Sunday, June 17, 2018

Manfaat Ini Bisa Kamu Dapat Saat Naik Bus Lho


www.masdarsono.com-Manfaat Ini Bisa Kamu Dapat Saat Naik Bus Lho

Terkadang kita merasa kesal karena kemacetan lalu lintas yang menghambat perjalanan kita. 
Entah itu saat kita membawa kendaraan pribadi berupa mobil atau motor. 

Penuh sesak di jalan raya saat jam berangkat dan pulang kerja membuat kita harus rela dan bersabar dalam menghadapinya. 

Tapi tahukah kamu, bahwa sebenarnya kamu juga ikut menyumbang kemacetan tersebut? 

Banyak sekali orang yang malas menggunakan angkutan umum, mulai dari alasan kesusahan membeli tiket bus, jauh dari terminal, dan lain sebagainya. Padahal dengan membawa kendaraan pribadi hanya akan menambah volume kendaraan yang semakin menumpuk. 

Salah satu cara menguranginya adalah dengan naik angkutan umum seperti bus.

Saat ini bus memiliki fasilitas yang semakin baik dan penjualan tiket bus pun sudah tidak sama lagi seperti dulu. Kini booking tiket bus bisa dilakukan secara online dan mudah di traveloka. Nah, selain mengurangi kemacetan, nyatanya naik bus juga memiliki manfaat positif yang lainnya lho. Apa saja manfaat tersebut, langsung kita bahas satu persatu di bawah ya.

Memahami Makna Berbagi dan Toleransi

















foto:photo.sindonews.com

Melakukan perjalanan dengan tiket bus akan membuatmu semakin paham akan makna berbagi dan toleransi. Hal ini karena di dalam bus yang kita naiki ada berbagai macam penumpang dengan latar belakang pendidikan, suku, serta agama yang berbeda. Saat menemui wanita hamil, lansia, dan penyandang disabilitas kamu harus sukarela membagikan kursimu kepada mereka. Dengan hal tersebut, kamu akan mengerti betapa indahnya menumbuhkan sikap toleransi pada diri kita.

Mendapat Teman Seperjalanan

















foto:simpansinopsis.com

Jika kamu naik bus setiap hari dengan rute yang sama, atau mungkin melakukan perjalanan jauh dengan menggunakan bus, kamu pasti akan bertemu dengan teman baru saat perjalanan. Jangan sungkan untuk bertegur sapa dengan mereka ya. Karena menambah pertemanan juga berarti menambah wawasan baru. Dengan berbagi cerita dengan teman baru tersebut, kamu juga akan mendapatkan cerita serta pengalaman unik yang mungkin saja belum pernah kamu dengan sebelumnya.

Membuat Badan Sehat dan Bugar

















foto:photo.sindonews.com

Setiap hari kita dianjurkan untuk berjalan kaki untuk menunjang kesehatan tubuh kita. Saat melakukan perjalanan dengan bus, otomatis kamu harus siap berjalan kaki atau bahkan berlari jika kamu diburu waktu. Karena hal tersebutlah naik bus justru akan membuat badanmu semakin sehat dan bugar, serta siap untuk menjalani padatnya aktivitasmu seharian.

Mengurangi Polusi Udara

















foto:bolaindo.com

Membawa kendaraan sendiri tak hanya menyebabkan kemacetan saja, tetapi juga membuat polusi udara semakin parah. Sedangkan tingkat polusi udara yang tinggi akan membuatmu tidak nyaman, sesak nafas, dan bahkan penyakit serius lainnya. Dengan menggunakan angkutan umum, kamu sudah membantu untuk mengurangi polusi udara tersebut kok.

Terbukti kan ada banyak sekali  manfaat positif yang bisa kamu nikmati karena naik bus. Yuk sama-sama dukung program pemerintah untuk mengurangi kemacetan dengan naik kendaraan umum saat bepergian.



Previous Post
Next Post

post written by:

2 comments:

  1. paling seru tuh bisa dapat kenalan baru mas. Saya orang yang termasuk suka naik transportasi umum. Serunya tuh kalau dapat teman seperjalanan, cerita ini-itu sepanjang jalan, eh gak taunya ternyata dia saudara sama tetangga di kampung kita.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masih mending..

      udah crita ini crita itu...
      orangnya cantik... eh..udah ada yang punya :)

      Delete

Ini adalah tempat ngeluarin uneg-uneg.
Monggo yang mau nyerocos, saya persilahken :)

Oh ya, link hidup terpaksa saya cubit lho ...