Sunday, November 5, 2017

APA ITU CREATIVEPRENEUR?



Assalaamu 'alaikum wr.wb.

Semangat pagi buat teman-teman entrepreneur yang selalu oke dalam keadaan apapun juga. Hehe.

Postingan pagi ini mungkin terbilang beda. 






Kenapa beda? Karena tidak sama. Hikz.



Apa itu creativepreneur?


Itulah judul yang sengaja saya tulis untuk postingan kali ini. Kenapa saya menulis tentang creativepreneur? Disamping sedang lagi "hot" dalam dunia bisnis, saya pikir creativepreneur merupakan salah satu solusi bagi teman-teman yang masih bingung mau usaha apa.


Pengertian Creativepreneur.

Creativepreneur adalah entrepreneur atau wirausaha yang bergerak (berbisnis) atau membuka usaha di bidang yang berkaitan dengan kreatif dan kreatifitas.


Apa saja kategori bidang yang termasuk ke dalam creativepreneur.

Pemerintah memasukkan sekitar 15 bidang ke dalam sektor ekonomi kreatif (usaha kreatif/entrepreneur kreatif/Creativepreneur), diantaranya adalah animasi, desain, arsitektur, interior, game, videografi dan fotografi, buku dan penerbitan, kerajinan, pertunjukkan, fashion, musik, tari, kuliner, dan lainnya.

Lantas, apakah usaha diluar 15 bidang itu bukanlah termasuk creativepreneur?
Bisa dikatakan seperti itu. Namun bagaimanapun juga, usaha properti misalnya, tetaplah membutuhkan para creativepreneur.

Bikin iklan misalnya. Zaman now, jika iklannya begitu-begitu saja, ya kurang menjual. Dibutuhkan para creativepreneur seperti videografi dan fotografi. 

So, sebenarnya creativeprenur ini mencakup hal yang sangat luas.

Untuk lebih memudahkan pengertian creativepreneur ini, cara tersimple-nya adalah jadilah entrepreneur sesuai dengan passion atau hobi kalian. 

Jika sudah bisa meng-uangkan hobi Anda, pada dasarnya Anda bisa dikategorikan sebagai creativepreneur. Kecuali hobi nyolong sendal di masjid tentunya. Mbuehehehe.

Yupz, hobi adalah sesuatu yang menyenangkan. Sudah menyenangkan, dapat uang pula.
Argh, benar-benar asyik bukan?

silahkan baca
Cara mengubah hobi menjadi rupiah



Bagaimana cara menjadi creativepreneur

Nah ini dia, sebenarnya sudah saya singgung pada paragraf terakhir di atas tadi.

Jadi harus punya bakat dong mas?

Tidak selalu.

Ingat yah, segala sesuatu bisa dipelajari dan dikuasai asal kita bersungguh-sungguh dan mempunyai niat dan tekad yang kuat untuk menguasainya.

Ada beberapa teman saya yang tadinya tidak paham, bahkan kurang suka dengan pekerjaannya saat ini.

Pekerjaan yang berhubungan dengan desain grafis.

Dia itu lulusan SMP, ya masih bingung tentu saja tentang apa itu desain grafis.

Tapi dengan kegigihan belajarnya, akhirnya ia  bisa menghasilkan jutaan rupiah dari gambar yang paling hanya satu desain saja.

Plok plok plok...

Ini nyata saudara-saudara...

Jadi, jangan pernah takut untuk berkembang dengan cara gigih belajar.


Keuntungan menjadi creativepreneur

Banyak sekali orang-orang diluar sana yang memutuskan untuk menjadi creativepreneur. 

Di zaman yang serba online ini, creativepreneur sungguh sangat diuntungkan. Wong tinggal posting saja, keahlian kalian bakal diketahui banyak orang lho.

Media pengenalan dan pemasaran yang sangat terbuka lebar ini memudahkan creativepreneur untuk berkembang.

Apalagi pemerintah juga mendukung program-program ekonomi kreatif ini. Keren kan?


Keahlian yang harus dimiliki oleh seorang creativepreneur

Kalau kita lihat kata dasarnya, cretive dan preneur, maka keahlian yang harus kita miliki untuk menjadi seorang creativepreneur adalah kekreativan dan entrepreneur atau kewirausahaan/bisnis.

