JIKA TEMAN DI FACEBOOK KITA TIDAK TERTARGET, APA YANG BISA KITA JUAL DI AKUN FACEBOOK KITA?

by - August 23, 2018


JIKA TEMAN DI FACEBOOK KITA TIDAK TERTARGET, APA YANG BISA KITA JUAL DI AKUN FACEBOOK KITA?


Jika teman-teman belajar tentang bagaimana cara jualan di facebook agar sukses, maka gue yakin seyakin yakinnya, pasti elu bakalan disuruh nyari teman yang tertarget.

Iya kan?

Apa sih teman tertarget itu?


Sederhananya begini....
Jika elu jualan siomay, maka target elu adalah orang-orang yang doyan siomay... Masa jualan ke orang-orang yang sukanya mie ayam? Tidak banget kan?

Sama halnya jualan di facebook.
Jika kita jualan di facebook, contohnya kita mau jualan obat herbal, maka usahakan sebisa mungkin agar teman-teman di facebook kita adalah orang-orang yang tertarik dengan produk herbal. Baik itu orang yang sedang sakit, orang yang suka atau tertarik dengan ilmu herbal, atau orang yang biasa membeli buku-buku yang berkaitan dengan herbal.

Intinya, carilah teman di facebook yang membutuhkan obat herbal tersebut.
Kemungkinan besar, produknya bakalan banyak yang beli melalui akun facebook mu itu :)

Tapi masalahnya... Tidak semua orang tahu cara mencari teman tertarget maupun  punya teman-teman yang tertarget di facebooknya.

Jika sudah begitu, apa solusinya?

Apa yang bisa kita jual di facebook yang teman-temannya tidak tertarget?


Nah, postingan ini mungkin akan memberikan sedikit gambaran dan jawaban untuk pertanyaan seperti itu.

Jika teman-teman kita di facebook tidak kita targetkan untuk berjualan satu jenis produk yang kita andalkan, maka yang bisa kita jual adalah produk yang secara umum pasti dibutuhkan oleh hampir setiap orang.

Masih inget dengan pelajaran tentang pembagian kebutuhan manusia berdasarkan tingkat kebutuhannya?

Yupz, ada primer, sekunder, dan tertier.

Primer adalah kebutuhan yang pasti harus terpenuhi. Kebutuhan pokok. Mudahnya seperti itu.
Kebutuhan primer ini meliputi sandang, pangan dan papan.

Kebutuhan sekunder adalah kebutuhan yang digunakan setelah kebutuhan primer terpenuhi. Kebutuhan sekunder adalah pendukung kebutuhan primer. Misalnya sepeda motor, handphone, jam tangan, dan kacamata.

Kebutuhan tertier adalah kebutuhan berupa barang mewah. Udah paham lah yah tentang kebutuhan yang satu ini.

Kebutuhan tertier ini biasanya kebutuhan yang berhubungan dengan gengsi. Tidak selamanya sih. Hehehehe...

Nah, dari ketiga kebutuhan tadi, kira-kira, menurut kalian, produk apa yang cocok untuk kita jual di facebook?

Kebangeten deh kalau belum punya jawabannya :)

Sebelum berlanjut tentang produk yang pas buat kita jual, ada beberapa hal yang harus kita pahami.

Bahwa ada kalanya, kebutuhan sekunder bisa berubah menjadi kebutuhan primer. Contohnya handphone dan sepeda motor.

Jaman now, memang telah berubah....

Apa-apa yang dulunya kebutuhan sekunder, seiring berjalannya waktu bisa menjadi kebutuhan primer.

Bagaimana, sudah mulai ada jawaban mau jualan apa?

Kalau teman-teman di facebook kita tidak tertarget, maka jualan kita sebaiknya adalah produk primer dan sekunder.

Intinya, produk yang kita tawarkan adalah produk-produk yang PASTINYA hampir dibutuhkan oleh semua orang.

Pakaian, rumah, kacamata, sepeda motor, handphone, kacamata dan aneka kebutuhan lainnya termasuk obat-obatan misalnya....

Cara gampangnya, coba dech kamu pikirkan apa saja sih kebutuhan kamu setiap harinya?
Banyak lah gue pikir.

Apalagi cewek :)

Ada lipstik, minyak wangi, eyeshadow, gelang.... Banyak dah.

Saran gue nih... Karena pertemanan kita tak tertarget, maka hargapun bisa menjadi masalah tersendiri.

Oleh karena itu, jualah produk dari harga yang terendah hingga harga yang tinggi.

Kenapa?
Biar nyantol dong alias kebeli :)

Lakukan penjualan ini secara kontinyu. Dari hasil penjualan inilah, nantinya kita bisa mengetahui secara persis produk apa yang pas untuk kita jual di akun facebook kita....

Coba-coba dong namanya?

Bisa dikatakan seperti itu.
Tapi jika kita tidak melakukannya, bagaimana mungkin penghasilan kita akan bertambah.

Intinya, let's action.

Gak usah nunggu nanti dan tetapi. Toh bisa dengan sistem dropship kita bisa berjualan di akun personal facebook kita.

Jika belum tahu apa itu dropship, silahkan baca postingan sebelumnya disini.

Sekian postingan dengna judul JIKA TEMAN DI FACEBOOK KITA TIDAK TERTARGET, APA YANG BISA KITA JUAL DI AKUN FACEBOOK KITA?


Semoga bermanfaat.

Salam sukses!




You May Also Like

0 comments

Ini adalah tempat ngeluarin uneg-uneg.
Monggo yang mau nyerocos, saya persilahken :)

Oh ya, link hidup terpaksa saya cubit lho ...

Sponsor