Monday, October 23, 2017

PESONA WADUK PENJALIN JAMAN NOW

Sore gaes...

Setelah sekian lama bertapa dengan penuh kemandirian dan keterpaksaan demi menghindari masa lalu nan suram, akhirnya saya bongkar pasrah mencari foto-foto yang berhubungan dengan postingan kali ini. Yupz, foto sewaktu di waduk Penjalin, Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

Waduk penjalin merupakan salah satu waduk yang terbilang tua di negeri ini... Iya tua. Kaya muka kamu. Mbeuehehe...


Waduk Penjalin ini dibuat pada zaman marsose alias belanda.. Halah.. verdonseh!
Ini buktinya.








Dokumen-dokumen tentang waduk Penjalin tersebut saya jepret di warungnya bu Um.. Salah satu rumah makan di objek wisata waduk penjalin dan lumayan terkenal di daerah situ.

Dari dokumen yang merupakan penggalan dari berita di surat kabar Negeri belanda tersebut menjelaskan kalau pembangunan waduk Penjalin ini sudah direncanakan jauh hari oleh pemerintah Hindia Belanda kala itu.

Koran di tahun 1925 dan 1930 tersebut merupakan salah satu arsip yang bisa kita lihat kalau kita berkunjung ke waduk Penjalin.

Arsip tentang waduk Penjalin di atas terpampang nyata (ehemmm) di rumah makan bu Um.


Rumah makan bu Um merupakan rumah makan dengan sajian menu khas waduk, yaitu ikan betutu. 
Kalau orang Banyumas kayak saya ini, ikan betutu ini bernama iwak boso (ikan boso) kalau di Banyumas.

Selain sebagai tempat makan dengan pemandangan yang langsung mengarah ke waduk, rumah makan bu Um ini juga menyediakan fasilitas untuk meeting yang terletak di lantai dua. 


Rumah makan Bu Um

Hamparan waduk dilihat dari warung nya bu um 

Sudahlah, kita tinggalkan dulu babagan warung nya bu Um. Hahaha....

Nah, bagi teman-teman yang pengen kesini, cara termudah adalah menggunakan GOOGLE MAP... hahaha.. terima kasih google.

Lokasinya ndak susah kok. Kalau sampeyan dari arah Purwokerto, silahkan sampeyan ikuti jalur ke Tegal. 

Nah, setelah kalian melewati perbatasan Banyumas-Brebes (memasuki pintu masuk Kabupaten Brebes), berarti kurang lebih lima belas menit lagi/bisa juga kurang dari itu,  kalian bakal sampai di waduk Penjalin.

Keberadaan waduk disebelah kiri jalan. Nanti ada gerbang masuk ke waduk. Santai saja, ada tulisannya... Waduk Penjalin. Bisa baca kan? Hehehehe...

Waduk Penjalin merupakan objek wisata terkenal di Kecamatan Paguyangan Kabupaten Brebes.


Lalu, apa sih pesona waduk Penjalin di jaman now?


Selain ada aernya.. ya eyaa lah, juga ada perahu dayung yang siap mengajak teman-teman untuk mengelilingi hati sang mantan waduk. Tenang bro... Aman dan terkendali :)

Ada juga sarana buat selpie-selpie untuk kalian yang lagi patah hati... Mbuehehehe.....

Kalau saya mah suka sejuknya. ASELI.

Walaupun waduknya luas... Tapi nyessss pisan kalau sudah berada di tengah waduk. Apalagi hujan-hujan begini... arghhhh (membayangkan lagi pelukan sama mantan).

Ini nih yang penting, PAS DI SAKU tuh kalau kita ke obyek wisata waduk Penjalin ini. Mbuehehe...

Makanya saya sudah berkunjung kesini beberapa kali. Ndak bosan dan ndak boros lho.

Pokoknya pesona waduk penjalin ini sungguh mempesona di jaman now.

Oh ya, bagi yang hobi mancing, jangan lupa untuk dibawa perlangkapan pancingnya. Dijamin halal mah kalau mancing disitu. Ya daripada mancing hati tetangga. Iya kan? Wkwkwkwk...

Nah, berikut penampakan ketika saya berkunjung ke waduk penjalin. Muuach... memfesona sodara-sodara :)




STRIKE!!!!
hahahahaa.....







See you next times gaes...

Intinya, wisata waduk ini cocok dech buat kalian yang kepengin ngademin ati ..
Mbuehehe...

Salam plesir!













3 comments:

  1. hari ini entar udah berapa banyak kata 'Jaman now' yang aku baca , ini malah di jadiin judul haha :)
    Tapi destinasi waduk penjalin emang beneran tempat yang jaman now abis sih . aku mau kesini nanti mau berenang boleh ga ya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaaa... ini nih, komentar jaman now...

      Berenang ke hati gue ajah nak...
      gkgkgkgkgkgkgkk...

      Perasaan aku ndak lihat ada orang renang tuh disitu...
      Mancing banyak...

      :)

      Delete
  2. Weeissshh mantep mas mancing disono :D
    suasanaya terlihat sejuk dan asri yaa ??

    ReplyDelete

Ini adalah tempat ngeluarin uneg-uneg.
Monggo yang mau nyerocos, saya persilahken :)

Oh ya, link hidup terpaksa saya cubit lho ...