Friday, April 21, 2017

Ikut Lomba Masak di Hari Kartini, Dor.... Pemenangnya?

Met malem penduduk bumi yang bercelana kolor. Apa kabarnya nih? Sudah pipis?

Sebelumnya saya ucapkan selamat Hari Kartini buat para perempuan-perempuan nusantara dimanapun kalian berada. Semoga segala perjuangan Raden Ajeng Kartini menjadi inspirasi buat Anda semua.

Seperti biasa, setiap tanggal 21 April, kita sebagai bangsa Indonesia memperingati Hari Kartini. Sudahlah, saya tidak akan membahas perihal perjuangan RA Kartini. Sudah banyak yang posting lho. He he he.

Tapi postingan ini masih ada hubungannya lho dengan hari Kartini. So, cekidot!

Ceritanya nih, kemarin pas hari Kamis saya ndak masuk kerja. Bukan karena apa-apa, memang pengen ndak masuk saja. Halah.... Kmvrt!

Yah, namanya juga ndak masuk kerja, akibatnya saya ndak tahu acara Jum'at tadi. Yang saya tahu, Jum;at tadi adalah Hari Kartini. Wes, gitu tok!

Apalagi WA, FB, BB, dan twitter tidak saya buka, alias gulung tikar.... Alhasil, lelaki yang di atas motor ini tidak tahu apa-apa perihal perayaan Hari Kartini di tempat kerjanya...
Ini dia lelaki tamvan ituh!


"Nyesek banget yah lihat mukanya? Mbuehehhee...."

Barusan sampai di tempat kerja, langsung ada yang ngomel kayak jerapah Arab...
"Ngapain masuk ndel! Pulang saja sana!"

Ah, suara yang uasyuuu pisan... Ndak tahu apa kalau saya memang kepengin balik ke rumah lagi. Mending nganu-nganuan sama si anu dari pada udah berangkat kerja, eh malah dikasih tahu kalau hari ini ada perayaan hari Kartini berupa lomba memasak bagi para bapak-bapak... Kamvrt pisan yakin!

Aseli tadi saya pengen balik kanan maju selokan. Lah apaan kiyeh, kerjaan lagi menumpuk, tugas kuliah juga berjubel, belum lagi kepengin beol, ah.... Malah disuruh ikut lomba masak. Nggatelinya lagi, saya ndak tahu kelompok saya siapa sajah.... Kamvret!

Tapi sebagai lelaki yang ganteng dan suka ngibulin menolong teman, dengan sisa-sisa semangat pilkada (huekkkk) saya bertekad untuk ikut lomba memasak tersebut. Toh, hobi saya adalah memasak dan menyeterika cawet. Wkwkwkwk....

Setelah ck dan ricek, ternyata saya satu kelompok dengan wa Sadit, Husen, dan Kaki Gatot. 

Wa Sadit adalah petugas jaga malam. Husen guru nadak jelas Agama, dan kaki Gatot adalah guru BK yang ke beka-bekaan.. Halah!

Tidak saya tunjukan muka mereka satu persatu. Disamping muka-muka mereka yang boros, kuota juga tinggal sedikit. Ihir...

Bukan kita-kita namanya kalau tidak ada keseruan. Di setiap kegiatan di tempat kerja, pastilah ada hal-hal heboh suasana gembira (emang lagu dangdut remix tahun 2000-an).

Pada acara masak kali inipun terjadi kehebohan yang luar bi(n)asa. Ada yang kesurupan mas? TIDAK! 

Justeru para setan yang kesurupan karena dimasuki mereka... Wkwkwkwk...

Walaupun lomba masak, tapi keseruan dan kehebohannya seperti piala dunia yang tertunda selamanya.

Mari kita lihat penampakannya!


Gambar di atas memperlihatkan seorang lelaki muda yang juga tercatat sebagai peserta lomba masak yang sedang bersiap-siap untuk salto ke wajan masak... Kelihatannya dia waras :P


Tapi apa yang terjadi saudara-saudara... Setelah api berhasil dinyalakan dengan menggunakan tenaga kentut, itu lelaki malah ndak jadi salto je... Malahan dia membakar tikus sebagai salah satu hidangan tambahan... Ckckckck.....  Kelihatannya yang nulis lumayan waras!


