Monday, May 8, 2017

BINGUNG, POSTING DIMANA YA?

Met siang sobat muda dan kaum tua dimana saja berada. Akhirnya, dengan ditemani rasa yang sedikit pusing dan lemezzz, saya bisa kembali terjun ke dunia blogging lagi.

Ya, hari ini saya tidak enak badan, akhirnya saya memutuskan untuk tidak masuk kerja. Tadinya sih udah mau berangkat, bahkan sudah mandi ampe dua kali, tapi bagaimana lagi.... Tak ada bidadari yang memijiti. Halah...

www.masdarsono.com

Menurut analisa dukun beranak saya, kemungkinan darah rendah saya kumat. Untunglah cuman darah rendah, coba kalau penyakitnya tidak waras kayak sampeyan... Wow, bisa gaswat keliwat-liwat. hikz....

Sebelum ke materi kuliah (wkwkwkkwkwk), sebelumnya saya mohon maaf kepada beberapa rekan kerja saya karena saya belum izin untuk tidak masuk kerja. Pun demikian pada sang mantan. Argh, kalian emang uhuk bingid. Mbuehehehe....

Bagaimana lagi, pulsa abis.... Hape error. Masa izinnya lewat pesbuk? Emangnya mau selingkuhan! #eh...

Ini minggu yang sibuk. Itulah kesimpulan saya. Dan sepertinya wajah tampan dan badan kekar kaya komodo ini udah nggak kuat nahan emosi jiwa. Rada sakit men!

Bukannya mau mengkambinghitamkan, tapi beberapa aktivitas akhir-akhir ini memang sedikit membuat jiwa ini lunglai tiada bertattoo. Hahaha...

Persiapan akreditasi sekolah, tugas kuliah yang bejubel, entry nilai di DAPODIK yang bikin ehem serta pekerjaan sebagai staf kesiswaan yang harus kelar sebelum tanggal 20 Mei nanti merupakan deretan aktivitas yang sedang saya lakoni bersama kamu. Iya... Kamu... Gkgkgkgk...

Bukan hanya itu saja, dalam beberapa kesempatan saya diundang oleh beberapa teman untuk sharing-sharing perihal bisnis online.

Asyik sih... Tapi nyatanya tubuh ini belum mampu merasakan itu semua dengan nikmat.

Lantas, siapa yang salah? Sepertinya sih saya... Hahahaha...

Berikut sebab-sebab yang kemungkinan menyebabkan saya akhirnya bengong-bengong kayak sapi ompong. Di rumah sendirian, tanpa teman tanpa lawan. Hanya seonggok laptop yang menemani. Cieeee...

Pertama, Pola makan yang salah. Saya jarang sarapan. Seandainya sarapan-pun bisa dikatakan telat. Yupz, biasanya saya sarapan sekitar jam 8 atau 9 pagi. Parahnya lagi, untuk makan siangnya paling lambat jam 3 atau 4 an. Bahkan paling sering jam setengah enam. Makan malam? Ah, karena makan siangnya jam segituan, biasanya saya ndak makan malam. Padahal sehabis Isya, saya kerja lagi lembur hingga tengah malam, bahkan pagi. (Biasanya jam 1 atau 3 baru selesai).

Kedua, Pola kerja yang tak berpola. Wah, apa pula itu? pola kok ndak terpola? Hahahaha... Ya karena saya kerja tidak sesuai jadwal men! Lagi berak-pun sambil kerja... Wkwkwkwkk...

Ketiga, Istirahat yang tidak maksimal. Sepertinya penjelasan di atas sudah agak mewakili. Tidur hanya 2-3 jam. Malangnya, minggu-minggu terakhir ini tidur saya kurang bermutu alias berkualitas. Banyak pikiran coy....  Namanya juga orang ganteng :)

Keempatnya TAKDIR! Dah itu ajah!

Nah, karena saya dianugerahi pikiran dan perasaan oleh Gusti Pangeran (Tuhan), maka mulai hari ini saya sudah mempersiapkan strategi untuk mengatasi permasalahan demi permasalahan tersebut di atas. 

Sebagai manusia kan kita tidak boleh dholim terhadap diri sendiri kan?

Jujur, kali ini saya tidak menyalahkan Tuhan... Saya yang salah.  #Udah kayak wali yah gayanya... Mbuehehehe...

Strateginya apa saja tuh mas Darsono?

RAHASIA!

Yang jelas saya akan makan sekenyang-kenyangnya dan bercinta sepuas-puasnya!  Walah...

