Wednesday, December 13, 2017

Yuk Menikmati Sunset di Surabaya

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengunjungi Surabaya untuk menikmati wisatanya. Salah satunya adalah dengan menggunakan berbagai macam maskapai penerbangan seperti Garuda, Nam Air, Lion Air, Citilink dan beragai macam pesawat lainnya.

Meskipun dikenal sebagai pusat kota namun Surabaya memiliki beberapa sajian wisata yang menarik, khususnya saat menyambut senja menjelang matahari terbenam. Lalu, apa saja tempat-tempat wisata yang tepat untuk menikmati senja di Surbaya?

1. Dermaga North Quay
sumber:dindinadiena.blogspot.co.id


Pelabuhan Tanjung Perak yang merupakan salah satu pelabuhan terbesar di Indonesia bukan hanya tempat singgah para kapal saja. Di satu sisi dari pelabuhan ini terdapat sebuah dermaga yang sangat cantik.

Dermaga yang bernama North Quay ini merupakan salah satu tempat menikmati sunset di Surabaya. Namun, untuk menikmati senja di dermaga ini hanya bisa dilakukan di akhir pekan saja yaitu bisa dimulai dari jam 9 pagi hingga jam 8 malam.
Bagi yang memang datang untuk menikmati senja bisa memulai untuk datang di dermaga dari sekitar sore hari yaitu Jam 4 sore. Wisatawan yang datang hanya perlu membayar parkir sebesar Rp 5.000 untuk menikmati sunset di tempat ini. Tertarik mencobanya?


2. Kota Tua, Jalan Gula
sumber:phinemo.com


Setiap kota pasti punya kawasan Kota Tua yang dipenuhi kehadiran masyarakat Tionghoa. Begitu pula halnya dengan kota Surabaya. Di kota pahlawan ini terdapat sebuah jalan yang bernama Jalan Gula.

Jalan ini menjadi tempat liburan yang mengasyikkan dan merupakan salah satu pusat perdagangan masyarakat keturunan Tionghoa dahulu kala. Salah satu identitas atau ciri kas tempat ini adalah tentu saja bangunan-bangunan tua yang berjejer rapi dan terlihat cantik. Di beberapa sisi dari Jalan Gula terdapat gang-gang sempit yang sering dijadikan sebagai tempat untuk berfoto. Nah, disinilah wisatawan bisa menikmati sunset. Pantulan-pantulan cahaya matahari di kelilingi dengan latar bangunan-bangunan tua tentunya akan menjadi warna tersendiri.

3. Bukit Ular
sumber:egieligius.wordpress.com


Tempat berikutnya yang bisa dijadikan sebagai lansekap untuk berburu senja adalah Bukit Ular. Bukit ini sebenarnya sebuah kawasan di sebuah komplek perumahan di Surabaya. Sangat luas untuk sebuah kawasan wisata yang terletak di tengah kota.

Anak muda hingga orang dewasa seringkali menjadikan bukit ini untuk bersepeda atau berolahraga ringan. Namun, tidak jarang pula beberapa masyarakat atau wisatawan datang untuk berburu senja karena posisinya yang cukup tinggi.
Pengunjung bisa datang mulai dari jam empat atau lima sore agar tidak ketinggalan momen matahari terbenam dari Bukit Ular.
Baca juga : The Hidden Paradise

4. Pantai Kenjeran
sumber:fundaystour.com


Pantai selalu menjadi alasan bagi siapa untuk mendapatkan sunset yang sempurna. Di Surabaya terdapat sebuah pantai yang selalu disebur oleh wisatawan.

Pantai ini bisa ditempuh dengan menggunakan pesawat terbang seperti Lion Air, Citilink hingga Nam Air, langsung menuju kota Surabaya karena sangat dekat dengan pusat kota.

Ketika banyak wisatawan yang brjalan-jalan di sekitar Pantai Kenjeran, waktu sore adalah hal penting yang tidak boleh dilupakan. Sembari menikmati sisa waktu menuju malam, para wisatawan dapat melihat langsung matahari terbenam di ufuk Barat.


Tidak ingin ketinggalan momen menarik menikmati senja di Surabaya? Temukan berbagai macam tiket penerbangan dari maskapai seperti Garuda, Lion Air, Nam Air, hingga Citilink untuk menuju Surabaya. 

Bagaimana? Asyik kan menikmati sunset di Surabaya?


4 comments:

  1. Saya tertarik dengan bukit ular dan pantai kanjerannya mas darsono
    bikin mata sejuk
    tapi sampe sekarang blum kesampean bisa main ke daerah surabaya, jogja

    di list sudah ada namun waktu belum sempet karena pekerjaan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yah sama dong...

      Saya juga waktu nih yg belum fix.
      Alasannya ya kerjaan... hahahaaaa....

      Semoga Januari atau februari bisa kesana

      Delete
  2. kalo bisa pake foto hasil sendiri dooong....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kan belum kesana Kus...
      Foto2 itulah yang menjadikan aku berharap bisa kesana...
      :)

      Delete

Ini adalah tempat ngeluarin uneg-uneg.
Monggo yang mau nyerocos, saya persilahken :)

Oh ya, link hidup terpaksa saya cubit lho ...