Ngomongin yang  namanya dunia sepak bola alias soccer memang tak ada habisnya. Olahraga yang konon di negeri pizza sana dijadikan agama kedua itu seakan tak pernah habis buat dibabat beritanya. Dan salah satu berita yang selalu menjadi trending topik diseluruh jagat raya adalah nilai transfer para pemain sepak bola tersebut.

Nah, kali ini seluruh duniapun seakan tersihir oleh nilai transfer Gonzalo Higuain. Gonzalo Higuain berhasil di gaet oleh klub Juventus, klub yang notabene merupakan seteru dari klub Napoli. Klub yang dibela Gonzalo Higuain sebelum kepindahannya ke Juventus kali ini.

Sontak saja kepergian Gonzalo Higuain ini disesalkan oleh para supporter Napoli. Bahkan kabarnya, para supporter Napoli menyebut Gonzalo Higuain sebagai "pengkhianat."

Bicara perihal transfer, maka salah satu hal yang biasanya membuat kita geleng-geleng kepala adalah nilai transfer pemainya.

Untuk Gonzalo Higuain, kabarnya nilai transfer yang harus dikeluarkan oleh Juventus adalah sebesar 94,7 juta Euro atau senilai kurang lebih 1,3 triliun rupiah. Benar-benar mencengangkan to?

Bukan hanya itu, konon sang pemain, Gonzalo Higuain, akan digaji 7,5 juta Euro permusimnya. Kalau dirupiahkan kurang lebih 107 milyar rupiah. Wow banget kan. Padahal kabarnya Higuain dikontrak selama empat musim. Coba kalian hitung pakai kalkulator. Dijamin tidak muat tuh angka nol nya. Mbuehehehe. Dan seandainya semua kabar transfer itu benar, maka Gonzalo Higuain akan menjadi pemain termahal di serie A. Wow.. wow...

Bicara masalah tarnsfer yang bernilai triliunan dan gaji milyaran tersebut bagi saya sih tidak heran-heran amat. Memang nilainya sangat fantastis. Tapi ya maklum, wong Higuain itu kan pemain internasional alias pemain kelas dunia. Disini saja (Banyumas), ada beberapa pemain yang nilai jualnya hingga ratusan juta rupiah.

Hal ini saya dengar langsung dari teman saya yang kebetulan teman dekat si pemain. Pemain yang malang melintang di dunia sepakbola tanah air itu pernah menghuni beberapa klub kenamaan di pulau Jawa ini. 

Setelah menjadi pemain yang terkenal, dia berhasil membangunkan rumah dan membelikan mobil buat orang tuanya. Sungguh mengagumkan. 

Tapi tolong catat ini! Sebelum pemain tersebut tenar, saya sering melihat dia lari-lari setiap sore sekitar jam tiga sore. Oh ya, sebelumnya saya kasih tahu kalau saya dulu pernah bekerja sebagai tukang fotocopy di salah satu toko disekitar Universitas Jendral Soedirman (UNSOED).

Kebetulan tempat fotocopy tersebut berada di tepi jalan. Jadi saya dengan leluasa bisa melihat aktivitas di jalan raya tersebut termasuk melihat si pemain bola itu berlari setiap sore.

Satu yang saya simpulkan dari peman bola itu, dia pekerja keras!

Tidak semua pemain bola yang saya kenal melakukan latihan fisik seperti itu saban harinya. 

Dan betul saja, ketika saya menonton penampilannya, striker asing saja mampu di halau dengan mudahnya. Kemampuan fisiknya sangat bagus :)

Dan ketidakheranan saya juga tentang nilai transfer, bahwasanya bahasa olahraga sepakbola itu seakan hilang. Ya, hilang. Diganti dengan bahasa industri sepakbola. 

Nah, kalau ngomongin industri maka yang bakalan muncul di otak kalian pasti..... Tahu kan?

Jadi, barang siapa mau hidup dari sepakbola, berusahalah dan bekerja keraslah. Karena sekarang sepakbola adalah industri, bukan sekedar olahraga yang hanya bertujuan menyehatkan badan dan pikiran saja. Sepakbola dapat mendatangkan pundi-pundi hingga milyaran dollar ke saku kalian :)

Bagaimana? Mau jadi isterinya pemain bola? Hehehe.

Bravo sepakbola Indonesia.

Kalau yang ini namanya mandi bola... hehehehe...



7 comments:

  1. gila, higuan udah segitu aja harganya
    panen nih napoli dapat uang jutaan euro
    dan sayang banget lagi-lagi real madrid gagal mempertahankan talenta pemainnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Panen euro tuch Napoli... Tapi mantan pemain Napoli, Diego Armando Maradona justeru menyindir para petinggi Napoli. Konon kata sang mega bintang, saat ini para petinggi klub sepakbola hanya memikirkan keuntungan saja tanpa memikirkan hal-hal lain seperti filosofi sepakbola dan juga perasaan para supporter dan penggemar klub Napoli di seluruh penjuru dunia :(

      Delete
    2. Kalau masalah EL Real, mungkin karena mereka terlalu banyak duit sehingga ngelupain talenta2 hebat macam Higuain...
      hehehe...

      Delete
  2. Replies
    1. NTT = Nafsu Tak tersalurkan
      mbueheheee...

      Delete

Ini adalah tempat ngeluarin uneg-uneg.
Monggo yang mau nyerocos, saya persilahken :)

Oh ya, link hidup terpaksa saya cubit lho ...