Berkahnya Waktu Hidup Lebih Bermutu


Berkahnya Waktu Hidup Lebih Bermutu

Alkisah ada seorang ulama sedang berguru kepada ulama. Setelah lama belajar kepada ulama tersebut ada niatan untuk melanjutkan belajar ke ulama yang lain. Maka guru tersebut berpesan 'jangan tinggalkan membaca Al Quran. Semakin banyak membaca Al Qur'an maka urusanmu semakin mudah'.

Maka murid tersebut melakukan. Dia membaca Al Quran sebanyak 3 Juz per hari. bahkan menambahkan hingga 10 Juz per hari. sampai - sampai urusan murid tersebut semakin mudah. Hanya Allah sajalah yang mengurus semua urusan hamba-Nya. Waktupun semakin berkah.

Padahal secara teori, orang yang membaca Al Qur’an menghabiskan banyak waktu, mengurangi kegiatan lain, tapi Allah yang membuat waktu menjadi berkah, menjadi begitu efektif. Hidup pun jadi lebih efektif.

Bukankah Allah akan mencurahkan banyak keberkah dan kebaikan pada kita karena Al Qur’an . Salah satu berkahnya adalah membuka pintu kebaikan, membuka kesempatan untuk amal soleh berikutnya. Bukankah ketika kita membuka pintu kebaikan maka pintu - pintu kebaikan lainnya akan terbuka?

Jagalah Allah maka Allah akan menjagamu. Waktu yang selalu sibuk dan disibukan oleh dunia, itu adalah tanda bahwa ada yang salah dalam hidup kita. Yuk kita perbaiki kualitas waktu kita?

Barangsiapa yang bangun di pagi hari dan hanya dunia yang difikirkannya, sehingga seolah-olah ia tidak melihat HAK ALLAH dalam dirinya, maka ALLAH akan menanamkan 4 macam penyakit padanya. Berikut 4 penyakit yang dimaksud :

1. Kebingungan yang tiada putus-putusnya.
2. Kesibukan yang tiada pernah jelas akhirnya.
3. Keperluan yang tiada pernah merasa dipenuhi.
4. Khayalan yang tidak berujung wujudnya.

[Hadits Riwayat Muslim]

“Keberkahan waktu adalah bisa melakukan banyak amal kebaikan dalam waktu sedikit.”

0 Response to "Berkahnya Waktu Hidup Lebih Bermutu"

Post a Comment

Ini adalah tempat ngeluarin uneg-uneg.
Monggo yang mau nyerocos, saya persilahken :)

Oh ya, link hidup terpaksa saya cubit lho ...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel