MESIN PRINT DTG LOKAL

selamat malam semuanya...


Jika kamu sedang mencari artikel tentang mesin Print DTG Lokal, maka sangatlah tepat untuk membaca postingan kali ini.


Kali ini kita akan membahas bagaimana cara Printer DTG lokal bekerja, akan kita mulai dari Plus dan Minus dari barang ini.


Plus dari Printer DTG Lokal


•Akan lebih maksimal jika digunakan pada bahan kain yang terang atau putih. 
•Mampu mencetak satuan atau tanpa minimal order. 
•Tidak membutuhkan banyak tenaga manusia, bahkan satu orang saja cukup. 
•Mampu mencetak dalam banyak warna. 
•Meminimalisir gagal cetak, karena dikerjakan menggunakan mesin. 


Minus Dari Printer DTG Lokal


•Pada penggunaan tinta putih harus sedikit berhati-hati, karena sangat gampang untuk mengendap. Hal ini akan terjadi walaupun sudah melakukan pembersihan. Maka saat semua cetakan selesai, pastikan jangan tinggal printer terlalu lama, serta lakukan cleaning. 

•Dalam proses pencetakan, kegagalan menjadi sangat wajar, hal ini bisa terjadi karena printer error atau kesalahan produksi.

•Melakukan cleaning secera berkala, untuk hasil yang maksimal maka lakukan 2 kali dalam 1 hari. Untuk biaya bahan saat cleaning bisa mencapai Rp. 828.000 perbulan dalam hitungan yang wajar. Maka manajemen dalam menggunakan printer harus sangat teliti. 

•Jika menggunakan tinta putih dalam menyetak, maka printer akan melakukan cleaning secara otomatis. Hal ini terjadi karena mencegah kebuntuan pada head. Hal ini bisa dibilang tidak wajar, karena sedikit berbeda dalam cetakan A4 dan A3. Namun jika tidak terlalu banyak tinta putih, maka cleaning akan jarang terjadi. Hal ini akan mempengaruhi biaya cetak. Jika begitu maka biaya produksi pun harus ditambah dan mengikuti. Jangan lupa juga pertimbangkan biaya heat press. Karena akan membutuhkan biaya listrik. 

•Jika tempat produksi memiliki suhu yang cukup panas, maka tinta putih akan mudah buntu. Dengan begitu cleaning harus dilakukan. 

•Jika kebuntuan masih terjadi, maka bisa dilakukan dengan cara flushing yaitu dengan merendam catridge. Setelah itu harus melakukan cleaning kembali. Sedangkan biaya untuk cleaning bisa dihitung sekitar Rp 9000/cleaning. Tidak hanya itu saja, head tinta juga bisa tidak awet. Sangat beruntung jika head bisa bertahan hingga 1 tahun. 

•Untuk Printer DTG listrik yang digunakan harus hati-hati dalam melakukan instalasi, karena akan rawan konsleting. 

•Perhitungan listrik pun harus sangat detail. Mulai dari hitungan AC, Mesin Press dan kompresor. Untuk mencetak banyak kaos maka perhitungan listrik perbulan bisa hingga 150.00 /bulan tanpa AC. 

•Keuntungan jika menggunakan tinta putih bisa dikatakan tipis. Maka memperhitungkan biaya listrik, tenaga yang bekerja, bahan kaos dan biaya cleaning harus menjadi pertimbangan penting. Jika dihitung secara kasar, maka harga perkaos menjadi cukup tinggi. namun bisa dikatakan cukup untung jika menggunakan cetakan A3 (dengan syarat tinta tidak buntu). Lalu perhitungkan juga biaya sewa gedung dan sebagainya. Hal ini juga akan sangat berpengaruh. Maka perhitungan untuk menggunakan alat ini menjadi sangat detail. Jangan sampai semua menjadi sebuah kerugian karena salah perhitungan. Karena dengan menggunakan alat ini banyak hal yang harus dipertimbangan. Terutama jika menggunakan banyak tinta putih. 

•Pemilihan tinta menjadi sangat penting, memilih tinta yang cocok dengan printer adalah hal yang sangat penting. Seperti menggunakan DTG maka tidak akan mendapatkan waktu yanglama untuk printer, sangat disarankan untuk printer c110 untuk menggunakan tinta “dye”

•Kelemahan yang terakhir adalah harga jual kembali yang sangat murah, atau bisa dikatakan tidak laku untuk dijual ulang


Setelah mengetahui kelebihan dan kekurangan dari printer DTG lokal ini, pembaca diharapkan dapat memutuskan untuk membeli printer DTG yang sesuai. 


Untuk kebutuhan print kaos DTG yang makin lama makin banyak, peluang dapat dimanfaatkan dengan membeli mesin yang sesuai. 


gb. Mesin print DTG lokal



Semoga ulasan mengenai mesin print DTG lokal ini bisa sedikit membantu memberikan gambaran kepada kamu yang saat ini masih belum memutuskan mau membeli mesin print DTG lokal atau tidak.


2 Responses to "MESIN PRINT DTG LOKAL"

  1. Sangat bermanfaat mase" MESIN PRINT DTG LOKAL, pengin beli tapi belooom pnya dwt mase...

    ReplyDelete
    Replies
    1. WAH... lama nih gak berjumpa kang Dwi di blog .... hehee...

      yuuk kang, nabung :)

      hihiy

      Delete

Ini adalah tempat ngeluarin uneg-uneg.
Monggo yang mau nyerocos, saya persilahken :)

Oh ya, link hidup terpaksa saya cubit lho ...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel