Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Jualan di Instagram Tanpa Perlu Ngiklan

Jualan di instagram tanpa ngiklan? Bisakah?

Sangat bisa!

Sini tak bisikin.... Saya pernah jualan oles-oles di instagram tanpa mengeluarkan uang sepeserpun, alias menggunakan metode organik. Gratisan! Mbuehehe...

Kalau sekarang ndak jualan produk itu lagi. Jadi jangan coba-coba pesen hey kaum lelaki biadab! Hahaha.

Back to the topic.

Jualan di instagram bisa dibilang susah, bisa pula dibilang mudah. Lha kok bisa?

Tergantung kemampuan kalian tentunya. Ya, sikil..... eh... SKILL.


Disini saya akan sharing tentang pengalaman saya jualan di instagram tanpa perlu ngiklan. 

Tapi sebelum kamu baca lebih lanjut, ada dua hal yang bakalan terjadi setelah kalian membaca postingan ini.

Pertama, biasa saja karena kamu cuman mbaca.

Kedua, tambah semangat jualan di instagram dengan cara mempraktekan seluruh tips yang saya tulis ini.

Kesuksesan terjadi bukan karena niat semata. Tapi kesuksesan terjadi ketika Tuhan menginginkan kamu sukses. Hahahhaa

Oke lanjut...

Dalam berjualan di instagram, ada beberapa tahap yang harus kamu lalui. 

Berikut tahapan jualan di instagram organik.

Pertama, buat minimal 2 (dua) akun instagram. Akun pertama adalah akun publik. Akun yang kedua adalah akun jualan (kita sebut akun toko saja ya biar lebih mudah).

Kedua, Sesuaikan tema/niche instagram publik kalian dengan produk yang kalian jual/tawarkan. Sebagai contoh, jika kamu jualan rumah atau properti misalnya, postinglah hal-hal atau tema-tema yang berhubungan dengan properti di instagram publik kamu. Contohnya postingan tentang KPR dan sebagainya.

Ketiga, Carilah akun instagram yang sejenis dengan niche kamu. Lalu ikuti/follow orang-orang atau akun yang jadi follower akun instagram tersebut. Di dalam Facebook, ini yang dinamakan sebagai teman tertarget. Kenapa harus memfollow mereka? Karena kemungkinan besar mereka tertarik dengan hal-hal yang berhubungan dengan properti. Itulah sasaran jualan kamu nantinya. Hehehe.

Keempat, selain mencari follower dengan cara yang tadi kita bahas di tahapan nomor tiga, cara mencari follower selanjutnya adalah dengan metode hashtag. Carilah hashtag yang berhubungan dengan properti. Gunakan hashtag tersebut pada postingan kamu. Nah, dengan sendirinya orang-orang yang tertarik dengan properti akan memfollow akun kamu. Apalagi jika postingan akunmu berisi mengenai hal-hal yang bermanfaat untuk mereka. Itulah sebabnya, konten yang sesuai niche benar-benar harus kamu kuasai.

Oh ya, sebelum kita lanjutkan, mungkin ada pertanyaan dari kalian...

Akun yang digunakan untuk memfollow akun yang mana? Publik atau akun tokonya?

Saya sarankan akun publiknya saja... Untuk akun toko, taruh link nya di bio instagram akun publik kamu. 

Kelima, Konten adalah rakyat... eh, raja... Sama dengan media sosial lainnya, konten adalah hal yang sangat penting. Karena itu, kuasailah konten. Lakukan riset tentang konten yang menurut audience kamu bakalan disenangi. Ini tidak mudah. Tapi jika kamu setius dan sering posting dan posting, suatu saat akan kamu temukan konten yang "pas" buat audience kamu.

Tolong dicatat, konten harus kamu sesuaikan dengan jualan kamu. TITIK!


Pentingnya Hashtag (#)

Apa itu hashtag? 

Hashtag adalah kata-kata yang digunakan untuk mengkategorikan sebuah topik tertentu, agar memudahkan pengguna akun media sosial untuk mencari topik tersebut.

 Hashtag ini bukan hanya ada di instagram, di media lain juga ada. Twitter misalnya.


Pentingkah menggunakan hashtag? Jika kita berniat jualan di instagram secara organik, maka hashtag menjadi sesuatu yang tidak penting lagi. TAPI SANGAT PENTING.

Dan tahukah kalian, ada alat atau tools yang sering digunakan oleh instagrammer untuk mencari follower tertarget. Salah satunya adalah flick.tech.

Tapi saya tekankan, ini hanyalah opsi.

Jika kelima tahap tadi benar-benar kamu lakukan, ndak pakai flick juga ndak apa-apa. Tapi jika kamu ada dana lebih, ya pakailah flick. Karena ini aplikasi berbayar :)

Mungkin hanya itu yang bisa saya sharingkan terlebih dahulu. Masih banyak sebenarnya yang ingin saya posting, tapi berhubung ada dua website yang harus saya selesaikan, terpaksa itu dulu.

Intinya sih, jika kamu mau jualan di instagram dengan cara organik, buatlah akun instagram sebanyak mungkin. Minimal dua lah. Akun publik yang berisi materi-materi edukasi, dan akun jualan yang berisi produk-produk jualan.

Jika ingin tahu lebih dalam mengenai teknik mendatangkan follower hingga ribuan hanya dalam waktu beberapa bulan saja, silahkan ikuti kelasnya koh Niko Julius. 

Disitu kalian akan Belajar cara mengembangkan Akun Instagram secara Organik Tanpa Iklan & Tanpa SPAM!

Sudah 18 ribu lebih yang sudah bergabung di dalamnya. Bahkan milyarder macam Merry Riana pun ikut kelas instagram organik ini. Bukan hanya ikut, tapi juga MEREKOMENDASIKAN kelasnya koh Niko ini.

Bagi yang mau ikut, bisa daftar di link ini.

Pakai kupon : BELISEKARANG (tanpa spasi ya...biar dapat diskon 50%).

Bagi yang kantongnya tipis, tidak usah takut... Biaya kelas ini cuman 190 ribuan. Hehehe.

Monggo bisa dilihat selengkapnya tentang kelas tersebut disini.

Salam sukses.





Mas Darsono
Mas Darsono Blogger and creative marketer.

Post a comment for "Cara Jualan di Instagram Tanpa Perlu Ngiklan"