Kembali ke judul postingan. Beberapa hari terakhir saya sedikit dibuat pusing tentang ide postingan. Bukan berarti saya tidak punya ide, tapi bingung mau nulis di mana. Di blog ini, di halaman facebook, atau di blog saya yang lain.

Rencananya saya mau berbagi cerita tentang metode pemasaran di dunia online. Nah, karena saya memiliki banyak media sosial, akhirnya saya harus memilah-milah dimana seharusnya postingan tentang marketing online tersebut saya posting.

Mungkin teman-teman sudah banyak yang tahu kalau saya memiliki dua personal blog yang isinya ndilalahnya ada kategori yang sama.

Di blog ini ada kategori BELAJAR JUALAN. Di blog yang satunya, ada kategori BISNIS ONLINE.

Lantas, kenapa saya bingung?

Saya bingung karena tujuan tulisan yang akan saya posting adalah upaya saya untuk berbagi pengalaman dan ilmu seputar bisnis yang bisa dijalankan dari rumah bagi para pemula.

Menurut saya sih tidak masalah di taruh di blog ini maupun di blog yang sebelahnya lagi. Namun setelah melalui pemikiran yang mendalam, saya memutuskan untuk membuat satu blog lagi. Blog khusus mengenai bisnis dari rumah, mungkin lebih tepatnya bisnis online.

Kenapa saya memutuskan untuk membuat blog lagi? Karena pada awalnya, blog ini dan blog yang satunya adalah blog personal. Blog yang pada awalnya saya niatkan untuk mencurahkan segala aktivitas pribadi saya. Bukan blog tentang bisnis online :)

Nah, hingga detik ini saya sedang mencari nama blog yang tepat. Untuk domain saya sudah membelinya. Tapi entahlah nanti... Mungkin ada yang cocok lagi. Dan saya cenderung untuk memakai blog gratisan dulu. Blog yang tentu saja sudah disediakan oleh google, blogger :)


Sudah dhuhur dan alhamdulillah bisa keluar juga nih unek-unek. Semoga kita semua dimudahkan. Bagi teman-teman yang berkecimpung di dunia bisnis online, yuk siapkan diri untuk sharing-sharing di blog saya yang baru nanti :)

Salam blogger!

13 comments:

  1. Digabung ke sini aja gakpapa tapi dikasih kategori baru gitu misalnyaa. \:p/

    ReplyDelete
  2. kalo blog concern ke Bisnis bisa pake embel-embel bisnisnya kang supaya banyak yang kegaet,.

    Tapi kalo buat blog curhatan pribadi mending pake nama aja kang, jadi masuknnya ke Blog personal ?! :)

    ah mas Darso lebih paham lah pokoknya ga perlu bingung kang, apapun pilihanya aku selalu dukung mas darso

    ReplyDelete
    Replies
    1. usul yg keren kisanak.... :)

      Jangan lupa dukung gue jadi bupati kisanak.. bupati di pagelaran kethoprak ... hahhahaaa...

      Delete
  3. Semoga cepet sehat, mas! Apapun postingnya, postingnya mas Darsono emang T.O.P :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiin.. makasih sob ;)

      yuhuy.... postingan elu juga keren pid.... aku naksir templatenya juga... hahahaaa....

      Delete
  4. Darah rendah y mas
    Coba dah sering marah2
    Supaya darah tinggi
    .
    Mending kalo mw bikin blog buat bisnis jangan lupa bikinnya pake Kouta, mas supaya bisa lancar internetnya atau g WiFi

    ReplyDelete
    Replies
    1. gue udah marah nik... tapi yg dimarahin malah nyengir2 kayak kuda mo berak... gkgkgkgk...

      Bikinnya pakai kedele nik.. nggak make kuota...

      Delete
  5. Saya salut sama mas darsono, bingung bikin artikel kok bisa, pisting..memang idenya mas dar" ga ada matinya,..mantap.

    Kalo biar ngga gampang sakit, nyari m erot aja mas, nanti di pijitin..heee

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaaa... idenya nongol justru malah ketika lg sakit nih...

      Mak erot? waduh.... panjang dunk.. xixixix

      Delete
  6. Gpp sesekali surhat di postingan., SUkses ya Mas :)

    ReplyDelete
  7. biar gak repot, gabung kesini juga gpp kali mas. Asal dibuat label baru aja. Saran aja sih. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih rif...kayaknya domain yg satunya buat toko online ajah nih ;)

      Delete

Ini adalah tempat ngeluarin uneg-uneg.
Monggo yang mau nyerocos, saya persilahken :)

Oh ya, link hidup terpaksa saya cubit lho ...