Wednesday, August 31, 2016

SUARA-SUARA ANEH DALAM TELINGA

Bismillaahirrohmaanirrohiim...

Selamat sore sobat kupers yang berbahagia. Sebelum pidato ini dimulai, marilah kita sejenak menghitung segala nikmat yang telah diberikan pacar, eh.... Tuhan maksud saya, kepada kita semua. Khususnya adalah nikmat sehat. Terutama sekali adalah nikmat berupa pendengaran.

Ya, nikmat pendengaran. Ngomongin pendengaran, semenjak Sabtu kemarin saya mengalami hal yang belum pernah terjadi sama sekali sebelumnya di hidup saya.

Selaku blogger kece dan baik hati, ternyata tak lepas juga dari cobaan hidup. Mbuehehe.... Lebay kali kau ini mas?

Semoga apa yang menimpa saya tersebut bukanlah azab apalagi siksaan karena saya sering mendengarkan kata-kata yang jelek. Atau mungkin karena saya sering mendengarkan bahkan kadang ikut-ikutan ngrasani orang lain. Na'udzubillah....

Ini sebenarnya mau ngomong apaan sih? Kesana kemari kayak jomblo yang lagi nyari sepatu belingnya Cinderella. Arghhh....


SUARA-SUARA ANEH DALAM TELINGA

Baiklah, langsung tancap gas menuju ke pokok cerita.

Begini ceritanya....

Pada hari Sabtu yang lalu, ketika saya baru bangun tidur, tiba-tiba saja ada sesuatu yang aneh. Telinga saya bergemuruh. Berdenyut agak keras. Itulah yang saya rasakan.

Pada awalnya saya menyangka kalau ada perawan yang masuk dalam telinga saya. Setelah saya lihat pakai mikroskop, ternyata tak ada perawan maupun janda kempling yang masuk di telinga saya.  Ah, gambaran yang begitu lebay memang untuk mengulas perasaan saya ketika itu.

Saya hanya bisa menyangka-nyangka tentang apa sebenarnya yang terjadi dengan telinga saya yang tiba-tiba bergemuruh itu. Seakan-akan ada benda yang bergerak kesana kemari di dalam telinga saya itu.

Sebagai awal tindakan yang menurut saya dapat menyembuhkan telinga saya itu, ketika saya mandi, saya masukkan air hangat ke dalam telinga saya yang sebelah kanan itu. Harapan saya tentu saja agar benda yang mungkin masuk ke telinga saya akan keluar dengan metode mancing air tersebut. Ternyata tidak! Begitu selesai mandi, telinga saya masih bergemuruh.

Peristiwa telinga bergemuruh itu berlangsung hingga hari Senin. Ya, sudah tiga hari ternyata telinga ini masih bergemuruh. Tidak sakit sih. Hanya saja aktivitas saya lumayan terganggu dengan kejadian itu.

Saya kemudian menceritakan kejadian ini kepada teman-teman kerja saya. Ada yang bilang agar itu dibiarkan saja. Toh nanti sembuh sendiri. Konon katanya, menurut teman saya yang pernah ngalamin kejadian itu, setelah 3 hari pasti sembuh.

Selain itu ada juga yang nyaranin agar saya langsung tancap perut ke dokter spesialis THT. Wah!

Jujur saja saya kepengin ke rumah mantan, eh... ke rumah pak dokter THT yang baik hati. Tapi apa daya, pekerjaan menumpuk hingga ke gunung Slamet. Wkwkwkwkk...

Seperti yang telah saya singgung pada postingan sebelumnya bahwa laptop saya habis rusak parah yang akhirnya saya harus memulai peng-entry-an data DAPODIK dari nol lagi. Hmmm.... 

Akhirnya saya memutuskan untuk memeriksakan telinga ini ke dokter THT setelah pekerjaan saya selesai (deadline tgl. 31 Agustus 2016).

Pada hari berikutnya ternyata telinga saya masih bergemuruh. Lama kelamaan saya agak khawatir juga dengan hubungan kalian yang belum diresmikan... walah....

Lama kelamaan saya khawatir juga dengan keadaan telinga ini. Apalagi adik saya bilang kalau ada temannya teman dia yang mengalami telinga bergemuruh tersebut dan divonis infeksi. Hadeuhhh...

"Saya kan blogger.. Kenapa saya tidak searching di blog saja tentang kasus telinga bergemuruh ini?"

Pertanyaan itu muncul begitu saja ketika saya sedang terendap di dalam double yu ci alias WC. mbuehehehe....

