Sunday, December 4, 2016

CURCOL TENTANG JUALAN SAYA DI FACEBOOK

"Mas, sampeyan kan sudah kerja di sekolah, ngapain susah-susah jualan buku di facebook? Selain harganya mahal, siapa juga yang mau beli buku-buku yang hanya deretan kata itu! Bisnis kan bukan sederetan kata, tapi sederetan usaha. Ngapain susah-susah mas jualan itu buku?"

Pertanyaan yang wajar sih menurut saya.

Saya memang sudah kerja di sekolah, tepatnya di SMP Negeri 2 Jatilawang, sebuah sekolah pinggiran dimana saya juga merupakan alumnus dari sekolah itu .


Nah, ngapain saya susah-susah jual buku bisnis di facebook saya? Tidak lain karena selain saya sudah merasakan manfaat dari buku-buku yang saya jual, saya pikir... apa salahnya teman-teman di facebook saya juga merasakan manfaat yang telah saya dapat dari buku-buku tersebut.
Memang sih belum dua ribu persen manfaat yg saya terima, tapi eh tapi..... baru sekitar puluhan persen kayaknya 
Namun itulah hebatnya buku-buku yang saya jual tersebut. Saya baru membaca dan memprtaktekan dua buku, alhamdulillah omzet jualan saya naik lebih dari 100 persen.

Biasanya saya menjual kaos dan jaket puluhan saja, sekarang? Alhamdulillah lebih dari itu.. RATUSAN!
Jadi kenapa saya susah-susah menjual buku-buku bisnis karya Kang Dewa dan lainnya di facebook ini? Inilah alasan-alasannya :
1. Memberitahu pada teman2 pengusaha / yg baru tertarik dengan dunia usaha, bahwa ada lho buku2 bisnis yang ciamik pisan.

2. Sharing pengalaman dan manfaat dari beberapa buku2 yg telah saya baca tersebut (semoga dalam waktu 5 bulan, buku2 yg saya jual tersebut bisa saya lahap semuanya.
3. Buku tersebut adalah buku2 hasil praktek dan pengalaman. BUKAN BUKU BUALAN APALAGI BUKU ANGAN-ANGAN...BUKAAN!!!
4. Bukunya ekslusive banget lho...TIDAK DIJUAL DI TOKO BUKU MANAPUN....!!! CATAT YAH.
5. MENAMBAH PENGHASILAN 
Hehehe...

Oh ya, namanya juga curcol, maka curhat saya ini benar-benar colongan. Selamat bagi pembaca pertama curahan hati colongan saya ini.

Rencananya, jualan jaket yang sedang lancar jaya ini saya tinggalkan! Nah lho... GILA BUKAN?

Hidup adalah pilihan. Jujur saja saya sangat menikmati untuk berjualan jaket, tapi sepertinya saya sudah kadung jatuh cinta pada sesuatu yang lainnya. Ah... benar-benar selingkuh ini. Mbuehehehe.

Lagi ramai-ramainya malah mau ditinggalkan. Kenapa mas? Pokoknya saya sudah telanjur sayang sama yang lainnya. Memang sih sayang, selain modalnya sudah mulai balik, keuntungannya juga semakin menggiurkan. Tetapi saya sudah mantap bahwa apa yang akan saya lakukan ini adalah pilihan yang tepat.

Ngomong-ngomong, apa itu mas? 

RAHASIA...

Katanya curcol, kok rahasia-rahasiaan. Ya untuk sementara curcolnya itu dulu. Langkah selanjutnya, tunggu saja yah!

Salam sukses.

40 comments:

  1. waduh apaan tuh mas? kasih tau dong penasaran nih sama jualannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. xixixixi...
      sebenarnya sih sudah dimulai...
      waduh..keceplosan :)

      Delete
  2. Kenapa mas? Pokoknya saya sudah telanjur sayang sama yang lainnya
    Inget mas udah punya bini juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. sing penting hepi nak....
      gkgkkgkgkgk

      Delete
  3. Selama masih ada waktu dan tenaga. Mari kita gunakan dengan sebaik-baiknya untuk mencari rezeki demi masa depan. Bolehlah aku dikirimin buku dan jaketnya. Gratis juga mau.

    ReplyDelete
  4. Aku pesan satu ya Mas...hahha..sukses slalu mas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. pesan apa neng?
      aku bukan abang bakso!!!!!
      xixixixix....

      amin...
      sama-sama yah buw ;)

      Delete
  5. Wahh.. kayak film detektif aja main rahasia-rahasiaan segala nih. Kalau bisa nebak ada hadiahnya enggak? Kalau hadiahnya jaket saya mau loh, hehe..

    Semoga semua usaha mas Darsono sukses yaa..aamiin.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ihhh.. kalau mau dapet hadiah, kunjungi fesbuku bu....ASELI!!!
      Tapi ini hari terakhir... coba dech cek ajah :)

      Delete
  6. Wow, saya malah penasaran dengan buku yang di jual, soalnya saya paling suka membaca, boleh dibilang kutu buku. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. wow.... tunggu sajah neng... besok-besok sayah repyu ;)

      Delete
    2. KALAU aku kutu KUPRET neng...
      eh!
      xixixiix

      Delete
  7. Penasaran gila! :D Semoga sukses terus ya, Mas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya.... kayak wa haji Rhoma yak? PENASARAN ;)

      Amiin...

      Delete
  8. Sepertinya harus nunggu curcol yang kedua nih, biar tahu n gak penasaran :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya tunggu certa selanjutnya...
      ebuseh!!!
      ;)

      Delete
  9. Bener, Hidup adalah pilihan. Selama ada waktu dan kesempatan, harus dimanfaatkan :D

    Oke mas, ditunggu curcol selanjutnya wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hidup adalah hidup buwww...

      oke oke... nanti saya teruskan ;)

      Delete
  10. itu pertanyaan di fb asyik juga :)

    mesti nunggu posting selanjutnya neh

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya... pada olahraga bela diri tuh bang ===> KEPO!!

      itu KEMPO mas... KEMPO!!!!!

      Delete
  11. kalau udah mau ditinggalin, kali aja mas darsono mau bagi-bagi jaket gratis

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa her...
      syaratnya cuman satu....
      BAYAR YAK!
      mbuehehee

      Delete
  12. Curcol itu ga boleh ada rahasia hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya juga yah mbah, eh... mbak...

      nanti saya lanjutkan...
      BIAR TIDAK ADA DUSTA DIANTARA KITA ;)

      xixixixix

      Delete
  13. Aduh katanya curcol tapi rahasia ada ada aja nih abang buahahaa
    Sukses terus usahanya mu apapun itu yang penting halal yo :)

    ReplyDelete
  14. Kok judul buku dan isi singkatnya tidak ditulis di sini? Lumayan kan, siapa tahu yang baca tertarik beli. Salam kenal :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. xixixiix...
      ntar juga sampe...

      yakin, joss banget euy komennya....
      :)

      Delete
  15. curcor yang keren dan wajib jadi motivasi bagi blogger yang tidak setua admin ini, tuh liat tuh...yang tua dan udah punya kerjaan sebagai pak guru saja masih kreatif jualan buku....kalian yang muda mo ngapain, coba?
    hayoh contek yo...mang admin jaya ini.....^ehh

    ReplyDelete
  16. Wah ada rahasianya segala eung..malah jadi bikin penasaran...xixixi.

    ReplyDelete
  17. Wah alhamdulillah yah jualannya sekarang meningkat. Semoga lebih meningkat lagi deh yah. Amin. Jualannya kaos doang? Atau ada barang lainnya? Nambah variasi barang dong supaya konsumennya juga tambah banyak :D heheheh

    ReplyDelete

Ini adalah tempat ngeluarin uneg-uneg.
Monggo yang mau nyerocos, saya persilahken :)

Oh ya, link hidup terpaksa saya cubit lho ...