Tuesday, March 29, 2016

INI DIA, SALAH SATU SURGA BELANJA DI DAERAH PANTURA

Wuzzz.... wuzzz.... Dengan kekuatan datang bulan, saya datang dengan membawa sebuah cerita. Cerita tentang Kimcil yang suka membeli ketimun. Walah! Tanpa berbasa basi, marilah kita langsung ke Te-Ka-Pe. Cekidot!

Jreeng!
Pendekar 3 1 3
Wah, kira-kira mau ngapain yah manusia gagah di atas sana itu. Hmm, kaos biru, tas coklat, celana loreng, sendal made in Banyumas (Centra Sendal bandhol Karanglewas, Banyumas), dan kelihatannya, dia lagi bokek..... *wuanjeerrrr

Inilah untuk kali pertama saya menjejakan kaki di tanah Petarukan. Kalau menyebut nama itu, saya jadi ingat si Keparat Daendels. Kampret tuh manusia. Kalau dia ada di depan saya, tak robek-robek bibir dan mukanya!

"Wah, jangan gitu mas! Kok marah ke Daendels, bukankah dia berjasa besar dalam pembuatan jalan raya dari Anyer - Petarukan? Kita lho yang menikmati!"

"Iya, kita menikmati... Tapi tidak enak juga to menikmati sesuatu di atas ribuan darah manusia yang tewas akibat pembuatan jalan itu!"

"Sudah-sudah, itu masa lalu. Tak baik membicarakan masa lalu. Let's move on!"

"Move on ndhasmu! Ini bukan sekedar sejarah belaka... Sejarah yang hanya dibaca dan keluar dalam ulangan harian ketika sekolah. Ini masalah harkat dan martabat saya sebagai bangsa yang besar. Bangsa yang memiliki kebudayaan tinggi. Tapi lihat noh, gara-gara dijajah sama orang-orang sana, kita disulap menjadi bangsa yang seolah-olah Pandir. Kita dibikin menjadi bangsa minder. Coba lihat dirimu, sudah berapa kali kau tak berani menyatakan cinta? Ah, minder sekali kau?"

"Kok ke cinta mas?"

"Ya karena memang begitulah adanya. Kalau cinta kagak boleh minder. Kalau minder, berarti ilmu pengetahuan yang diberikan oleh penjajah sudah masuk ke dalam relung hatimu yang dalam."

"Ah masa sih mas? Aku gak percaya? Sudah-lah jangan dibahas. Postingan intinya kapan mas?"

"Ini mau ditulis! Kamu ajah yang banyak cakap!"

"Ihhhh.... kan mas yang mulai?"

"VERDONSEH!!!"  *sambil makan paku

"Wah, kesurupan Daendels yah mas?"
====================================================================


Kita tinggalkan saja percakapan manusia-manusia di atas dengan penuh tanda titik. 

Ceritanya, pada hari Ahad kemarin, saya beserta keluarga kecil dan keluarga besar jalan-jalan ke Pasar Petarukan. Wah, dimana itu mas?

Bagi yang sering bepergian dari Tegal ke Pekalongan, mungkin kata Petarukan ini sudah tak asing lagi bagi mereka. Yupz, pasar Petarukan yang saya maksudkan disini adalah pasar Petarukan di wilayah Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.

Ndak sulit kok mencari pasar ini. Dari SMP Negeri 1 Pemalang, sampeyan lurus saja. Pokoknya ke jalan yang menuju Pekalongan. Nanti di sebelah kiri jalan, ada tulisan pasar Petarukan. Nah, disitulah kemarin kami berkunjung.

Wah, ngapain ke pasar Petarukan ini mas? Bukankah yang namanya pasar, apalagi di Indonesia kan biasa-biasa saja. Kotor!

Eits, tunggu dulu. Tidak semua pasar di negara kita kotor dan bau kok? Kalau bertanya kenapa kami kesini, ya karena di pasar Petarukan ini terdapat banyak penjual kain/bahan yang harganya murah dan kualitasnya oke punya.

Yuuk intip pasarnya....

Tuuh kan... banyak kainnya... benar-benar surga wanita... mbuehehe...

Lorong di tengah pasarnya lebar lho.... dan bersih :)

Beberapa model kain batik dan kaos etnik yang di jual disana :)

Oh ya, pasar ini bisa terbilang sebagai pasar yang bersih lho. Selain itu, ketika Anda baru masuk ke komplek pasar ini, bagi yang menggunakan mobil ndak perlu takut. Jalan kompleks pasar ini terbilang luas Sekitar 1, 5 meteran, bahkan lebih menurut penglihatan saya.

Nah, lorong-lorong di dalam pasarnya juga lebar. Tak seperti pasar-pasar yang biasa saya kunjungi selama ini, pasar dimana kita bisa menyenggol bokong perawan maupun bokong nenek-nenek renta disana. Mbuehehe...


Seperti yang sudah saya sampaikan di atas, pasar ini merupakan salah satu surga belanja bagi mereka-mereka yang suka membeli bahan pakaian. Selain murah, kualitasnya juga oke punya alias bagus mas broh. Kok bisa mas? Wah, saya belum melakukan investigasi lebih lanjut tentang masalah itu. Yang jelas, ada salah satu rekan yang kasih tahu ke saya kalau selama ini toko-toko penjual kain di sekitar Jawa Tengah, banyak yang belanja grosiran disana. Hmmm... Mantap dech pasar Petarukan ini.

Oh ya, bagi kalian yang doyan makan. Ini nih saya kasih rekomendasi warung makan yang berada di pasar tersebut. Warung makan bu Er.


Warung makan dengan ciri khas menu masakan pantura ini berada persis di pertigaan kompleks pasar. Pokoknya kalian parkirkan saja mobil/sepeda motor di pertigaan masuk pertama pasar Petarukan. Langsung dech ketemu warung makan bu Er ini. Menunya yang khas apa mas? Ah, pilih saja sendiri. Kok ndak ada gambar menunya mas? Ah, saya keburu lapar mas broh.... Hahaha.