Jadi, jika Anda memutuskan untuk menjadi seorang creativepreneur, maka hobi dan kreativitas saja tidak cukup. 

Anda harus tetap memiliki ilmu bisnis.

Creativepreneur adalah seorang yang menggabungkan dua hal tersebut (kreatif dan entrepreneur).


Oleh karena itulah, belajar dan belajar adalah adalah hal yang tidak dapat dihindari jika Anda memutuskan untuk menjadi creativepreneur.

Jangan pernah lelah untuk belajar.

Belajar bisa dimana saja. Offline maupun online.

Dan beberapa saat yang lalu, dua wanita hebat yang merupakan sosok CREATIVEPRENEUR SUKSES meluncurkan sebuah buku yang membahas seluk beluk creativepreneur ini.


Dan inilah dua wanita hebat penulis buku CREATIVEPRENEUR tersebut.




























Apa saja yang dibahas dalam buku ini?

Yuuk kita intip di daftar isinya.



Oh ya, harga buku CREATIVEPRENEUR ini sedang masa promo, alias DISKON.

Selain sedang diskon, jika anda memiliki buku yang menurut saya pasti gokil (buku yang lain yang pernah ditulis oleh mbak Muri pernah saya beli. Isinya mantabz dan daging sekali buat para entrepreneur), jadi saya yakin kalau buku CREATIVEPRENEUR ini pasti gokil abiz.

Berikut bonus yang bisa kamu miliki jika membeli buku CREATIVEPRENEUR INI.


- Template Desain Promosi Produk senilai 199.000
- Grup Eksklusif "How To Be Creativepreneur" 
- Video tips membuat video promosi yang menjual senilai 97.500
- Video tips membuat konsep event yang menjual senilai 89.500
- Video tips & trik praktis meraup untung dari youtube senilai 99.000
- Video 10 Cara promosi kreatif yang terbukti mendongkrak penjualan senilai 107.500
- Voucher Kelas Utama SBO senilai 150.000
- Voucher diskon 50% Kelas Online Decoupage senilai


Oh ya, bagi yang berminat untuk membeli melalui saya , selain dapat bonus di atas, kalian akan dapat e-book seputar dunia bisnis seharga Rp. 2.500.000,00.

Salah satu e-book yang akan saya kasih secara GRATIS alias cuma-cuma adalah e-book 100 JUTA PERTAMA DARI TOKO ONLINE KAMU.

Untuk membeli melalui saya, silahkan WA ke 081229092190 (only WA).

Yupz, sekian dulu postingan tentang apa itu creativepreneur. Semoga bermanfaat.


Salam preneur!


Wassalaamu 'alaikum wr.wb.





7 comments:

  1. jadi seorang kreatif itu
    #entahlah
    sulis banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. anggep saja kita kreatif...
      blogger gitu lho..
      hahahaaa

      Delete
  2. Bener tuh mas, kata bekraf bahwa creativepreneur ini merupakan prkerjaan di masa yang akan datang, wah seru juga nih pembahasannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. lanjut!!!

      yuuk jadi creativepreneur :)

      Delete
  3. Hari gini segala sesuatu memang harus kreative ya mas, atau kita tertinggal dari orang lain. Mbak-mbak keren itu bisa menjadi inspirasi bagi masyarakat supaya kita termotivasi untuk kreatif :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah itu dia...
      sebenarnya, menurut suhu saya, semua orang punya sisi kreatif..

      tinggal bagaimana orang tsb mau menggalinya :)

      Yupz, beliau salah satu inspirasi kami :)

      Delete
  4. emang kalo dijaman sekarang ini, ga bisa jualan mas kalo ga kreatip.. eh ga bisa untung gitu... bisa sih, tapi ya kurang maksimal gitu dapatnya :))

    salam dari pekanbaru mas!

    ReplyDelete

Ini adalah tempat ngeluarin uneg-uneg.
Monggo yang mau nyerocos, saya persilahken :)

Oh ya, link hidup terpaksa saya cubit lho ...