3 (Tiga) Cara Mudah Menghasilkan Uang dari Hobi

Posted on

Tiga cara mudah menghasilkan uang dari hobi ini saya share berdasarkan pengalaman beberapa suhu bisnis online dan pengalaman pribadi saya sendiri tentunya.

Hobi jadi uang
Sumber : Google

Apa itu hobi

Dinukil dari Wikipedia, Hobi adalah kegiatan rekreasi yang dilakukan pada waktu luang untuk menenangkan pikiran seseorang. Sementara menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), Hobi adalah kata benda (noun) yang dapat diartikan sebagai kegemaran; kesenangan istimewa pada waktu senggang, bukan sebagai pekerjaan utama.

Bagaimana hobi bisa mendatangkan uang

Bagi beberapa orang, mungkin ini dirasa aneh. Kenapa? Karena pada umumnya, karena hobilah uang dihambur-hamburkan oleh seseorang demi kepuasan pribadinya. Tapi tunggu dulu, tidak semua hobi selalu dikaitkan dengan pemborosan. Justru karena hobi inilah banyak jutawan baru yang lahir di Indonesia, terutama melalui media online alias internet. Selanjutnya akan kita bahas bagaimana mendatangkan uang dari hobi kita.

Tiga cara mendapatkan uang dari hobi

Pertama, bikin e-book atau buku tentang  hobi kita. Lalu kita jual melalui internet. Memangnya ada yang beli mas? Nanti kita bahas bagaimana cara menjualnya. Yakinlah pada diri Anda, bahwa banyak orang yang akan menyukai buku Anda jika mereka merasa punya kesamaan dengan Anda.

Cara kedua, bikin e-course tentang manfaat yang berhubungan dengan hobi kita. Misal Anda hobi memasak. Buatlah e-course tentang bagaimana cara membuat masakan yang sehat untuk keluarga. Atau e-course cara jualan masakan di grabfood misalnya. Hehehe. Bukan promo lho yah. Bagaimana jika saya hobi sepak bola? e-course apa yang cocok untuk saya? Bisa membuat e-course tentang cara menonton live streaming gratis liga sepakbola luar negeri misalnya. Hikz. Perlu skill lain dong?

Cara ketiga, bikin blog atau channel youtube seputar hobi kita terus kita uangkan dengan cara mendaftarkan akun kita ke google adsense. Tentu saja ini tidak mudah. Karena harus banyak mendatangkan trafik. Tapi berdasarkan pengalaman beberapa teman dan saya pribadi, jika Anda sudah memulai dan rajin update konten, maka uang akan mengalir deras ke kantong Anda. Intinya, KONSISTEN dalam membuat konten.

Baca Juga :   Modal kamu cekak? Pilih Bisnis Online yang Satu Ini

Tempat untuk menjual hobi

Bisa lewat media sosial seperti Facebook, Instagram, Twitter, Telegram, tiktok, blog, youtube maupun media sosial lainnya. Selain itu bisa juga langsung kita tawarkan ke handai taulan, rekan bisnis, maupun instansi/lembaga yang kredibel.

Bagaimana step by step cara jualanya?

Akan kita bahas pada postingan berikutnya. Tunggu saja.

Kesimpulan

  1. Hobi bisa kita jadikan uang
  2. Manfaatkan internet/media sosial untuk menjualkan hobi kita
  3. PANTANG MENYERAH UNTUK MENDAPATKAN APA YANG KITA INGINKAN.
  4. Konsisten adalah kata kuncinya

Itu dia cara mendatangkan uang dari hobi yang kita punyai. Jika ada yang mau ditanyakan, yuk komen di kolom komentar. Sebisa mungkin saya jawab tentunya sesuai kemampuan dan kapasitas yang saya miliki. Jika belum terjawab, yuk sama-sama kita cari jawabanya. Karena pada dasarnya TIDAK ada manusia yang sempurna.

Share jika postingan ini dirasa bermanfaat untuk banyak orang. Salam cuan dari internet. Oh iya, pantau terus blog ini. Karena akan selalu update mengenai beberapa tips bisnis online yang tentunya saya berharap agar banyak yang terbantu, khususnya bagi Anda yang ingin mendapatkan uang dari internet.

Jangan lupa pantau juga channel youtube saya. Disitu saya juga sering share tentang cara mendapatkan duit dari internet dan ide bisnis lainnya yang saya pikir bisa menjadi bahan pemikiran dan ide untuk pemirsanya.

Tips lainnya baca disini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.