Thursday, August 25, 2016

TRENDING TOPIC MINGGU INI

TRENDING TOPIC MINGGU INI- Selamat siang kisanak semua. Apa kabar? Sudahkah kalian makan siang di terik yang menyengat ini? Jika belum, segeralah makan! Ingat, makan lebih penting daripada membaca blog ini. Tapi yang lebih penting lagi adalah membaca blog ini sembari makan. Mbuehehe...

Dalam obrolan ngalor ngidul kita kali ini, dengan dibantu oleh kekuatan datang bulan, eh kekuatan bulan datang, sebagai blogger kuper saya akan sedikit mengulas topik yang sedang ngetrend di negeri ini.

Dari sekian trending topic tersebut, saya hanya akan memilih dua saja. Yang pertama masalah kenaikan rok. Nah lho, rokok maksud saya. Apanya yang naik? Harganya bro!

Yang kedua perihal sidang kopi maut yang semakin hari ternyata sidangnya semakin heboh saja.

Jujur, sampai tulisan kuper ini dimuat, saya masih bingung siapa sebenarnya manusia atau lembaga mana yang menginformasikan kenaikan harga rokok tersebut. Semoga ada telik sandi yang berkenan memberitahukan siapa manusia atau lembaga yang pertama kali memberikan informasi kenaikan rokok tersebut. Buat apa mas? Buat panjang-panjangin ini tulisan. Mbuehehehe....


Konon harga rokok akan mencapai kisaran lima puluh ribuan per-bungkus. Edan pisan mbok? Itu harga ngamar satu malam di hotel melati sebelah lho. Mbuehehehe....

Kenaikan yang fantastis tentunya. Dari kisaran belasan ribu, akan dinaikan menjadi lima puluhan ribu. Betapa nestapanya hati perokok yang duitnya ngos-ngosan kaya kuda yang lagi disunat. Hadeuh... LIMA PULUH RIBU BRO!

Dan sebagaimana peristiwa yang sudah-sudah, setiap ada informasi baru (apalagi informasi ini ngok banget), maka munculah beraneka ragam ekspresi  dari para pendengar informasi kenaikan rokok ini. Ada yang jungkir jumpalit, ada yang nyanyi sambil gendong kucing, ada yang masa pintar dan masa bodoh (masa air juga ada), ada yang cool seolah-olah dunia hanya milik mereka berdua, ada yang komen-komen aneh sembari banting-banting celana dalam, ada yang uring-uringan karena utangnya di warung mbok Darmi bakalan bertambah, ada yang salah pencet tivi, dan aneka ekspresi aneh lainnya. It;s amazing!!!

Padahal berita kenaikan harga rokok tersebut belum tentu benar. Tapi komentarnya.... Ampun dah... Sudah ndak karu-karuan. Bahkan sudah di luar logika. Yang parah lagi sudah ada yang mulai saling caci di media sosial. Sungguh terkamfret-kamfret hati gue :)

Perasaan, kok sebegitunya yah masyarakat ini. Mudah sekali menerima berita yang belum tentu benar, dan mudah sekali mengomentari bahkan saling caci gara-gara berita yang perlu dikaji tentang hoax atau tidaknya :)

Mungkin benar apa yang dikatakan oleh salah satu budayawan terkemuka di negeri ini, Emha Ainun Najib, bahwa hancurnya kerajaan-kerajaan di nusantara ini, khususnya Jawa, bukan karena permusuhan antar pribadi ataupun politik, tapi dikarenakan kesalahpahaman.

Semoga isu tentang naiknya harga rokok ini tidak lantas membuat kita saling membenci. Ingat, jangan mau seperti topeng monyet. Penabuh gendangnya tertawa, kita malah dipaksa menari-nari di atas ketertawaan tukang gendang dan penonton lainnya. JANGAN MAU!