Oh ya, bagi sampeyan yang muslim, di belakang Pasar Petarukan juga terdapat musholla yang bersih sekaligus rindang, Rindang karena terdapat pohon mangga yang besar. Tapi bagi kalian wahai kaum pria, bagi yang suka pakai celana pendek seperti saya, jangan lupa bawa sarung dari rumah. Karena di musholla ini tidak ada sarung yang dipinjamkan :)  Semoga pengurus masjid maupun pasar menyediakan sarung buat warga muslim yang mau sholat disana :)

Petualangan berakhir setelah duit-duit dihamburkan di pasar itu. Weekekek... Dan waktunya kami kembali ke Banyumas.

Ah, cuaca yang dingin disertai hujan lebat menemani kepulangan kami. Sekitar pukul setengah lima sore kami tiba di daerah Purbalingga. Berhubung kami muslim, maka kami memutuskan untuk sholat di Purbalingga. 

Jozzz... Begitu kami lihat masjid yang unik, kami segera memutuskan untuk sholat di masjid itu.

"Oom, kok ke klentheng?"

Begitu celetuk  si Nabila Nouriza, salah satu keponakan saya. 

"Ini masjid bil, bukan klentheng!" Sahut saya.

Tuuh kan kayak Klentheng? :).... Ini penampakan wajah si Uwi, keponakan juga ini....

Diambil dari arah samping luar

Nabila, uwi, dan emaknya... wehehehe...

Wah, kok seperti klentheng mas? Ya karena ini adalah Masjid Muhammad Cheng Hoo. Tahu kan siapa itu Cheng Hoo.

Karena keunikan masjid inilah akhirnya kami memutuskan untuk sholat disana.

Berhubung hujan, akhirnya salah satu makhluk Tuhan yang seksi memutuskan untuk............ MAKAN KULIT JAGUNG!!! HAHAHAHAAA....



KASIHAN YAH ANAK ITU... HMMMMM..... KASIH DUIT DOOONG!!!

Selain penjual jagung rebus dan jagung bakar, di masjid ini juga terdapat penjual kopi dan minuman hangat lainnya. Wah, nikmat sekali mas broh.

Singkat cerita, Isya' kami baru sampai di rumah. Kok lama sekali mas? Bukankah dari Purbalingga ke Banyumas hanya butuh waktu sedikit? Ya karena ketika Maghrib kami sholat dan makan malam terlebih dahulu di kota lama Banyumas :) Makan malam di lesehan Hani. Berhubung hape sudah lowbat, kagak ada gambar-gambarnya dech di lesehan Hani tersebut :)

Nice pleasure....

Bye... bye....  :)














Monday, March 28, 2016

LIBURAN DAN ACARA SOSIAL


 Bismillahirrohmaanirrohiim...

Assalaau 'alaikum dan salam sejahtera untuk kisanak semua :)

Alhamdulillah, setelah mandi pagi dan pedi meni saya langsung meluncur ketempat kerja sembari bernyanyi :

Libur t'lah pergi.... (HOREEE)
Libur t'lah pergi... (HOREEE)
Hatiku tercuri.... PRET PRET PRET!!!

Yupz, setelah menghabiskan liburan dengan jalan terpuji, yaitu menghabiskan duit, maka di pagi ini saya umumkan bahwasanya berdasarkan survey saya di pasar Petarukan kemarin, banyak duit-duit melayang di pasar itu selama liburan. Bagaimana dengan pasar kamu? udah baikan kah? ITU PACAR MAS... PACAARRR!!!!

Liburan memang identik dengan jalan-jalan. Baik itu jalan di tempat maupun jalan-jalan ke suatu daerah yang aseloleh weleh weleh.

Sebagai orang ganteng dan baik kaki, maka kemarin saya habiskan waktu libur saya buat jalan-jalan ke pasar Petarukan.

Dimanakah itu? Akan kita bahas pada postingan berikutnya. Khusus hari ini, saya buat postingan yang juga sebagai salah satu bentuk laporan secara blog (he he he) kepada teman-teman IASDA (Ikatan Alumni SMP Negeri 2 Jatilawang). Maklumlah, kan saya humas alias hubungan masa iya... Mbuehehe.

So, bagi yang penasaran mengenai pasar Petarukan, besok saja yah? Kalau ndak ya nanti malam. tergantung suasana hati dan suasana pulsa. Mbuhehehe.

Nah, akhirnya bantuan pendidikan tahap ke-2 dari IASDA sampai jua. Sebanyak 25 siswa di SMP Negeri 2 Jatilawang mendapatkan bantuan pendidikan berupa sepatu, baju, dan bantuan uang tunai untuk keperluan pendidikan lainnya. Matur nuwun buat temans IASDA semua dan ditunggu bantuan berikutnya.

Berikut jepretan-jepretan penyerahan bantuan tersebut.

Bapak Sunarno, S.Pd.,M.Pd. selaku Kepsek menyerahkan bandik kepada para siswa yang berhak
Oh ya, buat rekan-rekan IASDA yang belum tahu program ini, bisa menghubungi saya via facebook saya https://www.facebook.com/dacho.darsono maupun langsung komentar di blog ini.

Selain itu, bisa juga menghubungi mbak Binapri. Ini facebook mbak Binapri https://www.facebook.com/binapri.turningtias?fref=ts.

Upload lagi yah foto-foto proses pemberian bantuan pendidikan (bandik) nya. Enjoy it :)







KALAU YANG INI BUKAN PENERIMA BANDIK... TAPI REGU KOOR UPACARA.... YEAHHH... MASUK BLOG... MASUK BLOG..... WKWKKWKWKWKWK

Oh ya, bagi yang bukan alumni alias penduduk umum, baik yang ber KTP ataupun belum, baik yang berpacar maupun belum, juga boleh kok kasih bantuan ke kami :) Bisa langsung kontak saya maupun mbak Binapri dan mak Pety Wulandari. Monggo :)

Sekian... Wassalaamu 'alaikum.