Kelihatannya bapak yang satu ini sedang memasak... Padahal, dia lagi bikin nasi goreng!


Peserta yang satu ini sungguh luar biasa.... Lelaki yang berprofesi sebagai tukang urut pohon jambu itu memasak menggunakan cawet tangan kosong.... Ruarr biasa...


Kalau lelaki yang satu ini malah lagi main hape..... Argh, payah!


Kalau yang satu itu, yang mulutnya mangap-mangap adalah chef enternasional... Dia sudah bekerja sebagai tukang tambal cawet selama 7 bulan di negara Ma roko(k)  .... Ini pasti pemenangnya...

Yah, namanya juga lomba.... Ndak Afdhol kan kalau ndak ada juri....
Dan inilah jurinya...


Sebenarnya jurinya banyak....
Namun karena wanita berkebayak kuning itu berhasil mengalihkan wajahku dari hutang-hutangku, terpaksalah ia yang harus masuk blog ini... Wkwkwkwkwkk...
Sekedar mengingatkan, wanita itu pernah muncul di postingan sebelumnya.... ini dia penampakannya!





Akhirnya, perlombaan masak-memasak dengan menu utama masakan western (nasi goyeng) selesai sudah. 

Dan pemenangnya adalah........................ TIDAK TAHU!
Belum diumumkan di majalah pria dewasa...

Nah, sekian dulu postingan dari saya, setelah kalimat ini selesai, akan saya posting hasil jepretan lomba lainnya yang diikuti oleh anak-anak peserta didik.

Lomba apakah itu? KAKANG MBEKAYU BANYUMASAN!

Cekidot!
siapa tahu ada wajah mantanmu disitu... Wkwkwkwkk...

























Sekian postingan mengenai perayaan hari Kartini di tahun ini. Semoga semangat Kartini senantiasa tumbuh pada generasi-generasi muda bangsa ini.

Selamat Hari Kartini!
















6 comments:

  1. Aiih meriah banget perayaan Kartininya.
    disinimah belum ada yang kayak gitu.
    tapi kalo ada lomba masak makanan western aku maulah ikutan jga:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah nih bang..seru banget....
      untung saja biasa masak, coba kalai tidak? bisa man bejendut saiah :)

      Wah, buat dong bang acara yg kek gituan..aseli seruh :)

      western-nya nasi goyeng bang... hahahhaaa.... western (daerah kulon... maksude banyumasan, jawa kulon) hahhahaaa....

      Delete
  2. itu di sekolahan mana we pak guru?
    eh mas darsono kii pak guru udu to?
    wqwqwq

    sebelum pengumuman pemenangnya diumumin, jurinya udah pada muntaber semua makan makanan kalian mas. wqwqwq
    kasian yang jadi juri.
    hvft

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di sekolahanku dulu... aku dulu SMP disini... sekarang kerja disini sebagai kepala daerah... hahahahhahaaaaa.....

      Jurinya udah tak sogok pakai emas manikam (manikam jejak)... gkgkkgkgkgkggkkgk....

      Muntah bukan karena makanannya put, tapi karena enek ngeliat pesertanya yg pada belagu..padahal masakannya rasanya??? wah.... sepaaaaa!!! hahahaaaa

      Delete
  3. selamit, selamot, selamut, selamat hari Kartini semoga yang berkebaya kuning itu muntah-muntah setelah fotonya tayang lagi diblog ini, bukan hamil tapi mual dan enek sama penulisnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hhahahahahaaa................

      Mang lembu emang peramal sejatih....

      tahu ajah apa yg aku fikirken... hahahahaa.....

      Delete

Ini adalah tempat ngeluarin uneg-uneg.
Monggo yang mau nyerocos, saya persilahken :)

Oh ya, link hidup terpaksa saya cubit lho ...