TRENDING TOPIC MINGGU INI

Perihal sidang kopi maut juga bikin saya ternganga-nganga kayak lagi melihat janda muda yang tersenyum manis ke arah saya. uhuy!

Bagaimana saya tidak ternganga, beberapa hari ini, hampir dimanapun saya menginjakkan kaki, ada saja obrolan perihal sidang kopi maut itu.

Di tempat kerja bahkan ada rekan kerja (kebetulan wanita... cantik pula) menyuruh saya untuk sekedar menonton tivi. Ya, dia ingin menyaksikan kelanjutan kisah persidangan kopi maut itu. Katanya, dia tak pernah melewatkan buat nonton sidang itu bersama anaknya. Huhuhu...


Beberapa hari yang lalu, ketika saya mampir di salah satu tempat makan favorit saya, ada dua orang lelaki paruh baya bercerita kalau pada persidangan terakhir, dia nonton persidangan kopi maut itu di tempat makan yang saya singgahi itu. Wah, tak kalah dengan para ahli lainnya, lelaki itupun memberikan analisir-analisir yang menurut saya ciamik pisan :)

Lelaki yang satunya tak kalah ramainya (maksud saya suara gelotak sendok dan piringnya). Sepertinya lelaki yang satunya tidak berselera membicarakan masalah itu. Mbuehehehe....

Tiba di rumah, elah.... Sama saja. Anggota keluargaku lagi mbahas itu kopi. Aduh...

Bagaimana di dunia maya? Entahlah... Karena maya sudah putus dengan saya beberapa tahun yang silam. Mbuehehehe...

Dari sekian hal yang terjadi, saya pikir intinya adalah mereka menunggu, apalah si tersangka Jessica, adalah benar-benar pembunuh Mirna? Sungguh, kejadian yang menghebohkan itu, ternyata menarik banyak pihak untuk menyaksikan akhir dari tragedi kopi maut yang memilukan tersebut.

Siapa pembunuh Mirna sebenarnya?

Dibalik kasus itu, disinilah pengujian keprofesionalan sesungguhnya bagi seluruh pihak, khususnya parat penegak hukum yang mengurus kasus ini.

Semoga misteri pembunuhan kopi maut ini berakhir dengan terungkapnya pelaku pembunuhan yang sebenarnya. Dan dihukum maksimal tentunya.

Itulah trending topic minggu ini menurut coretan kuper. Bagaimana menurut kalian? Adakah yang lebih seru dari dua hal tersebut di minggu ini?



Salam kuper!

8 comments:

  1. trending topic, harga rokok yg katanya melilit dompet warga indonesia. hahaha
    oknum mana yg memberitakan? bikin gempar gempor aja ya mas. tpi di Alfamart udh naik sih ktnya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah itu dia... kasihan ya para smokers kalau hal ini benar2 terjadi :)

      masih dalam tahap pengembangan penyelidikan 0012.. hiyhiy..

      Kalau di mini market nyag itu emang harganya agak gemanaa gitu mbak... ndak standar lho :)

      Delete
  2. Seharusnya yg naik itu harga korek api mas
    Toh buat apa sih beli rokok kalo engga ada korek
    Bener ga mas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang naik itu harusnya kerbau nik...
      bukan gue yang naikin kerbau...
      gemana nik?

      Delete
    2. Iya betul
      Kebo yang naekin mas

      Delete
  3. di desa saya yang jadi trending topic adalah ketika ada orang yang ngusulin lingkungan kami dibagi jadi empat, jadinya bakal ada empat kepala lingkungan, alias yang ngusulin pengen diangkat jadi kepala lingkungan haha #gagalfokus

    ReplyDelete
  4. Ternyata survei soal harga rokok yang heboh itu didanai oleh Bloomberg kaang ..

    ReplyDelete

Ini adalah tempat ngeluarin uneg-uneg.
Monggo yang mau nyerocos, saya persilahken :)

Oh ya, link hidup terpaksa saya cubit lho ...