Saturday, March 19, 2016

G-20 M/PSN

Assalaamu 'alaikum, salam sejahtera buat saudara-sudara saya semua... Bakul tempe, tukang becak, petani, nelayan, pegawai rendahan, pegawai tinggian, bawahan, atasan, para kuli-kuli pasar, tukang-tukang loak, bakul-bakul pasaran, dan kimcil-kimcil berkeliaran. Salam sejahtera untuk kita semua!

Pada kesempatan malam ini, malam dimana banyak muda-mudi yang hatinya senang walaupun tak punya uang, malam yang menggairahkan, malam dimana pada saat ini banyak yang sedang melakukan ciuma* tittttttttt........... *SENSOR!

Ya, pada melakukan ciuman (walah.... luput dari sensor. Maaf, saya disuap. Biasa, namanya juga... Ah, sudahlah. Jangan dibahas. Saya paling pengen makan banyak kalau membicarakan masalah suap menyuap).

Saran saya, bagi yang bukan muhrim, jangan ciuman dulu. Bahkan pegang tanganpun jangan sampai dilakukan. Karena akan menimbulkan hal-hal yang diinginkan. Nah, kalau terlambat ngangkat, bahaya kan? *Ini pesan dari saya selaku mantan ketua ICCAS (Ikatan Cowok Cacat ASmara). Tolong didengarkan dan ciumanya dipraktekan. Eh!

Oke, kembali ke tengtop!

Beberapa minggu ini, kabupaten Banyumas sedang terjangkit suatu wabah dan bahkan wabah ini sudah dikategorikan sebagai KEJADIAN LUAR BIASA (KLB). Wabah tersebut adalah penyakit demam berdarah atau DB.

Di kampung halaman saya, khusus di wilayah grumbul saya, yaitu grumbul depok, sudah ada 4 orang yang terkena DB. Satu desa? Entahlah... Yang jelas, kampung halaman saya termasuk kampung dengan tingkat penyakit DB yang menurut saya sih tergolong lumayan tinggi. Pak lik, bu lik, sepupu saya termasuk yang kena penyakit DB ini.

Di tempat kerja saya, ada lebih dari 3 siswa yang terjangkit penyakit DB ini. Lantas, berapakah  jumlah warga yang terjangkit wabah DB ini di kabupaten Banyumas? Saya tidak tahu pasti. Yang jelas, barusan beberapa jam yang lalu, saya mendapat berita kalau ada dua warga dari kampung sebelah yang meninggal karena penyakit ini. Innalillaahi wa inna ilaihi roo ji'uun.

Nah, berkaitan dengan penyakit demam berdarah ini, sebenarnya pemkab Banyumas sudah mengadakan pemberantasan sekaligus juga upaya penangkalan.

Pemberantasan dan penagkalan yang sudah, akan dan sedang dilakukan oleh pemkab Banyumas diantaranya : Pengasapan atau foging, pemberian obat anti nyamuk berupa ABATE, pemberian penyuluhan terhadap masyarakat, serta gerakan pemberantasan sarang nyamuk.

Untuk gerakan pemberantasan sarang nyamuk, dilakukan oleh instansi-instansi dan juga seluruh desa yang ada di kabupaten Banyumas.

Khusus untuk pemberantasan sarang nyamuk ini, Pemkab Banyumas bahkan mengeluarkan Perda. Maaf saya lupa perdanya nomor berapa. Disamping itu juga saya takut kalau nantinya, nomor perda tersebut kamu gunakan buat beli togel. Mbuehehehe...

Gerakan pemberantasan sarang nyamuk ini dilakukan tidak hanya sekali. Dan Khusus untuk besok, Ahad, 20 Maret 2016, semua warga di kabupaten Banyumas wajib melakukan pemberantasan sarang nyamuk. Kegiatan ini dilaksanakan mulai jam 06.00 WIB. Bahkan, tempat kerja saya (SMP Negeri 2 Jatilawang) khusus Ahad besok, semua warga sekolah (guru, karyawan, siswa) wajib datang untuk kegiatan pemberantasan sarang nyamuk tersebut. WOW.... RUARRR BIASAAHHH!

Harapan kami, semoga wabah demam berdarah ini segera berakhir di Kabupaten Banyumas tercinta ini.

Semangat dan salam hangat untuk semua warga Banyumas :) Semoga yang sakit DB segera sembuh. Bagi yang sehat, mari kita sukseskan GERAKAN PEMBERANTASAN SARANG NYAMUK YANG AKAN DILAKSANAKAN BESOK, AHAD TANGGAL 20 MARET 2014.

Untuk singkatnya, gerakan tersebut saya kasih nama G-20M/PSN (Gerakan 20 Maret/Pemberantasan Sarang Nyamuk).

sumber gambar : sehatuntuksemua.com


Sekian... wassalaamu 'alaikum.

Salam waras!!!!



Thursday, March 17, 2016

JAM SETENGAH ENAM

Selamat pagi wahai penduduk yang barusan mandi. Bagi yang belum mandi, silahkan buka baju kalian masing-masing satu persatu. Bagaimana? Sudah dilepas semua? Silahkan terjun ke bak mandi berukuran 1 x 1,5 meter. Eits, tunggu dulu... Biar lebih ada sensasinya, sebelum kalian nyemplung ke bak mandinya, kasih bak mandi kalian itu dengan puluhan janda, eh malah ngomongin janda... Kasih bak mandi kalian itu dengan berbagai macam jenis tumbuh-tumbuhan seperti : ular, macan, serigala, singa dan gajah.

Kali ini saya masih bercerita mengenai dunia bikers. Boleh tidak? TIDAK!
Bodoh amat! Amat saja tidak bodoh-bodoh tidak.

Sebagai karyawan yang sering tela(t)an, saya sadar bahwasanya itu tidak baik untuk image seorang Darsono yang gagah dan rupawan seperti Burisrawa. *eh, salah yah saya? (Udah ndak usah dimakan, ntar juga sembuh).

Tapi telatnya juga tidak telat-telat amat sih. Kadang lima menit. Kadang lima belas menit. Kadang juga satu minggu.

