APA SIH KEUNTUNGAN JUALAN DI MARKETPLACE

by - March 16, 2018

Sumber Gambar

APA SIH KEUNTUNGAN JUALAN DI MARKETPLACE

Selamat sore prend-prendku yang pada belom mandi. Udah,  ngaku ajah hehe...
Masih berbicara tentang marketplace, kali ini saya sharing kembali beberapa hal tentang jualan di marketplace.

Kalau kemarin kita membicarakan perihal kenapa kita harus jualan di marketplace, kali ini topik sharing saya hampir samalah dengan postingan kemarin.

APA SIH KEUNTUNGAN JUALAN DI MARKETPLACE. Itu judul postingan kali ini.

Sebelum berlanjut ke postingan, saya sarankan teman-teman untuk membaca beberapa buku yang menjadi rujukan dari postingan tentang marketplace ini.

Berikut buku-bukunya
JURAGAN MARKETPLACE
30 HARI JAGO JUALAN
CREATIVEPRENEUR

Baiklah kita lanjutkan sharing tentang apa sih keuntungan jualan di marketplace (ini versi Mas Darsono tentunya ) Hehehe...

Yang pertama, kita bisa mengenalkan produk kita dengan cepat dan gratis. Kemarin sudah sempat saya singgung. Tapi selain gratis, ada juga fasilitas berbayar yang disediakan oleh marketplace macam shopee dan bukalapak. Fasilitas berbayar tersebut dapat digunakan sebagai media promosi secara cepat. Fungsi lebih detilnya akan kita bahas pada postingan selanjutnya... Semoga bisa terlaksana yah :)

Fungsi utama dari fitur berbayar tersebut adalah menempatkan produk yang kita jual pada halaman pertama pencarian di marketplacenya. So, jika ada orang yang nyari produk yang kita jual, pakaian misalnya, ketika mereka search di marketplace atau di browser, produk kita bisa nongol di pencarian pertama. Keren kan?

Saran saya,, jika mau dikenal dengan cepat, gunakan fitur berbayar tersebut. Murah kok prends...Lebih mahal dari harga pertalite dua tronton. Wkwkwkwk...

Yang kedua, konsumen atau pembeli dan kita selaku penjual akan merasa aman dan nyaman. Kenapa aman? Karena mereka melakukan pembayaran tidak langsung ke kita. tapi terlebih dahulu melalui rekening yang disediakan oleh marketplacenya. So, jika kita kehabisan produk, secara otomatis uang dari si pembeli akan dikembalikan ke mereka :)

Aman bukan?

Yang ketiga, ada fitur di toko online dalam bentuk html yang bisa kita pasang di blog milik kita. Pada bukalapak contohnya. Kita bisa memasang alamat toko kita pada blog yang kita miliki. Ini keren bagi kalian yang punya blog dengan banyak pengunjung. Banner promosi gratis ini prendsss :)

Oh ya, selain itu ada juga fitur sharing ke instagram. Fitur ini ada pada shopee. So, sekali dayung, dua pulau terlampaui.

Posting di shopee dan instagram...  Cakep..Hehehe..

Itu adalah keuntungan jualan di marketplace versi mas Darsono. Jika ada keuntungan lainnya, silahkan share di kolom komentar... Sharing ndak bakalan bikin kering. Mbuehehe...

Kalau teman-teman mau bertanya ke saya, "Berapa sih penghasilan Mas Darsono selama jualan di Marketplace?"

Jujur, itu adalah pertanyaan yang berat bagi saya. Mending kalian tanya tentang mantan sajah. CUKUP!

Hahaha...

APA SIH KEUNTUNGAN JUALAN DI MARKETPLACE
Nah, akan saya bocorkan keuntungan yang pernah saya dapat dari jualan di marketplace.
Kadang dapet puluhan ribu, pernah dapet 250 ribu hanya dalam waktu 3 jam, pernah juga dapet 5 juta dalam satu hari.

PERNAH JUGA TIDAK DAPAT APA-APA SELAMA 7 HARI BERTURUT-TURUT... HAHAHAHAHA...

Kenapa hasilnya berubah-ubah?
Ya karena saya pribadi tidak full jualan di marketplace. Saya hanya sambilan.

Semoga dalam waktu beberapa pekan ke depan, saya bisa full konsentrasi jualan di marketplace.

Nah itu dulu sharing tentang apa sih keuntungan jualan di marketplace. Besok kita lanjutkan sharing tentang marketplace ini dengan tema strategi jualan di marketplace agar mendapatkan income jutaan rupiah dalam satu minggu (Untuk yang satu hari, saya belum beani share disini, karena formulanya baru saya praktekan minggu depan... masih sibuk coyyy )

Semoga postingan apa sih keuntungan jualan di marketplace ini bermanfaat.
Salam sukses!





You May Also Like

1 comments

  1. tapi ada juga konsekuensi dari berjualan di marketplace. kalau barangnya ketahan lama di ekspedisi, kadang pembeli menulis ulasan buruk di toko kita, padahal itu bukan sepenuhnya salah penjual.

    ReplyDelete

Ini adalah tempat ngeluarin uneg-uneg.
Monggo yang mau nyerocos, saya persilahken :)

Oh ya, link hidup terpaksa saya cubit lho ...

Sponsor