 Setelah saya googling, bukannya saya tambah tenang, malah tambah ngeri-ngeri sedap. Bagaimana tidak ngeri, lha wong ternyata kemungkinan-kemungkinan telinga yang bergemuruh itu berpusat pada kata-kata bahaya!

Hampir semua blog/web yang saya kunjungi ternyata mengulas bahaya-bahaya dari telinga yang bergemuruh ini. Asem banget! Apalagi setelah empat hari ternyata telinga ini masih bergemuruh. Arghhh... Menyedihkan...


SUARA-SUARA ANEH DALAM TELINGA

Di saat seperti itu, saya menemukan bacaan/lantunan do'a seperti ini :

Allahumma 'aafini fii sam'ii

(Ya Allah, sehatkanlah pendengaranku)


Akhirnya, tanpa babibu dan kambingbu saya baca do'a itu sembari mengerjakan DAPODIK. Bekerja sembari berdo'a coy...

Dengan penuh keyakinan saya baca do'a itu. 

Setelah beberapa saat membaca do'a itu, ternyata telinga saya semakin bergemuruh. Tapi tetap saya berdo'a dengan penuh keyakinan.

Dan setelah saya bangun tidur tadi, suara begemuruh di telinga saya ternyata hilang alias sembuh saudara-saudara. Alhamdulillah....

Dan kabar baiknya lagi, deadline DAPODIK yang rencananya adalah hari ini, DIUNDUR sampai tanggal 15 September nanti...



Maka, nikmat Tuhan mana lagi yang bisa kau dustai?

Alhamdulillah... Alhamdulillah...

Semoga dengan kejadian ini, saya semakn mensyukuri nikmat berupa pendengaran ini. Betapa ketika kita mengalami sedikit gangguan saja pada pendengaran, ternyata mengakibatkan banyak aktivitas terganggu. Itu baru telinga.... Belum nikmat Tuhan yang lainnya....

Salam blogger!









Tuesday, August 30, 2016

BEGITULAH KATA MUKIDI

Yeah, akhirnya bisa nongol lagi di blog tercinta ini. Wah hampir, lupa sebelumnya saya sampaikan selamat makan buat saudara-saudara semua yang lagi menikmati makan siang. Apa kabar kalian semua? Semoga sedang dalam keadaan sehat dan sukses. Bagi yang sakit loyo, lemah, rheumatik, pegel linu, panu, kadas, kurap, kutu air dan penyakit hati, saya do'akan semoga lekas sembuh dan lekas berbahagia serta selalu mendaparkan keberuntungan dan kesuksesan. Amiin.

Awalnya saya pesimis kalau di hari ini bisa posting kembali di blog ini. Kenapa pesimis? Karena disamping pekerjaan yang menumpuk, modem yang biasa saya pakai buat googling-googling, semalam tak bisa digunakan. Ternyata diluar dugaan, hari ini saya masih sempat untuk posting sekaligus sebagai curahan hati saya atas peristiwa tenggelamnya kisah cinta saya, eh... tentang berbagai hal yang terjadi pada beberapa hari terakhir ini.

Kejadian pertama adalah runtuhnya hati kami, halah.... Runtuhnya laptop ini. Rusak berat! Alhasil harus diinstall ulang lagi.

Biasa kan seperti itu. Ya biasa! Tapi ini kejadian yang sangat ruarrr biasa. Bagaimana tidak biasa di luar, luar biasa maksudnya, lha wong laptop yang saya elus-elus ini tergolong baru dan masih kinyis-kinyis keyboardnya.

Software juga baru beberapa bulan yang lalu saya perbarui. Tapi lha kok rusak? Inilah yang disebut sebagai takdir ilahi. *Bukan takdir dan doyok ;)

Yang menyebabkan hati ini menjadi terlebay-lebay adalah..... DAPODIK belum sinkron! Akhirnya pekerjaan saya kembali ke titik NOL. Huft, sia-sia sudah pekerjaan saya selama kurun waktu satu bulan ini. *Plis God... Kasih uang yang banyak ke saya dan anak cucu saya beserta keturunannya....


Cakep.... (jam tangannya)  mbuehehehe...


Melelahkan tapi mengasyikkan. Lho kok mengasyikkan mas? Karena harus kembali utak atik DAPODIK sembari menyanyikan lagunya Sheila on 7.... Aku pulaaang..... tanpa dendam.... *Kamfret sekali hidup gue!