Okey, untuk yang satu itu saya pernah ditanya sama teman kerja saya. "Kenapa telat?" Spontan saya jawab, "Terlambat diangkat!" *bagi yang nyambung, alhamdulillah. Yang gak nyambung ya sana coba cari sebenarnya apa yang saya maksudkan.

Bagaimana? Sudah paham? BELUM!
TANYA KE DOKTER KANDUNGAN ATAU KE PACAR KAMU YANG LAGI TELAT DATANG BULAN ALIAS HAMIL. "KENAPA TELAT?" YA KARENA ELU TERLAMBAT NGANGKATNYA!
*kamfretttt.... Gitu ajah gak paham... (Buat Izhar KAMPRET, sorry kali ini elu emang harus dilibatin. Alesannya karena elu belum disunat sebanyak tujuh belas kali).

Mari dilanjut pertarungannya. Nah, bicara masalah telat, memang karena saya berangkatnya siang. udah gitu ajah. *jujur itu tampan

Dan kenapa siang, karena salah satu waktu favorit saya adalah jam tujuh. Wah, apapula ini? Yupz, jika saya berangkat jam tujuh, saya hanya membutuhkan waktu sekitar 15 - 20 menit untuk sampai di tempat kerja. Normalnya sih sekitar 45 menit sampai satu jam.

Namun dikarenakan jam tujuh sudah banyak yang masuk ke habitat masing-masing, maka jalanan lumayan sepi, bahkan kadang kelewat sepi. Itulah kenapa saya sering berangkat jam tujuh dari rumah.

Alasan yang lainnya adalah..... saya terlebih dahulu mengantar ayang saya ke tempat kerjanya. Bolak balik ke tempat kerja ayang saya sekitar 30 sampai 35 menitan :)  So (to babat), itung-itungan sebenarnya saya berangkat kerjanya jam 6 lebih sekilo. Wkwkwkwkwk.

Sebenarnya sih ada lagi jam favorit saya untuk berangkat kerja. Jam berapakah itu? Jam setengah enam :)

Disamping jalanan masih sepi, pada jam-jam seperti itulah banyak gadis dan mamah-mamah muda lagi nyapu halaman rumah mereka. Halah, gitu aja kok sitimewa, eh istimewa... Apa istimewanya?

Ya karena ketika mereka menyapu halaman rumah/teras, mereka masih pakai baju tidur yang tipis-tipis dan keteknya kelihatan. *WAK WAWWW

Sekian.





Saturday, March 12, 2016

5 hal tidak biasa yang terjadi di jalan

Met siang kisanak? Bagaimana usaha Anda hari ini? Lancar kan?

Jika belum lancar, ingat-ingat nasihat ini, "Jer basuki mawa bea", setiap kesuksesan pastilah membutuhkan pengorbanan (terutama harta). Oleh karena itulah, kirimkan harta-harta kalian saat ini juga. Kemana mas? Ya ke saya-lah. Kayak gitu aja nanya. *Kamfret!!!

Kita tinggalkan dulu semua perkamfretan itu, sekarang saya akan bercerita tentang Kemplu mencari cinta....

Sudah...
kudaki gunung kembarmu.....
hanya untuk....

===================
Diaaammmm!!!!!!



Baiklah, kita mulai saja episode kali. 
TAKE ONE!

Jalanan memang aseloleh. Selain banyak kejadian yang tidak lumrah, dijalanan juga kami sandarkan cita-cita. 

Berikut beberapa kejadian yang tidak lumrah yang saya rekam dari beberapa sisitivi, sisiradio, dan sisi-sisi lainnya. Lima saja yah :) 
Cekidot!

1. Menyalip dari arah kiri. Woww... Amazing!
2. Tabrakan. Woww.. Amazing!
3. Pipis sambil berdiri. Bernyanyi pula dia. Woww.. Amazing!
4. Parkir di bahu jalan (apapun itu, mau bahu kek, mau pundak kek, mau dada kek, maua paha kek... TETAP SAJA PARKIRANYA DI JALAN. MENGGANGGU TAHU????)  *kamfrettt!
5. Pegangan erat di jalan. Biasanya ini terjadi pada kaum pacaran. Bukan hanya di mobil, di sepeda motorpun banyak yang kaya gituan. Wah, pegangannya kuat banget dan badan mereka nempeeeeellll bangeeeeeet. Bukanya saya iri, walaupun memang iya, saya hanya takut saja kalau nanti konsentrasi si pengemudi buyar gara-gara ada faktor yang mengganjal di belakangnya. #pret!

Itulah 5 hal tidak biasa yang terjadi dijalan. Terima kasih!

Eit... Tunggu dulu!!!

Bukankah 5 hal diatas adalah sesuatu yang lazim terjadi di jalanan ini? Nah itu dia. Sebagai blogger yang lucu, imut, berpendidikan rendah, dan ganteng, saya hanya mengingatkan saja pada seluruh komponen yang ada di dunia maya ini bahwa sesungguhnya kemerdekaan itu ialah hak segala bangsa... halah! Bahwasanya 5 hal di atas adalah 5 hal yang seharusnya tidak boleh ada pembiaran, Ingat, pembiaran hanya diberlakukan untuk kaum jomblo. Dibiarkan mencari pacar, dibiarkan menyanyi sendiri, dibiarkan makan dan minum sendiri di kape, dan... ah... pokoknya pembiaran itu hanya untuk kaum jomblo, bukan untuk para pemakai jalan raya.

Jika 5 hal tadi sudah dianggap  biasa, apa kata Mak Lampir? Mikir coy... mikir!!! Jangan hanya main hape saja. Sana ayamnya dikandangin! Itulah gunanya kalian disekolahkan. Biar bisa membedakan, mana yang duit, mana yang bukan!

Sekian....








Friday, March 11, 2016

PERCAKAPAN DALAM GAMBAR

Ropi : "Ngapain lu Kris ngadep ke bawah? Percayalah, nggak ada perawan atau janda di bawah kaki gue! Duit apalagi. Nggak adaaaaaaaa Kris! Enggak adaaaaaa!!!!"



Kiri ke kanan (Ropi, Kris, Parid, Bander Sing ngising)


Kris : "Lu kagak liat apa kalau resleting gue bermasalah? Kamfret lu pi!" (Sambil nunduk ke celana sembari memperhatikan isi-isinya juga. Siapa tau ilang)

Parid : "Wis, ndak usah ribut. Kita lihat saja nanti siapa yang akan memperbaiki kerusakan resleting elu Kris. Do'a gue sih nyang bakalan benerin resleting elu Christina Agi Lumban. Yang penting cewek betulan, bukan cewek jadi-jadian." (Sambil nunjuk mukanya sendiri).  *bangke lu rid!

Bander : "Brisik baen sih padha! Ra weruh apa inyong lagi eksyen ming seseorang nun jauh disana!"(Sambil ngelirik WC sekolah beserta isi-isinya)


Nyang ditengah ada kumisnya dikit namanya Christian Sugi ono opo... Sebelah kiri Christian namanya Guntur Saketi
Guntur : "Itu anak yang di atas kok pada berisik yah mas? NGGAK kaya mas Chris. Pendiam, ganteng, punya blog gila, dan masih banyak lagi yang lainnya yang sebangsa dengan gorila!"

Christian Sugi ono opo : (Sambil megang pestol) "Pengen gue gampar lu tur! Gue emang pendiem. Tapi pas gue tidur! Udah, nggak usah ngomongin empat anak di atas. Mereka semua hanya bisa tepe-tepe di depan WC saja... Sssttt... Sebelah kirimu okey juga tur. Boleh minta nomor kaos kakinya nggak?"

Guntur : (Sambil benerin celana dalemnya yang bermasalah). "Maaf mas Chris, saya emang ganteng kayak mas Chris. Makanya saya tidur. (Nggak ada hubungannya sama sekali sum... Hasuuuu koweee). Oh ya mas, yang disebelah kiri saya namanya Luna Masa iya. Nomor kaos kakinya 37 G."

Peby Pebiotik
Peby : "Hari gini ngomongin nomor kaos kaki. Mending pulang. Bali si... Madhang lawuh tegean ndhog..... Ndhog gajah!"

Christian Sugi ono opo

"Hah!!! potomu miring Peb! Otakmu kagak miring juga kan?"

Peti similikit
"Hah, Rame temen sih ya...Lagi ana apa sih kang?" (Karo mbuntel godhong)


"DIAM KALIAN SEMUA!!! BUBAR... BUBAR!!!!


Kamipun bubar sembari membopong selingkuhan kami masing-masing. Kamfrett tuh orang!

















Thursday, March 10, 2016

BOCAH-BOCAH PRAMUKA DAN GERHANA MATAHARI ISTIMEWA

Salam janda, eh salam pramuka!

Setelah sekian lama ditunggu dan dinanti oleh para artis ibu kota, papah kota, simbah kota, buyut kota dan saudara-saudara kota lainya, akhirnya datang juga momentum sitimewa (istimewa) itu.

Apakah gerangan itu wahai kisanak? Pelantikan Anggota Dewan Penggalang Gudep SMP Negeri 2 Jatilawang dan gerhana matahari total yang istimewa.

Kenapa gerhana matahari totalnya pakai istimewa segala? Ya karena konon katanya alias jarene,gerhana matahari total seperti itu terjadi setiap tiga ratus tahun sekali. Nah lho, istimewa sekali kan? Belum tentu juga tiga ratus tahun yang akan datang, reinkarnasi sampeyan bisa berjumpa kembali dengan matahari yang gerhana seperti demikian. Ha ha ha. *salto sambil pipis

Biasanya sih pelantikan Anggota Dewan Penggalang tersebut dilaksanakan pada bulan Desember. Namun karena pada Desember tahun lalu dunia persilatan di hebohkan dengan adanya segerombolan pria tampan dan macho yang plesiran ke Bali, akhirnya acara pelantikan tersebut dinaikkan tiga pangkat lebih tinggi setara dengan anumerta. Mbuehehe.

Hormat senjataaaaaa..... GraK!

Singkat cerita, diadakanlah pelantikan tersebut dalam suasana rajin terampil dan gembira. Lapar dalam pikiran, ucapan dan perbuatan.

Namun karena acaranya agak mendadak dan ada sedikit kendala pada pengiriman pundi-pundi harta yang dipaketkan via JNI (Janda Nini nini), tidak semua pendekar-pendekar kita undang. Mohon maaf dan mohon transferanya sekarang juga :P

Namun tenang saja wahai pendekar-pendekar aliran blewuk, nanti setelah Ujian Tengah Semester, kami akan mengadakan pelantikan Penggalang Rakit untuk kelas 7. Persiapkan mental, cuci celana-celana kalian sekarang juga. *Ingat, cucinya pakai detergent, bukan pakai umbel.
ARE YOU THE ONE?

DIPILIH... DIPILIH... DIPILIH... SERIBU TIGA SERIBU TIGA!
*bakul celana dalem
Mengingat tahun ini adalah tahun monyet api, maka kita tidak mengadakan api unggun. (apa hubunganya? Emang nggak ada hubungannya kok. TITIK.)

Pelantikan dimulai pada Selasa sore. Anggota yang dilantik adalah adik-adik kelas 7 dan 8 yang sudah kami pilih berdasarkan kemampuan akademis, taktis, dan striptis. Halah!

Pokoknya yang mereka lantik adalah manusia-manusia pilihan yang dikaruniai kemampuan super seperti pahlawan bertopeng dan pahlawan-pahlawan lainnya di dunia perminyakan.

Ahli memijat


Ahli nyolokin kabel

Selain adik-adik yang sangat ahli dalam berbagai bidang keilmuan, kakak-kakak penegak dari berbagai dewan ambalan yang hadir-pun memiliki spesifikasi keahlian yang berbeda-beda. Berikut penampakan mereka.