Nah, itu kejadian yang pertama. Kejadian yang kedua, si Al batuk, panas dan diare. Sampai hari ini si Al masih sakit. Do'kan biar cepat sembuh yah. Akhirnya tidak ada posting di beberapa hari yang lalu. Sibuk lah bro :)

Dan pesimis ngeblog saya hilang manakala beberapa menit yang lalu saya harus nyari makanan buat teman-teman kerjaan saya. Kok begitu mas? Karena saya pesan banyak makanan. Kali ini makan siangnya berupa pecel dan mendoan. Sembari menunggu mbekayu penjual pecel itu membungkus pesanan saya, ngebloglah saya sembari makan. Alhamdulillah ada juga janda muda yang lagi ikutan makan disini. Hadeuhh.... Modus!

Inilah rezeki anak shalih. Begitu kata Mukidi dalam gambaran saya. Mbuehehe....

Selamat menikmati siang yang terik ini.

Salam blogger!



Friday, August 26, 2016

JATILAWANG CARNAVAL 2016


Selamat siang kaum kuper yang berbahagia. Apa kabarnya di siang yang mempesona ini? Saya harap kalian mendapatkan keberkahan di Jum'at yang mulia ini. Oh ya, jangan lupa untuk senantiasa bersyukur dan bercukur tentunya bagi yang kepalanya botak. Eh!


Bisa dilihat pada laman youtube di alamat ini : JATILAWANG CARNAVAL 2016 dan ini JATILAWANG CARNAVAL (Part2)


Postingan ini sih sebenarnya lumayan telat. Kenapa telat? Karena terlambat diangkat tentunya. Mbuehehehe...

Telat karena acara Jatilawang Carnaval ini diselenggarakan pada tanggal 20 Agustus 2016 yang lalu. Tepatnya di hari Sabtu. Namun dengan berbekal teguh kepada keyakinan bahwa tak posting maka tak sayang, dengan sangat egaliter saya posting perihal acara Jatilawang Carnaval 2016 ini.

Jatilawang Carnaval ini diikuti oleh seluruh desa yang ada di kecamatan Jatilawang  (11 desa) ditambah instansi pemerintah, kelompok profesi dan sekolah-sekolah yang berada di lingkungan kecamatan Jatilawang Kabupaten Banyumas (SMP/MTs, SMA/SMK/MA). Ada 12 sekolah kalau saya ndak salah :)

Nomor undi 6, bukan isterinya yang 6 lho... wekekekek

Untuk sekolah kami (SMP Negeri 2 Jatilawang) mendapat nomor urut 6. Lumayanlah bisa jalan lebih pagi.

Sekolah kami mempersembahkan beragam atraksi seni dan budaya. Personel yang kami kirim untuk mengikuti karnaval ini lebih kurang 350 personel yang terdiri dari Tenaga Pendidik dan kependidikan (Guru, karyawan, pembantu pelaksana) dan siswa.

Untuk tenaga pendidik dan kependidikan menampilkan budaya khas Banyumasan. Ada tokoh wayang panakawan (Bawor, Petruk, Semar, Gareng), Rahwana, Gathotkaca, Bima, Wrekodara, Hanoman. Khusus ibu guru mengenakan seragam banyumasan.

Siswa-siswi menampilkan berbagai macam atraksi dan kreasi seni yang dibuat oleh mereka sendiri. Diantaranya, marching band, kreasi batik modern, bhinneka tunggal ika, silat, ebeg banyumasan, seni begalan, lengger, dan pameran hasil seni lainnya. Pada kesempatan ini pula kami memperkenalkan beragam esktrakurikuler yang ada dengan cara yang unik. Ekstrakurikuler tersebut adalah : KIR, PMR, Pramuka, Pencak silat, sepak bola, tenis meja, tata busana, dan senam.

Berikut penampakan kami pada acara Jatilawang Carnaval 2016. Cekidot!


















































Wajahmu dimana mas?

Di dalam mobil ini bro!


ADA JUGA WAJAHKU.... YANG INI NIH!

Rusuh....rusuh!!!!!


Kebetulan ada tragedi sebelum karnaval berlangsung. Mas Daswoto, seksi woro-woro di karnaval ini isterinya menyenggol mobil ini. Akhirnya, sebagai sutradara teknik dan montase sekaligus tukag photo, sayapun menggantikan mas Daswoto sebagai tukang ngomong di mobil publikasi tersebut :)

Sembari ngomong, saya juga jeprat jepret kesana kemari bersama mas Ghobret :)

Oh ya, untuk kategori sekolah, kami juara 4. Lumayanlah. Daripada lu manyun tentunya. Yang penting bisa merdeka. *Ngeles.

Untuk kategori sekolah, juara umumnya adalah SMA Jatilawang. Keren-keren coy. Aseli... Kebetulan juga banyak alumnus sekolah kami yang ikut karnaval mewakili SMA tersebut. Selamat yah!

Merdeka!