Ahli tersenyum dan berpenglaman dalam dunia "pernjontean"

Ahli menyembunyikan hati dan UPIL

Kalau yang lagi tersenyum itu, sungguh ahli mematahkan hatiku...
aww... aww..aw... aku terluka :(

Wah, pokoknya seru sekali kalau bersama mereka. Dan berikut penampakan saya bersama pendekar-pendekar yang kami undang dari kera-jaan dan kambing-jaan sebelah. Cekidot!
Bagi yang ingin berkenalan dengan mereka, bisa menghubungi toko besi dan bangunan di kota-kota Anda. Terima kasih.

Gak papa belom mandi... yang penting bau!

pose unyu dan unyil.....

Ada yang lagi ciluk baa di depan saya.... kamfretttt!!!

Dengan kekuatan DATANG BULAN!!!!
ciattttt.....

Oh ya hampir lupa, pelantikan tahun ini juga terasa istimewa karena pada Rabu paginya berbarengan dengan peristiwa alam yang sungguh dahsyat. Ya, dahsyat! Sang Penguasa Alam menunjukkan kekuasaan-Nya, menjadikan bumi gelap seperti malam. Padahal itu terjadi di siang hari. Gerhana matahari total! Allahu Akbar! Allahu Akbar!

Tak lupa, sebagai makhluk yang lemah dan tiada daya ini, kamipun mengabadikan momen gerhana matahari tersebut dengan melaksanakan shalat gerhana matahari secara berjamaah di lapangan SMP Negeri 2 Jatilawang.

Dan namanya juga anak cakep dan baek hati, sebelum peristiwa gerhana terjadi, seorang laki-laki macho bernama Darsono berhasil menjepret sang mentari. Berikut penampakannya. Untuk hari dan jamya sudah tersetting di gambarnya. Cekidot!





Nah begitulah cerita tentang bocah-bocah pramuka dan gerhana matahari istimewa. Semoga di tahun 2016 ini kita semua diberikan kesuksesan.

Bagi yang merasa wajahnya belum ada pada postingan ini, silahkan hubungi saya beserta transferan pembiayaan uploadnya. Terima kasih. Hihihiy.

Salam Pramuka!







































Sunday, March 6, 2016

TENTANG JOMBLO

Hai Jo, pa kabar? Udah dapet cewek/cowok belum?

Bicara masalah jomblo pas malam Minggu seperti ini memang indehoy dan aseloleh sekalee :) Jujur, sebagai manusia yang rajin, terampil, dan gembira, saya tidak begitu memikirkan nasib kaum tak berkekasih tersebut, apalagi bersedih.


Kenapa? Karena kaum jomblo adalah kaum yang kuat. Kuat makan tanpa kekasih. Kuat minum tanpa sang pacar, kuat baca status orang (di sosmed) yang pacarnya banyak, kuat bikin sedih para jomblo lainnya dan kuat baca tulisan saya yang sangat jahat ini. HAHAHAHA....

Baiklah jo, kita bahas nasibmu malam ini.

Menurut hemat dan boros saya, jomblo bukanlah takdir semata. Namun dikarenakan pilihan juga.

"Mas, mana ada manusia yang kepengin jomblo?" 

Mungkin itu pertanyaan yang baik. Padahal menyesatkan bagi para penjaja hati di seluruh pelosok nusantara ini.

Ya, jomblo adalah pilihan. Kenapa mereka masih ngejomblo? Ya karena itu adalah pilihan mereka sendiri.

TIDAK SETUJU!

Seterah kalian sih kalau tidak setuju. Itu sah-sah saja dan dijamin oleh undang-undang di kerajaan antah barantah ini.

Lantas, mengapa saya mengatakan kalau jomblo adalah pilihan. Ya karena mereka memang memilih untuk sendiri/ngejomblo. Di bawah ini salah satu alasan saya kenapa saya berani mengatakan hal tersebut. Untuk lebih lengkapnya, yuk kita bahas persolan ini secara tajam, setajam silit, eh.... SILET!

Jika para jomblo tersebut benar-benar ingin mendapatkan kekasih/pasangan, saya pikir harapan tersebut sangat besar. Baiklah, mari kita ilustrasikan hal ini dengan angka.

Seandainya satu hari saja si jomblo nembak satu orang, bukankah dalam satu minggu dia sudah nembak sebanyak 7 orang?  Jika sebulan berapa orang yang sudah ditembak? sekitar 30 sampai 31 kan?

Moso dari sekian jumlah manusia yang ditembak (30/31)tersebut tidak ada yang nyantol satupun?

Itu baru satu bulan, kalau satu tahun? 365 cowok/cewek. Ini mah kebangeten kalau tidak ada yang nyantol sama sekali.

"Mas, saya tidak punya teman lain jenis sebanyak itu?"

Ah, kata siapa. Jaman sekarang kan ada media sosial (pesbuk, tweter, dan kawan-kawannya). Saking mudahnya mencari manusia sebanyak itu.

"Tapi kan tidak kenal mas?"

Kalau yang itu jangan dibahas. Nanti saja ngebahasnya. Intinya sekarang adalah nembak dulu sebagai jalan utama menuju proses berikutnya :)

Bagaimana mblo? Setuju kan dengan pendapat saya?

Kalau kalian masih pilih-pilih dan mencari kesempurnaan calon pasangan, ya udah, istirahat saja sana di alam sebelah. Mbuehehe...

Justeru ketidaksempurnaan itulah yang menunjukan bahwa pasangan atau calon pasangan kamu itu adalah pasangan yang sesungguhnya sempurna. *keren banget yak kata-katanya?

Bagaimana jo? Sudah siap untuk menembak mulai hari ini? Ingat yah, jangan pilih-pilih!

Keep spirit!!!

Daah...






Saturday, March 5, 2016

3 JURUS JITU AGAR BISA BALIKAN SAMA SANG MANTAN

Selamat siang guy, eh gaes... Apa kabarmu siang ini? Jika merasa sakit,segeralah berobat ke dokter. Jika merasa galau, plis.. lekas-lekas sunatan kembali. Bagi yang cewek, gak perlu sunat. Cukup disimak hasilnya sajah. Selamat menyi(k)mak(ti).



Nah, untuk siang hari ini saya akan berbagi tips percintaan yang sudah kondang sampai ke atap toilet rumah mak eZrot.

Yupz, postingan kali ini saya beri judul 3 cara jurus jitu agar bisa balikan sama sang mantan. Mantan yang saya maksud disini bukanlah mantan lurah ataupun mantan copet, tapi mantan selingkuhan! eh....

Baiklah, mari kita langsung ke TEKAPE!

Oh ya, postingan ini ditujukan bagi kalian yang baru, sudah, atau pengalaman dalam putus memutuskan cinta. Jurus ini bisa juga diterapkan oleh kalian wahai kaum pe ha pe-ers. Baik hati kan saya?

Berikut 3 jurus jitu agar bisa balikan sama sang mantan.
Pertama, Minta maaflah. Nah, terkadang sulit bagi kita untuk meminta maaf sama seseorang, apalagi itu adalah sang mantan pacar. Oleh karena itulah diperlukan alat dan bahan yang lengkap untuk mempraktekkan jurus pertama ini.

Berikut bahan dan alat yang kudu kamu persiapkan :
~10 kg bawang bombay
~1 liter air mengkudu
~2 bh tusuk gigi
~perlengkapan santet

Cara pengolahan
Bawang bombay ndak usah dicuci, langsung oleskan ke mata kamu. Setelah itu, siramkan air mengkudu yang telah disediakan ke dalam celana dalam kamu. Gunakan 2 buah tusuk gigi yang sudah kamu persiapkan untuk mencongkel upil kamu. Untuk pelengkapan santet, gunakan jika cara 1 ini tidak berhasil!

Tindak lanjut
Temui mantanmu. Dengan air mata mengalir karena kepedesan bawang, dengan cara berjalanmu yang aneh karena kemasukan air mengkudu, dan dengan banyaknya darah yang mengalir dari hidung kamu, TEMUI MANTANMU!

And then minta maaflah kamu kepadanya sembari mingsek-mingsek. Diharapkan dengan melihat muka kamu yang ndak jelas itu, dengan meihat muka kamu yang kelihatannya memelas tersebut, diharapkan agar hati pacar kamu luluh atas permintaan maafmu. Setelah luluh, cobalah untuk mengajak mantanmu itu ke tempat makan. Cuci-cuci piring disana atau sekedar cuci tangan di kran air yang ada sabun cairnya disana. Pokoknya jangan makan-makan! Wong belum tentu kamu punya duit kan? Kamfrettt!

Dengan sedikit rayuan manis, bilang ke mantanmu kalau kamu tidak bisa pindah ke lain hati, paling pindah ke lain orang. Selanjutnya, tipu mantanmu itu dengan berbagai aneka pujian. Kamu cantik, kamu cakep, kamu bajingan, kamu semprul, kamu jancuk, uasu tenan kowe, dan lain sejenisnya yang sesuai dengan kata-kata yang telah disebutkan tadi. Tipu pacarmu itu sampai klepek-klepek.

Acara selanjutnya setelah memelas, minta maaf, dan merayu, adalah acara inti yaitu nembak kembali mantan kamu. Jika kamu tidak berani, plis sewa sniper atau pembunuh binaan yang telah ada di dunia ini sejak dulu kala.

Ingat, jangan buru-buru. Gunakan matamu yang berair karena bawang. Gunakan otakmu yang blo 'on dengan sebaik-baiknya. Gunakan isi celanamu dengan sesederhana sedehana-nya. Intinya, memelaslah untuk yang pertama kalinya. Selanjutnya rayuan dengan berbagai mimik wajah yang lucu. Terakhir, tembak mantanmu dengan pestolmu. DORRR!

Jika tidak mau balikan, maka alat dan bahan nomor terakhir (alat santet), silahkan dipergunakan! Adapun noda dan dosanya saya tidak ikut-ikutan. Pokoknya kalian yang bertanggung jawab dan dapat dipercaya, jahat dalam pikiran, perkataan dan perbuatan.

Nah itu dia jurus pertamanya.

Untuk jurus yang kedua, sama dengan jurus yang pertama. Untuk jurus yang ketiga, sama dengan jurus yang kedua.

Sekian 3 jurus jitu agar bisa balikan sama sang mantan. Semoga tidak bermanfaat dan lucu selalu.

Salam....








Wednesday, March 2, 2016

CURCOL HARI INI

Horeeee....  akhirnya bisa nongol lagi di dunia persilatan yang penuh dengan jebakan pehape ini... eh!

Betapa hati ini rajin, riang dan gembira setelah sekian lama bingung untuk nyerocos apa, akhirnya ketemu juga sama materi yang menurut saya menjengkelkan dan terpampang nyata ini... eng ing ong ;)

Jika temans-temans mengunjungi rumah mungil saya ini beberapa hari yang lalu, mungkin temans-temans merasa heran dan bahkan mungkin juga ternganga-nganga. Kenapa? Karena hanya dalam hitungan menit, bahkan kadang detik rumah saya ini berubah-ubah kaya KOTARO MINAMI ataupun para RANGERS dalam pilem POWER RANGERS.

"BERUBAH!"


Rangers Merahnya ada dua..... wekekekek


Yupz, setelah kurang lebih dua bulan bertirakat dibawah asuhan empu Gandring (hoax BANGET) akhirnya dengan melihat, memperhatikan, menimbang, dan menimbun saya memutuskan untuk :
1. Ganti rumah alias template mendhoan (itu tempe mas broh, bukan template....) *kampleng sisan!
2. Ganti slogan, yang tadinya sluman slumun slamet sableng, saya ganti dengan comedian blogger, writer dan entrepreneur
3. Yang lainnya segera menyusul menyesuaikan fashion-fashion terbaru di dunia modelling. *HUEK!


MENGAPA GANTI TEMPLATE?

Ada beberapa alasan kenapa saya mengganti kedua hal tersebut di atas (yang ke-3 entah kapan... Mungkin menunggu gajah di ragunan disunat sama pak mantri).

Mengenai masalah template, jujur tidak mudah untuk mencari template yang sreg atawa mengena di hati saya. Maklumlah, selain saya ganteng, saya adalah segolongan manusia yang suka akan keindahan dan tidak terlalu suka dengan sesuatu yang berbau ribet dan bejibun. Intinya, enak dipandang mata lah template mendhoannya. Maksud enak dipandang mata disini bukan berarti template-nya dibikin sayur terus dimakan sama mata. Bukaaaaan!!! Bukan itu sum!!! 

Begini saja saya jelaskan lebih detil lagi biar postingannya jadi panjang dan laaaamaaaa.... Bagi saya pribadi, bagaimanapun juga yang namanya blog/web itu kudu bin wajib indah. Setiap manusia pada dasarnya mencintai keindahan.

Saya pikir dan saya rasa, setiap orang yang ketemu sama blog yang cakep, pasti akan ada rasa ketertarikan didalamnya untuk (minimal sekali) hanya melihat-lihat saja.

Ada beberapa blog yang menurut saya cantik bahkan kelewat cantik (apa ya istilahnya?). POKOKNYA KEREN REN REN REN! Tapi sayangnya ketika saya membaca isi blog/web tersebut kepala saya jadi sedikit miring. Kok bisa? Ya karena terlalu banyak hiasan dan polesan yang mungkin menjadikan blog/web itu indah, akan tetapi justru menjadikan para pengunjungnya sedikit terganggu ketika membaca blog tersebut. Ya karena tadi, terlalu banyak hiasan/polesan/gadget pada template blog tersebut. Padahal isinya bagus, tapi karena banyaknya polesan tadi menjadikan para pengunjungnya sedikit kewalahan ketika membaca. Apalagi sering ada yang nongol tiba-tiba kayak Jelangkung... Ujug-ujug terbang kek gitu.. ahay... ternyata iklan. Hehehe....

Tidak salah sih, ini kan hanya penilaian pribadi saya saja. Hehehe.

Tapi, sekali lagi ini menurut saya, alangkah baiknya para blogger tidak hanya menampilkan sisi indah blognya saja, akan tetapi juga memperhatikan sisi kenyamanan para pengunjung yang membacanya, sehingga mereka betah berlama-lama di kamar kita seperti halnya pengantin baru di musim hujan. Betah banget ngamarnya. *salto ke aer!

Nah, berdasarkan faktor tadi di atas, maka saya berupaya untuk membuat blog ini indah sekaligus nyaman untuk saudarah-saudarah yang berkunjung kesini.

 Jika menurut saudara belum indah, apalagi merasa tidak nyaman, bacalah blog ini di taman bunga (kamar mandi juga boleh) sembari bersandar di pundak (syukur-syukur di payudara) gebetan kalian masing-masing. *mbuehehe

MENGAPA GANTI SLOGAN?

Jujur saja untuk mengganti slogan adalah salah satu hal yang cukup berat bagi saya. Kenapa berat? karena slogan yang dulu adalah slogan mulia satu juta karat  (itu logam mas) yang berasal dari hasil pertapaan di gunung kembar sana ;)

Selain itu, untuk mengganti slogan diperlukan lagi beberapa alat seperti senar, pancing, gitar, dan kotoran manusia.

Mau ngapain? MANCING IDE, TAHU?!! gitu aja nanya.... Boker dulu sono!

Setelah melalui pergombalan yang memuakkan, akhirnya saya memutuskan untuk mengganti slogan. Slogan yang dahulu, sluman slumun slamet sableng yang telah berhasil menggoncang jagat perdangdutan (ipoel kaleee), saya ganti dengan slogan yang mewakili "jiwa RADIKALisme" saya. Hahahahaa....

COMEDIAN BLOGGER, WRITER, and ENTREPRENEUR.... Itu slogan/motto baru rumah saya ini :)

Menurut beberapa teman blogger dan para gorila di kebun kamu sana, saya adalah tipe manusia yang aneh dan lucu (lutung culun?). Bahkan ada yang langsung komentar seperti ini? KAMU PELAWAK YA MAS? KOK LUCU... *Ah kampret... Padahal saya poto model majalah obat datang bulan!

Karena itulah saya cantumkan comedian blogger di slogan saya. Sedangkan Writer ya karena saya memang penulis. Apa? Kamu penulis? Penulis apaan? trus, apa yang ditulis? Mana bukunya?

Ah, sudahlah.... Jangan banyak cocot, yang jelas saya penulis. Minimal sekali, menulis namamu di hatiku (bagi cewek). Bagi yang laki, menulis UPIL dimuka elu.. iya.. muke lu kamfretttt!!!!

Untuk entrepreneur, ya karena saya jualan kaos distro dan beberapa barang lainnya seperti motor bekas (order yuk sist/brad.... mbuehehehe). Bukan hanya itu saja yang saya jajakan, saya juga membuka jasa jablay, eh... jasa review dan promosi produk/jasa melalui media sosial (facebook, twitter, blog, web dsb).

Nah itu dia beberapa perubahan pada blog ini. Harapan saya semoga kalian cepat balikan... walah!

Harapan saya semoga blog ini semakin cantik dan bikin betah para pemirsah semua. Pokoknya bermanfaat lah untuk kita semua. Jika tidak bermanfaat, jangan kunjungi blog ini... TRANSFER saja uang kalian ke rekening pemilik blog ini. DIJAMIN BERKAH! ;)
ALLOHUMMA

AMIIN...

Oh ya, maaf juga baru sempat posting dan belum sempat jalan-jalan ke rumah kalian. Beberapa hari yang lalu kakak dari nenek saya dan salah satu saudara saya kembali ke hadirat ALLAH SWT. Innalillaahi wa inna lillaahi roo ji'un... 

Selain itu banyak pekerjaan offline yang sangat menyita tenaga dan pikiran saya, sehingga baru saat ini saya bisa posting. Maafkeun yuah say :)

Dan benar apa yang dinasihatkan oleh MAK EzROT, bahwasanya ketika kita sedang malas untuk menulis, tetaplah menulis. PAKSAKAN! PANJANGKAN! BESARKAN! Mbuehehee


Keep smile :)